x

Hasil BAC 2022: Beda Kelas, Praveen/Melati Kangkangi Wakil India

Selasa, 26 April 2022 19:39 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil Badminton Asia Championship (BAC) 2022 babak 32 besar antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Venkat G.Prasad/Juhi Dewangan.

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil Badminton Asia Championship (BAC) 2022 babak 32 besar antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Venkat G.Prasad/Juhi Dewangan.

Edisi BAC tahun ini merupakan ajang yang sudah dinanti-nanti oleh para pencinta bulutangkis. Sebab, sudah dua tahun lamanya turnamen tersebut absen lantaran pandemi covid-19.

Baca Juga

Kali terakhir BAC digelar adalah pada tahun 2019 silam, di mana wakil-wakil dari Jepang dan China sangat mendominasi di turnamen tersebut.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang belum meraih hasil memuaskan di dua turnamen All England 2022 dan Swiss Open 2022, berambisi tampil maksimal di BAC 2022.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, melawan wakil India Venkat G.Prasad/Juhi Dewangan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diprediksi menang mudah.

Baca Juga

Bermain di Court 2, Praveen/Melati mendominasi sejak awal permainan hingga unggul 11-4 di interval set pertama.

Prasad/Dewangan berusaha mengejar ketertinggalan dengan terus menyerang dengan bola-bola tanggung yang dianggap sebagai kelemahan Praveen/Melati.

Namun, ganda campuran Indonesia yang tampil ulet justru malah semakin memperlebar jarak atas Prasad/Dewangan menjadi 16-5.

Enggan terpeleset, Praven/Melati terus tancap gas, poin demi poin berhasil mereka raih, sebagian besar memanfaatkan individual error dari wakil India yang tampil kelabakan.

Baca Juga

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menuntaskan set pertama BAC 2022 dengan kemenangan 21-9 atas Venkat G.Prasad/Juhi Dewangan. Laga berlanjut ke set kedua.


1. Praveen/Melati Sempat Alami Perlawanan Ketat

Praveen dan Melati

Memasuki set kedua babak 32 besar BAC 2022 antara Praveen/Melati vs Prasad/Dewangan, pertandingan mulai berlangsung ketat dan mendebarkan.

Betapa tidak. Venkat G.Prasad/Juhi Dewangan yang sedari set pertama selalu tertinggal, kini berbalik memimpin sejak awal set kedua menjadi 4-5.

Baca Juga

Praveen/Melati tampaknya terlena dengan kemenangan mudah di set pertama. Pada set kedua giliran wakil Indonesia yang banyak bikin kesalahan.

Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Prasad/Dewangan yang terus mencuri poin hingga sempat unggul dengan kedudukan 5-8.

Namun, keunggulan pasangan India tak berlangsung lama, karena Praveen/Melati mulai kembali fokus dalam permainan.

Baca Juga

Terbukti, pasangan berjuluk Honey Couple tersebut mampu memimpin dengan skor 11-10 di interval babak kedua.

Pasca interval, pasangan indonesia semakin menunjukkan level yang jauh lebih superior dari lawannya, laju Praveen/Melati pun semakin tak terbendung.

Baca Juga

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akhirnya menyudahi perlawanan singkat Venkat G.Prasad/Juhi Dewangan pada set kedua dengan skor akhir 21-13 (2-0) dan melaju ke babak 16 besar turnamen BAC 2022.


2. Praveen Dapat Ucapan Ulang Tahun yang Manis dari Melati

Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Beberapa jam sebelum melakoni partai 32 besa BAC 2022, pebulutangkis Praveen Jordan mendapat ucapan selamat dari partnernya, Melati Daeva di hari ulang tahunnya. 

Pada hari ini, Selasa (26/04/22), pebulutangkis Praveen Jordan, merayakan pertambahan usianya. Atlet asal Bontang itu kini tepat berumur 29 tahun. 

Padepokan Merah alias PB Djarum merayakan pertambaahan usia atlet andalannya dengan sebuah postingan khusus di Instagram klub.  "Selamat ulang tahun @jordan_praveen!​ Semoga makin sukses dan sehat selalu.

Semangat tampil di #BAC2022!​ Yuk, berikan ucapan dan doamu buat #AtletPBDjarum ini, Sobat!​" begitu bunyi keterangan unggahan PB Djarum.  Dalam postingan itu juga terdapat rekaman suara Melati Daeva Octavianti yang memberi ucapan selamat untuk partnernya di lapangan. 
 
Baca selengkapnya: Uwu Banget, Praveen Jordan yang Berulangtahun Terharu Dengar Ucapan dari Melati Daeva

Badminton Asia ChampionshipsPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini