x

Saking Jagonya, BWF Buat Postingan Khusus untuk Calon Ratu Bulutangkis Dunia Asal Mesir

Rabu, 20 April 2022 11:15 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Yosef Bayu Anangga
Nour Ahmed Youssri pebulutangkis wanita Mesir (Instagram @nouryoussrii)

FOOTBALL265.COM – Atlet bulutangkis putri Mesir, Nour Ahmed Youssri baru saja membuat catatan manis usai keluar sebagai juara tunggal putri All Africa Championships 2022.

Pebulutangkis berusia 18 tahun itu digadang-gadang akan menjadi ratu bulutangkis dunia karena kecantikannya. Dia  juga telah menjadi salah satu atlet bulutangkis wanita terbaik di benua Afrika.

Baca Juga

Tahun ini sepertinnya akan menjadi titik balik sang atlet, setelah pecah telur menjuarai gelar pertama di level senior di Afrika Championships 2022. Ia berhasil juara di sektor tunggal putri dan sektor ganda.

Selain terkenal jago di dalam lapangan, Youssri juga memiliki visual yang begitu lengkap. Dia akan dengan mudah menarik seluruh fans bulutangkis untuk memandang ke arahnya.

Dengan wajah rupawan, serta memiliki aura bintang tentu Youssri diprediksi banyak pihak akan menjadi ratu bulutangkis asal Afrika di masa depan, dia merupakan paket lengkap.

Baca Juga

Gelar senior pertamanya juga diperoleh setelah mengalahkan seniornya sendiri, Doha Hany dalam partai final Kejuaraan Afirka. Youssri menang 21-16, 21-16 dengan tempo 29 menit di Kampala, Uganda.

Prestasi ini sontak menarik perhatian banyak pihak sampai BWF juga membuat postingan khusus dan mengunggah foto Youssri di akun Instagram resmi @bwf.official.

“Juara Afrika yang baru-baru ini disematkan pada Nour Ahmed Youssri asal Mesir, telah menetapkan tujuan ambisius untuk dirinya sendiri,” tulis BWF dalam postinganya.

Baca Juga

“Di ajuga sedang berusaha untuk menjadikan olahraga bulu tangkis lebih populer di Benua Hitam,” pungkas BWF.

Postingan ini bahkan di balas langsung Youssri, atlet berusia 18 tahun ini membalas dengan ucapan terima kasih “Thank You,”


1. Sabet Gelar Kejuaraan Senior Afrika 2022

Nour Ahmed Youssri pebulutangkis wanita Mesir (Instagram @nouryoussrii)

Dibalik penampilanya yang kalem, Youssri ternyata baru saja merengkuh gelar Kejuaraan Afrika di level senior untuk kali pertama.

Melansir laman resmi BWF, dara cantik itu mengungkapkan bahwa dirinya tak menyangka dapat mengalahkan seniornya, Doha Hany dalam dua set.

Baca Juga

"Ini langkah pertama saya di level senior, jadi tidak menyangka. Saya hanya coba fokus di setiap pertandingan. Pelatih saya (Abdelrahman Kashkal) selalu mendukung saya dalam mengatasi emosi," imbuh Youssri.

Dia mengaku kaget dengan gelar juara ini, bahkan, Youssri sempat minder, karena kalah pengalaman dengan Hany, dia khawatir gagal menuntaskan pertandingan.

"Ini juga kali pertama saya melawan Doha Hany di final tunggal putri. Saya pernah melawannya di ganda putri dan campuran," jelasnya.

Baca Juga

"Pertandingan ini tentu tidak mudah karena dia adalah pemain yang luar biasa juga seorang Olimpian. Saya berjuang hingga akhir."

"Saya sempat ketakutan di poin terakhir. Setelah itu saya senang sekali dan terduduk tidak percaya bahwa saya juara Afrika."

Dara cantik kelahiran 17 Juli 2003 tersebut menargetkan medali Olimpiade sebagai tujuan jangka panjang kariernya, setelah berhasil membukikan dirinya di Benua Hitam.

"Tahun ini saya berencana mengikuti banyak turnamen di Eropa dan latihan dengan banyak pemain Asia untuk menambah pengalaman," tuturnya.

Baca Juga

"Saya tahu ini akan jadi perjalanan yang sangat panjang tetapi saya ingin melewati satu per satu demi meraih medali Olimpiade suatu hari nanti."

"Saya akan berjuang untuk lolos kualifikasi Paris 2024 walaupun target jangka panjang saya adalah Los Angeles 2028," imbuhnya.


2. Potret Pebulutangkis Asal Mesir Nour Ahmed Youssri

Nour Ahmed Youssri pebulutangkis wanita Mesir (Instagram @nouryoussrii)

Cantik dan bertalenta. Pebulutangkis Nour Ahmed Youssri mewakili Mesir dalam hajatan akbar Piala Sudirman 2021 yang berlangsung Energia Areena di Vantaa, Finlandia, mulai hari ini, Minggu (26/9/21).

Nour Ahmed Youssri merupakan pebulutangkis berusia 18 tahun. Menjadi salah satu perwakilan dari negara Mesir, inilah debutnya dalam ajang Piala Sudirman.

Selain berbakat dalam bidang bulutangkis, Nour Ahmed Youssri rupanya juga berwajah rupawan serta memiliki bentuk tubuh yang terbilang ideal.

Baca selengkapnya: Berparas Cantik Khas Arab, 5 Potret Pebulutangkis Asal Mesir Nour Ahmed Youssri
 

BWFBulutangkisBerita TransferSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentDoha Hany/Hadia HosnyNour Ahmed Youssri

Berita Terkini