x

Mengganas di Piala Uber 2022, Putri Legenda Indonesia Ingin Lampaui Pencapaian Sang Ibu

Minggu, 8 Mei 2022 18:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Bilqis Prasista, putri legenda bulutangkis Joko Suprianto dan Zelin Resiana, mengaku ingin lampaui capaian sang ibunda dalam partisipasinya di Piala Uber 2022.

FOOTBALL265.COM – Bilqis Prasista, putri legenda bulutangkis Joko Suprianto dan Zelin Resiana, mengaku ingin lampaui capaian sang ibunda dalam partisipasinya di Piala Uber 2022.

Melansir laman PB Djarum, tunggal putri kelahiran 24 Mei 2003 itu mengungkapkan bahwa keinginan terbesar dalam kariernya adalah berprestasi yang melampaui pencapain orang tuanya.

Baca Juga

“Saya ingin melebihi pencapaian mama (Zelin Resiana),” ungkap Bilqis Prasista dengan penuh harapan pada kariernya di bulutangkis.

Ya, saat ini Bilqis Prasista memang menjadi salah satu srikandi muda Indonesia yang diharapkan bisa terus melejit secara prestasi.

Sejauh ini, beragam prestasi telah diraih oleh putri Joko Suprianto dan Zelin Resiana itu. Seperti halnya saat dia menjuarai Bangladesh Junior International Series 2021 pada Jumat (09/12/21).

Baca Juga

Belum lagi gelar juara lain yang telah menjadi pencapaian dalam kariernya. Sampai akhirnya, Bilqis Prasista lebih banyak mendapatkan kesempatan dari PBSI untuk ikut berbagai turnamen bulutangkis level senior.

Termasuk saat menjadi bagian dari kesuksesan tim Putri Indonesia menjadi juara Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Terkini, Bilqis Prasista pun dipercaya masuk skuat Piala Uber 2022. Kejuaraan bulutangkis beregu putri itu dilangsungkan bersamaan dengan Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, pada 8-15 Mei 2022.

Baca Juga

Indonesia tergabung di Grup A bersama tim Piala Uber Jepang, Prancis, dan Jerman.  Pada laga perdana menghadapi Prancis, Minggu (08/05/22), Bilqis Prasista tampil di laga kelima.

Bilqis Prasista yang menempati ranking 332 dunia, secara mengejutkan sukses mengalahkan Yaelle Hoyaux (69) dengan skor 17-21, 21-14, 21-18. Hasil itu membawa tim Piala Uber 2022 Indonesia menang telak 5-0 atas Prancis.


1. Dapat Motivasi Khusus dari Orang Tua

Bilqis Prasista mendapat motivasi khusus dari sang ibunda, Zelin Resiana, untuk menghadapi hajatan Piala Uber 2022.

Perlu diketahui, Indonesia memang mengirimkan srikandi muda untuk Piala Uber 2022. Selain untuk misi regenerasi, skuat utama Indonesia akan memperkuat SEA Games 2021 yang pelaksanaannya berdekatan dengan Piala Uber 2022.

“Pada tim Uber, semua adalah pemain muda, ini adalah kesempatan buat mereka untuk menguji kemampuan,” ucap Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainkay, dilansir dari laman resminya.

Baca Juga

Jadi, wajar bagi Bilqis Prasista dkk apabila dibuat tegang dalam penampilan perdananya di ajang Piala Uber 2022. Termasuk saat menghadapi Prancis. Hal itu pun sempat diakui oleh Bilqis Prasista.

“Game pertama sempat tegang, terus anginnya lumayan kencang gitu dan agak susah buat ngelepasin pukulannya,” ucap Bilqis Prasista melansir PB Djarum.

"Dan di akhir game pertama itu malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Nervous banget tampil di Piala Uber 2022 untuk pertama kali ini,” sambung Bilqis Prasista.

Baca Juga

Kendati demikian, mendapat kepercayaan untuk mewakili Indonesia di ajang Piala Uber 2022, Bilqis Prasista mengaku bersyukur.

Terlebih sang ibunda, Zelin Resiana selalu memberinya motivasi khusus dengan pengalamannya bertanding di berbagai turnamen besar, termasuk saat mengantarkan Indonesia dalam menjuarai Piala Uber 1994 dan 1996.

“Mama sudah kasih pesan untuk saya sebelum bertanding di sini. Katanya kalau main harus all out, dan jangan mau kalah. Jadi mama  suka bilang buktikan kalau saya bisa,” papar Bilqis Prasista.

Baca Juga

Kini, usai menang 5-0 atas Prancis, selanjutnya, Bilqis Prasista dkk akan kembali melanjutkan perjuangan di babak penyisihan Grup A Piala Uber 2022.

Pada Selasa (10/05/22) pukul 09.00 WIB mendatang, tim bulutangkis Indonesia akan bersua dengan tim putr Jerman. Kemudian dilanjutkan menghadapi Jepang pada Rabu (11/05/22).


2. Jadwal Siaran Langsung Piala Thomas dan Uber 2022

Jadwal siaran langsung Piala Thomas dan Uber 2022 di stasiun televisi nasional.

Tim  putra Indonesia tergabung di Grup A bersama Korea Selatan, Singapura, dan tuan rumah Thailand. Sedangkan tim putri Indonesia tergabung di Grup A bersama Jepang, Prancis, dan Jerman.

Untuk mendukung kiprah tim bulutangkis beregu putra-putri Indonesia, ajang Piala Thomas dan Piala Uber 2022 disiarkan oleh stasiun televisi nasional

Seluruh rangkaian pertandingan tim putra dan putri Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022 bisa kalian saksikan melalui siaran langsung di tv nasional yang resmi ditunjuk, yakni MNCTV dan iNews TV.

Anda juga dapat menyaksikan perjuangan Bilqis Prasista dkk melalui link live streaming dengan mengakses RCTI+ dan Vision+.

Baca selengkapnya: Jadwal Siaran Langsung Piala Thomas-Uber 2022 di Stasiun TV Nasional

Piala UberBulutangkisBerita BulutangkisZelin ResianaBilqis Prasista

Berita Terkini