x

Siap Tempur Hadapi Singapura di Piala Thomas 2022, Mohammad Ahsan: Bismillah

Minggu, 8 Mei 2022 12:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, mengisyaratkan siap bertempur saat membuka Piala Thomas 2022 dengan menghadapi tim Singapura. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, mengisyaratkan siap bertempur saat membuka Piala Thomas 2022 dengan menghadapi tim Singapura.

Berdasarkan rilis BWF, tim Piala Thomas Indonesia yang berstatus sebagai juara bertahan, berada di Grup A dengan Korea Selatan, Thailand, dan Singapura.

Baca Juga

Tim beregu putra yang dipenggawai Hendra Setiawan dkk, bakal memulai perjuangan menghadapi Singapura pada court 2 mulai pukul 14.00 WIB.

Beberapa jam sebelum pertandingan di mulai, Mohammad Ahsan mengunggah pesan di akun Instagram-nya guna menyemangati diri sendiri dan rekan-rekan seperjuangan.

Dalam unggahan tersebut, Ahsan menulis doa “bismillah”, yang secara harafiah diartikan sebagai niat baik untuk memulai sesuatu.

Baca Juga

Ahsan juga bertekad untuk mengerahkan segala daya dan upaya demi berjuang lagi untuk Indonesia mempertahankan trofi Piala Thomas yang berhasil mereka rebut Oktober lalu di Aarhus, Denmark.

Bismillah… waktunya berjuang lagi untuk Indonesia. Barakallah,” tulis Mohammad Ahsan.

Doa ini tentunya menjadi suntikan semangat untuk adik-adik Mohammad Ahsan yang akan mengawali perjuangan mereka melawan Singapura hari ini.

Baca Juga

Unggahan Ahsan tersebut sontak mendapatkan beberapa komentar dari netizen yang ikut mengucapkan doa dan semangat untuk tim Merah Putih putra.

@daddies.archive: “Bismillah, semoga dilancarkan.”

@saraadevii: “Semangaat babahhh dan team.”

@dedeksinaga: “Semangaat babah, hantamin semua lawan lawan bah. Kasihkan kepalanya terosss.”

@evan_haratua: “Semangat babah, dan buat all tim Indonesia.”

@ly_a2110: “Semangat Babah.. yuk bisa yukkk Mr Thomas stay lagi di indo.”

@intan_ar.wahyu: “Bismillah Allahumma yassir wala tu'assir robbi tammin bikhoir Birahmatika....🤲 babah & team SEMANGAT.”


1. Ahsan/Hendra Tak Main di Laga Perdana Piala Thomas

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Ahsan sendiri dipastikan belum akan bermain, melihat dari line up Indonesia vs Singapura yang baru saja dirilis PBSI di akun resmi Instagram mereka.

Dimulai  dengan tunggal putra pertama, Anthony Sinisuka Ginting yang akan langsung dihadang oleh Loh Kean Yew.

Baca Juga

Ini akan menjadi ujian berat Ginting mengingat performanya sedang di bawah standar belakangan ini.

Selain itu, ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Ginting menghadapi Loh Kean Yew. Keduanya pernah bertemu di Indonesia Masters 2014, dengan Ginting harus kalah secara rubber set dari Loh dengan skor 21-17 18-21 18-21.

Setelah Ginting, perjuangan Indonesia akan dilanjutkan dengan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berstatus ganda putra pertama.

Baca Juga

Fajar/Rian akan menghadapi pasangan senior Negeri Singa, yakni Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean di pertandingan kedua.

Di atas kertas Fajar/Rian diunggulkan untuk menang. Hal ini menilik dari rekor pertemuan head to head, di mana Fajar/Rian memenangkan seluruh tiga pertemuan melasan Yong Kai Terry/Kean Hean.

Jonatan Christie sebagai tunggal putra kedua akan menghadapi wakil Singapura peringkat 88 dunia, Jia Heng Jason Teh. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Selanjutnya, tugas ganda putra kedua akan dipikul oleh jawara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang akan menghadapi Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek.

Baca Juga

Menutup perjuangan Indonesia di hari pertama Piala Thomas, ada tunggal putra ketiga Shesar Hiren Rhustavito. Dirinya bakal menghadapi Jia Wei Joel Koh.

Shesar Hiren Rhustavito  sebelumnya terang-terangan menyebut bahwa kekompakan tim Indonesia yang mayoritas diperkuat anggota tim Piala Thomas 2022, tidak berubah.


2. Line Up Indonesia vs Singapura

Thomas dan Uber Cup.

Selengkapnya, berikut ini line up Indonesia vs Singapura di Piala Thomas 2022 hari ini, Minggu (08/05/022) mulai pukul 14.00 WIB: 

Indonesia vs Singapura

1. Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean

3. Jonatan Christie vs Jia Heng Jason The

4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek

5. Shesar Hiren Rhustavito vs Jia Wei Joel Koh

Mohammad AhsanPiala ThomasIndonesiaSingapuraBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini