x

BAC 2022: Ribka/Fadia Bongkar 'Jurus Rahasia' saat Bungkam Unggulan Korea Selatan

Rabu, 27 April 2022 15:33 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti buka-bukaan usai membungkam unggulan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong di ajang Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

FOOTBALL265.COM - Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti buka-bukaan usai membungkam unggulan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong di ajang Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Kejutan demi kejutan terus diperlihatkan wakil-wakil Indonesia di babak 32 besar BAC 2022 yang sudah berlangsung pada Selasa (27/04/22). 

Baca Juga

Salah satunya pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menghentikan laju Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Dalam laga yang dihelat di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Rabu (28/04/22) tersebut, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang rubber game 21-17, 20-22, 21-11.

Meski memberi mimpi buruk bagi lawannya, namun Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku bermain tanpa beban.

Baca Juga

Pasalnya, ia sadar betul bahwa Kim So Yeong/Kong Hee Yong bukan sosok kacangan. Untuk mengurangi tekanan, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti pun hanya 'nothing to lose'.

"Kami hanya bermain nothing to lose karena lawannya jauh di atas kami. Kami coba untuk fokus dan mengeluarkan seluruh kemampuan kami," ungkap Ribka.

"Kemenangan ini sebenarnya seperti bonus buat kami. Kami tadi hanya ingin menikmati pertandingan sebenarnya. Alhamdulillah bisa menang," tambah Fadia.

Baca Juga

Lebih lanjut, Fadia buka-bukaan mengenai strategi khusus yang membuat lawan bertekuk lutut. Strategi yang dimaksud adalah dengan bermain no lob plus komunikasi yang cair dengan Ribka dan pelatih.

"Tadi kami lebih banyak komunikasi. Saling ngobrol dan mengingatkan. Baik saya, Ribka maupun pelatih," sahut Fadia.


1. Sedih Harus Pisah

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Mola TV PBSI Home Tournament.

Ribka Sugiarto, mengaku sedih karena berpisah dari partnernya Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sebagaimana diketahui, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti merupakan ganda putri andalan PBSI setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Keduanya cukup solid dan mulai moncer namun akan segera berpisah menyusul keputusan pensiun Greysia Polii.

Baca Juga

Siti Fadia nantinya akan menjadi partner Apriyani Rahayu, sementara Ribka Sugiarto menjadi tandem Febby Valencia Dwijayanti Gani. 

Dilansir dari rilis PBSI, Ribka Sugiarto menjelaskan perasaan sedihnya setelah bakal 'bercerai' dari Fadia Silva. 

"Sedih sih pecah sama Fadia. Dulu dari awal sama dia, dari nol dan progresnya sudah mulai bagus juga," ujar Ribka Sugiarto. 

Baca Juga

Kendati demikian, Ribka Sugiarto tetap menerima apapun keputusan dari tim Pelatnas Cipayung dengan kerelaan hati.

"Tetapi balik lagi kebutuhan tim kami tidak pernah tahu. Jadi fokus sama individu masing-masing juga dan berikan yang maksimal siapapun pasangannya," imbuh pacar Rian Ardianto. 

Lebih lanjut, Ribka Sugiarto dan Siti Fadia Silva Ramadhanti tak mau ambil pusing akan keputusan tim. Keduanya hanya ingin fokus pada Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 di Manila, Filipina.

Baca Juga

"Kami mau fokus dulu ke sini, babak pertama lawannya tidak mudah. Kalau masalah itu (dipecah), kami mau maksimal siapapun pasangannya," ucap Fadia.

Pertandingan Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 bisa saja menjadi penampilan terakhir Ribka/Fadia sebelum dipisah. 


2. Perpisahan Terbaik

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Mola TV PBSI Home Tournament.

Bagi Ribka/Fadia, BAC 2022 yang kemungkinan menjadi turnamen terakhir mereka bertekad untuk memberikan kado perpisahan terbaik.

"Kami mau fokus satu-satu saja tapi tetap ada target yang harus dicapai. Kami mau kasih yang terbaik untuk kado perpisahan," kata Ribka yang diamini Fadia.

Baca Juga
Badminton Asia ChampionshipsBulutangkisSiti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka SugiartoKim So-yeong/Kong Hee-yongBerita Bulutangkis

Berita Terkini