x

Bersinar di Badminton Asia Championship 2022, Komang Ayu Langsung Kena ‘Serbu’ Netizen

Jumat, 29 April 2022 08:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, langsung kena serbu netizen di instagramnya usai bersinar terang di Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

FOOTBALL265.COM - Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, langsung kena serbu netizen di instagramnya usai bersinar terang di Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Diketahui, Badminton Asia Championship 2022 berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, pada 26 April – 1 Mei 2022.

Baca Juga

Pada Kamis (29/04/22), ada duel seru beda ranking antara Akane Yamaguchi melawan tunggal putri ranking 317 dunia asal Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi.

Meski ranking terpaut jauh, namun pertandingan keduanya di babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022, menjadi salah satu big match di pertandingan kemarin.

Pada set pertama dan ketiga, atlet besutan PB Djarum itu tampil memukau dan sempat membuat Akane Yamaguchi kocar-kacir.

Baca Juga

Sayangnya, karena jam terbang dan kalah keberuntungan, membuat Komang Ayu harus mengakui kekalahannya atas Akane Yamaguchi dalam rubber set 23-21, 9-21, 19-21.

Meski begitu, usai pertandingan, dilansir twitter PBSI, Komang Ayu bisa berfoto bersama Akane Yamaguchi yang selama ini menjadi salah satu idolanya dalam bermain bulutangkis.

Selain itu, kepopuleran Komang Ayu menjadi melejit di media sosial. Salah satu bukti nyatanya adalah saat instagramnya @cahyadk_ langsung ramai kena serbu netizen.

Baca Juga

Padahal terlihat bahwa Komang Ayu terakhir mengunggah foto pada 30 November 2021 lalu.Tepatnya saat dia mengabadikan momen menjadi runner up Bahrain International Series 2021.

Unggahan foto itu penuh dengan komentar para netizen Indonesia yang merasa bangga dengan penampilan Komang Ayu di Badminton Asia Championship 2022.


1. Kekaguman Netizen Pada Komang Ayu

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya di Badminton Asia Championship

Dilansir dari instagram @cahyadk_ adalah komentar netizen  yang mengungkapkan kebanggaan Indonesia memiliki tunggal putri pantang menyerah seperti Komang Ayu.

“Masa depan cerah calon Ratu bulutangis Indonesia yang akan menggemparkan dunia,’ komentar @rossifosh

Baca Juga

“Komang Ayu kamu keren banget love you, jangan cepat puas ya, ayok improve terus, yakin kamu WS masa depan Indonesia ada di tangan kamu. belajar terus, semangat terus ngga usah dengerin haters, semangat!!! komentar @senandikakuu

“Semangat terus semangat berproses jadi lebih baik lagi,” komentar @habibahalhabsy99

“Kamu keren banget, semangat terus ya,” komentar @glou.raa

Baca Juga

Kini, meski kalah dari Akane Yamaguchi di Badminton Asia Championship 2022, Komang Ayu mengaku bahwa pengalaman itu bisa dia jadikan pembelajaran.

"Dia sangat tenang, di posisi tertinggal seperti itu dia bisa dengan cepat mengubah pola. Mainnya jadi cepat dan saya malah panik dan tertekan," ungkap Komang Ayu.

"Ini ilmu yang bisa saya pelajari untuk ke depan. Pengalaman yang sangat berharga bisa melawan Akane yang merupakan idola saya," imbuh Komang Ayu.

Baca Juga

Setelah ini Komang Ayu Cahya Dewi akan langsung turun di perebutan Piala Uber di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022. Indonesia tergabung bersama Jepang, Jerman, dan Prancis di grup A.

"Ada kemungkinan saya bertemu lagi dia di Uber Cup nanti. Sedikit banyak saya sudah tahu kekuatan dia dan pemain-pemain dunia lain. Saya siap turun di Uber Cup," pungkas Komang Ayu.


2. Skuat Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu, akan jadi salah satu ujung tombak Indonesia di Piala Uber 2022.

Pada perhelatan Piala Uber 2022, Indonesia akan sepenuhnya diisi oleh para pebulutangkis muda seperti Tasya Farahnailah, Siti Sarah Azzahra, hingga Amalia Cahaya Pratiwi.

Ada pula Bilqis Pratista, Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji, Lanny Tri Mayasari, Jesita Putri Miantoro, Melani Mamahit, Tryola Nadia, Aisyah Sativa Fatetani, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Mereka akan berusaha berjuang dengan Grup A yang cukup kompetitif bersama Jepang, Jerman, dan Prancis. Sebagai salah satu andalan, Komang Ayu dkk berpeluang besar bertemu Akane Yamaguchi.

Selain itu, sebagai juara bertahan, Indonesia menurunkan skuat terbaik di Piala Thomas 2022. Meski demikian, jagoan Marcus Gideon, dipastikan absen karena masih pemulihan pasca operasi.

Baca selengkapnya: Tanpa Marcus Gideon, Ini Skuat Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber 2022

PBSIAkane YamaguchiBulutangkisBerita BulutangkisKomang Ayu Cahya DewiBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini