x

Jumpa Malaysia di Kejuaraan Asia 2022, Pebulutangkis 19 Tahun asal Indonesia Punya Tekad Besar

Selasa, 26 April 2022 05:22 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Komang Ayu Cahya Dewi di Mola TV PBSI Home Tournament.

FOOTBALL265.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi mengaku sudah siap bertempur lawan wakil Malaysia di Kejuaraan Asia 2022.

Sebagai informasi, Kejuaraan Asia 2022 atau Badminton Asia Championships 2022 akan berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina pada 26 April-1 Mei 2022.

Semua pemain yang terundang oleh Konfederasi Bulutangkis Asia akan berkesempatan untuk memenangi medali di ajang yang setara dengan BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Baca Juga

Salah satu pebulutangkis yang mendapat kesempatan di Kejuaraan Asia 2022 ini adalah tunggal putri muda Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi.

Kejuaraan Asia 2022 ini adalah turnamen level atas pertana Komang Ayu. Oleh karena itu pebulutangkis yang masih berusia 19 tahun itu sangat bersemangat menghadapi lawan yang diatas kertas lebih kuat darinya.

Baca Juga

“Senang sekali saya bisa dapat kesempatan bertanding melawan pemain-pemain dunia. Ini pertama kalinya saya turun di turnamen level atas,” ujar Komang dikutip dari laman resmi PBSI.

“Ekspektasi saya, saya bisa mengimbangi permainan lawan-lawan yang levelnya di atas saya,” lanjut Komang menambahkan.

Langkah pertama Komang di Kejuaraan Asia 2022 Komang Ayu adalah menghadapi pebulutangkis wakil tuan rumah Filipina, Mikaela Joy De Guzman dan wakil Malaysia, Myisha Mohd Khairul di babak kualifikasi grup D.

Baca Juga

Jelang pertandingan tersebut, Komang Ayu mengaku sudah siap bertarung dan punya target realistis di Kejuaraan Asia 2022.

“Besok sudah siap untuk bertanding, dua hari ini sudah coba lapangan dan nanti tinggal menerapkan apa yang sudah dilatih,” kata Komang.

“Targetnya bermain maksimal dulu. Semoga bisa lolos dari kualifikasi,” harap Komang.


1. Jadi Tumpuan di Piala Uber 2022

Komang Ayu Cahya Dewi di Mola TV PBSI Home Tournament.

Selain bisa tampil di Kejuaraan Asia 2022, Komang Ayu juga mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu penggawa Indonesia di ajang Piala Uber mendatang.

Oleh karena itu, Komang Ayu akan menggunakan Kejuaraan Asia 2022 sebagai ukuran dan persiapan untuk bisa tampil di Piala Uber 2022.

Baca Juga

“Di turnamen ini mungkin saya bisa tahu seberapa jauh kemampuan saya. Ini penting sebagai ukuran di Piala Uber nanti,” pungkas Komang Ayu.

Turnamen beregu Piala Thomas dan Uber 2022 sendiri akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei mendatang.

Baca Juga

Salah satu negara yang berpartisipasi dalam dua turnamen itu adalah India. Sebagai negara yang kuat di sektor bulutangkis, India menurunkan skuat terbaik di dalamnya.

Termasuk dengan menghadirkan dua pebulu tangkis kawakan India, Reddy N.Sikki dan Ashwini Ponnappa. Keduanya adalah pasangan ganda putri ranking 20 dunia untuk saat ini.

Baca Juga

Sayangnya, Reddy N.Sikki dan Ashwini Ponnappa diketahui telah mengundurkan diri dari Piala Uber 2022 serta Badminton Asia Championshop 2022.

Melansir instagram @sikkireddy pada Kamis (21/04/22), runner-up Syed Modi India International 2018 itu memamparkan sejumlah alasan kesehatan yang membuatnya mundur dari dua kompetisi.


2. Mutiara Bulutangkis India Mundur dari Kejuaraan Asia dan Piala Uber 2022, Kenapa?

Pasangan ganda campuran India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Tak lain karena Reddy N.Sikki mengalami cedera perut yang membuatnya harus beristirahat sekitar 4-6 minggu sebelum berkompetisi lagi.

Baca Juga

“Hai semuanya, hanya ingin memberi kabar cepat kepada kalian semua. Selama uji coba seleksi BAI (Pelatnas India) baru-baru ini, saya mengalami robekan perut,” tulis Reddy N.Sikki.

“Karena hal itu, saya tidak akan berpartisipasi dalam kejuaraan bulutangkis Asia dan Piala Uber. Saya akan menjalani rehabilitasi selama enam minggu ke depan dan menunggu untuk kembali bertanding.”

Baca selengkapnya: Mutiara Bulutangkis India Mundur dari Kejuaraan Asia dan Piala Uber 2022, Kenapa?

Piala UberKejuaraan Badminton Asia 2020Komang Ayu Cahya Dewi

Berita Terkini