x

Hasil Korea Open 2022: Dibantai di Set Pertama, Leo/Daniel Comeback dan Rebut Tiket 16 Besar

Selasa, 5 April 2022 12:31 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil 32 besar Korea Open 2022 hari ini, Selasa (05/04/22), di mana Leo/Daniel Marthin yang sempat kewalahan, akhirnya menang dari wakil jepang.

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil 32 besar Korea Open 2022 hari ini, Selasa (05/04/22), di mana Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sempat kewalahan di set pertama, akhirnya mampu menundukan wakil Jepang Hiroshi Okamura/Masayuki Onodera.

Bertanding di Palma Stadium, Suncheon, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menang dramatis lewat rubber game dengan skor 7-21, 21-13, 21-13.

Baca Juga

Di pertandingan keempat babak 32 besar turnamen bulutangkis Korea Open 2022 pasangan ganda putra non-unggulan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin , menghadapi pasangan non-unggulan lainnya Jepang Hiroshi Okamura/Masayuki Onodera.

Meskipun di atas kertas Leo/Daniel unggul jauh secara peringkat dari Okamaru/Onodera, namun kekuatan wakil Jepang tak dapat dipandang sebelah mata.

Hal ini terbukti saat Hiroshi Okmaru/Masayuki Onodera langsung tancap gas di awal-awal gim pertama dan memimpin dengan kedudukan 1-6 atas Leo/Daniel.

Baca Juga

Leo/Daniel tampaknya terlalu menganggap remeh lawannya hingga harus tertinggal 2-10 atas Okmaru/Onodera di menit-menit awal pertandingan.

Beberapa kali kesalahan dilakukan, entah menyangkut di net ataukah pengembalian bola yang melebar, menyebabkan wakil Indonesia tertinggal 6-15 di interval pertama.

Pasca interval, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mencoba bermain dengan lebih tenang. Namun, upaya itu belum membuahkan hasil, mereka malah semakin tertinggal dengan kedudukan 7-18.

Baca Juga

Setelah itu pasangan Hiroshi Okamura/Masayuki Onodera seolah berada di atas angin, Leo/Daniel yang berada dalam tekanan tak mampu lagi berbuat banyak.

Kekuatan tim Jepang tak mampu ditandingi oleh wakil Indonesia yang seolah sudah kehabisan bensin sejak awal laga. Leo/Daniel akhirnya menyerah dan menutup gim pertama dengan skor lumayan telak 7-21.


1. Bangkit di Babak Kedua

Logo Korea Open 2022.

Di babak kedua, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sepertinya tak ingin begitu saja menyerah dan mulai memberikan perlawanan yang sepadan kepada Tim Jepang.

Sebelas menit waktu berjalan, wakil Indonesia berhasil memimpin dengan poin 11-6 dan mulai menunjukkan tanda-tanda daya juang pantang menyerah.

Baca Juga

Performa apik tersebut terus berlanjut di 10 menit selanjutnya, di mana Leo/Daniel mampu mempertahankan keunggulan mereka dengan skor 18-11 untuk wakil Indonesia.

Walaupun terus menerima perlawanan sengit dari Okamura/Onodera, tapi pasangan Leo/Daniel tetap bermain tenang dan fokus tanpa benyak melakukan kesalahan.

Pasangan Indonesia akhirnya mampu membalikan performa amburadul di gim pertama, dan memenangkan babak kedua dengan skor 21-13 serta memaksa pertandingan berlanjut ke babak Rubber Game.

Baca Juga

Pada babak Rubber Game, baik perwakilan Indonesia maupun wakil Jepang sama-sama menunjukan permainan ngotot satu sama lain.

Drama susul menyusul poin terjadi ketika pertandingan telah berjalan selama 44 menit. Leo/Daniel berhasil unggul tipis 14-13 dari pasangan Okamura/ Onodera yang terus menempel ketat.

Baca Juga

Namun setelah itu, Leo/Daniel terus menjaga momentum keunggulan mereka hingga akhirnya menutup laga sengit ini dengan kemenangan 21-13 di babak rubber Game.                                                                         


2. Nasib Wakil Indonesia Lain

Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting

Kekalahan mengejutkan terjadi di sektor tunggal putra babak 32 besar Korea Open 2022 ketika wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ditekuk tunggal putra Prancis, Lucas Claerbout, dengan skor 21-16 dan 21-13.

Andalan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sebenarnya mendapat lawan yang cukup ringan ketika bertemu dengan pemain tunggal putra Prancis, Lucas Claerboutm dalam babak 32 besar Korea Open 2022 pada Selasa (05/04/22).

Hal ini disebabkan ranking keduanya yang berbeda sangat jauh, yakni Ginting berada di ranking lima dunia dan Clarebout berada di ranking 67 dunia versi BWF.

Turun sebagai unggulan pertama di sektor tunggal putra Korea Open 2022, Ginting sempat tertinggal lebih dulu satu poin sebelum mulai mendapat angin pada keunggulan 4-2.

Namun demikian, Claerbout yang menduduki peringkat ke-67 dunia mencoba memberikan perlawanan sengit dengan menekan Anthony Ginting hingga mencapai kedudukan sama kuat 5-5.

Baca Selengkapnya: Hasil Korea Open 2022: Mengejutkan! Anthony Ginting Tak Berdaya Lawan Wakil Prancis

Anthony Sinisuka GintingBulutangkisLeo Rolly CarnandoDaniel MarthinLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisKorea Open 2022Korea Open

Berita Terkini