x

PBSI Targetkan 3 Medali Emas di SEA Games 2021, Sejumlah Amunisi Muda Diturunkan

Selasa, 5 April 2022 04:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani.

FOOTBALL265.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan dapat meraih tiga medali emas dalam SEA Games 2021. Para pemain muda akan diturunkan untuk maju berjuang.

SEA Games 2021 rencananya akan dilangsungkan di Vietnam pada 12-23 Mei. Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Rionny Mainaky mengatakan bahwa PBSI telah memilih pemain-pemain terbaik.

Baca Juga

Para amunisi muda itu diharapkan dapat memenuhi target tiga medali emas yang diusung PBSI.

“Saya menargetkan tiga medali emas di SEA Games kali ini, kalau bisa malah lebih. Intinya kita akan berjuang semaksimal mungkin,” ujar Rionny dilansir dari Antara.

Baca Juga

Sementara itu, para pemain inti akan lebih difokuskan untuk Piala Thomas Uber 2022. Strategi pembagian pemain ini dilakukan PBSI mengingat ajang SEA Games dan Piala Thomas Uber tahun ini berlangsung dalam kurun waktu yang hampir bersamaan.

Meski begitu, Rionny menegaskan bahwa pemain yang terpilih sudah merupakan skuad terbaik untuk mewakili Merah Putih dalam SEA Games 2021.

Ada 20 pemain, masing-masing 10 putra dan 10 putri yang diturunkan.  Mereka yang terpilih mayoritas adalah pemain yang tergabung dalam skuad Kejuaraan Asia Beregu 2022, seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Yonathan Ramlie, Pramudya Kusumawardana.

Baca Juga

Kemudian ada juga Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Saifi Rizka Nurhidayah.

Rionny yakin target tiga emas di SEA Games 2021 dapat tercapai, tidak hanya karena catatan prestasi Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2022, tetapi juga sejumlah pemain, kata dia, memiliki performa yang sedang menanjak.


1. Pengakuan Rionny Mainaky

Rionny Mainaky, Kabid Bimpres PBSI

Lebih lanjut Rionny Mainaky menyebut nama0nama pemain muda yang performanya tengah menanjak saat ini.

Baca Juga

“Chico dan Christian juga performanya sedang menanjak. Jadi mereka saya harap menjadi motor tim putra. Selain itu ada Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia juga,” katanya.

Tim putri juga menurunkan kekuatan penuh di sektor ganda dengan hadirnya Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Ribka Sugiarto.

Baca Juga

“Sedangkan di tim putri kami menurunkan full team, kekuatan terbaik. Tapi ini bukan berarti nanti di tim Uber kami kirim pemain kelas dua tapi pemain muda yang sudah siap bersaing di level atas,” tambah dia.

Sebelumnya, tim Indonesia merebut dua emas pada SEA Games 2019 Filipina melalui Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di sektor ganda campuran dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari nomor ganda putri.


2. Berikut susunan tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2021:

Pebulutangkis putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo

Tim Putra:

1. Chico Aura Dwi Wardoyo

2. Christian Adinata

3. Bobby Setiabudi

4. Yonathan Ramlie

5. Pramudya Kusumawardana

6. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

7. Leo Rolly Carnando

8. Daniel Marthin

9. Rinov Rivaldy

10. Adnan Maulana

Tim Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

3. Saifi Rizka Nurhidayah

4. Stephanie Widjaja

5. Apriyani Rahayu

6. Siti Fadia Silva Ramadhanti

7. Ribka Sugiarto

8. Febby Valencia Dwijayanti Gani

9. Pitha Haningtyas Mentari

10. Mychelle Crhystine Bandaso.

Baca Selengkapnya Tak Masuk Skuat SEA Games 2022, Ruselli Hartawan Pilih Semangati 'Ayang'

PBSISEA GamesRionny Mainaky

Berita Terkini