x

Line Up Piala Thomas 2022 Indonesia vs Singapura: Anthony Ginting Dapat Ujian dari Juara Dunia

Minggu, 8 Mei 2022 12:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Line up fase grup Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs Singapura, Minggu (08/05/22). Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dapat ujian dari juara dunia.

FOOTBALL265.COM – Berikut ini line up pertandingan pembuka fase grup Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs Singapura, Minggu (08/05/22). Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dapat ujian dari juara dunia.

Berdasarkan rilis BWF, tim Piala Thomas Indonesia yang berstatus sebagai juara bertahan, berada di Grup A dengan Korea Selatan, Thailand, dan Singapura.

Baca Juga

Tim beregu putra yang dipenggawai Hendra Setiawan dkk, bakal memulai perjuangan menghadapi Singapura pada court 2 mulai pukul 14.00 WIB.

Melalui akun resmi di Instagram, PBSI akhirnya merilis urutan wakil Merah Putih yang akan diturunkan menghadapi tim kuda hitam yang dipimpin oleh sang juara dunia, Loh Kean Yew.

Berstatus tunggal putra pertama, Anthony Sinisuka Ginting akan langsung dihadang oleh Loh Kean Yew. Ini akan menjadi ujian berat Ginting mengingat performanya sedang di bawah standar belakangan ini.

Baca Juga

Sempat mengalami cedera membuat Ginting sering berkutat dengan masalah inkonsistensi.  Terakhir, sepanjang 2022, dia sering rontok  di babak awal kompetisi.

Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Ginting menghadapi Loh Kean Yew. Apalagi, rekor head to head-nya tidak bagus melawan jebolan padepokan Victor Axelsen di Dubai ini.

Keduanya pernah bertemu di Indonesia Masters 2014, dengan Ginting harus kalah secara rubber set dari Loh dengan skor 21-17 18-21 18-21.

Baca Juga

Setelah Ginting, perjuangan Indonesia akan dilanjutkan dengan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berstatus ganda putra pertama.

Fajar/Rian akan menghadapi pasangan senior Negeri Singa, yakni Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean di pertandingan kedua.


1. Bagas/Fikri Debut di Piala Thomas 2022

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri di Badminton Asia Championship.

Di atas kertas Fajar/Rian diunggulkan untuk menang. Hal ini menilik dari rekor pertemuan head to head, di mana Fajar/Rian memenangkan seluruh tiga pertemuan melasan Yong Kai Terry/Kean Hean.

Jonatan Christie sebagai tunggal putra kedua akan menghadapi wakil Singapura peringkat 88 dunia, Jia Heng Jason Teh. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Baca Juga

Selanjutnya, PBSI masih belum menurunkan Kevin Sanjaya yang berangkat ke Bangkok, Thailand tanpa ditemani pasangan mainnya Marcus Gideon.

Diketahui, Marcus Gideon masih menjalani pemulihan pasca-menjalani operasi pada tulang kakinya pada bulan April lalu.

Sebelumnya, pelatih ganda putra Herry IP sudah menegaskan Kevin Sanjaya belum akan bermain di matchday pertama karena masih akan melihat susunan pemain lawan.

Baca Juga

Sebagai gantinya, tugas ganda putra kedua akan dipikul oleh jawara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang akan menghadapi Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek.

Bakri –sebutan Bagas/Fikri– menjadi pasangan terbaru yang masuk dalam skuad Indonesia di Piala Thomas 2022.

Mereka menggantikan duet muda lainnya, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang kini diturunkan di SEA Games 2021.

Baca Juga

Herry IP mengatakan, pasangan ranking 20 dunia tersebut memang pantas dibawa ke turnamen beregu pria paling bergengsi tersebut. Pasalnya, performa mereka sedang dalam tren positif usai menjuarai All England 2022.

Menutup perjuangan Indonesia di hari pertama Piala Thomas, ada tunggal putra ketiga Shesar Hiren Rhustavito. Dirinya bakal menghadapi Jia Wei Joel Koh.


2. Line Up Indonesia vs Singapura

Thomas dan Uber Cup.

Selengkapnya, berikut ini line up Indonesia vs Singapura di Piala Thomas 2022 hari ini, Minggu (08/05/22) yang akan dimulai pukul 14.00 WIB:

Indonesia vs Singapura

1. Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean

3. Jonatan Christie vs Jia Heng Jason The

4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek

5. Shesar Hiren Rhustavito vs Jia Wei Joel Koh

Piala ThomasIndonesiaAnthony Sinisuka GintingSingapuraBulutangkisJadwal BulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean Yew

Berita Terkini