x

Hendra Setiawan Sebut Ini Piala Thomas Terakhirnya, Loh Kean Yew Ngaku Sudah Sering Tertipu

Senin, 16 Mei 2022 00:37 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Hendra Setiawan mengebut bahwa Piala Thomas 2022 menjadi Piala Thomas terakhirnya. Namun, hal itu direspon kocak juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Hendra Setiawan mengebut bahwa Piala Thomas 2022 menjadi Piala Thomas terakhirnya. Namun, hal itu direspon kocak juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew.

Turnamen bulutangkis beregu putra Piala Thomas 2022 baru saja merampungkan partai final pada Minggu (15/05/22) siang WIB.

India yang menjadi tim pembunuh raksasa di turnamen ini, berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Indonesia dengan skor telak 3-0.

Kemenangan itu diraih lewat Lakshya Sen yang menundukkan Anthony Ginting dalam 3 set, diikuti kemenangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty atas Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya juga lewat rubber game.

India akhirnya resmi memboyong trofi Piala Thomas usai di partai ketiga Kidambi Srikanth mengalahkan Jonatan Christie 21-15 23-21.

Baca Juga

Hasil ini pun sekaligus menggagalkan upaya tim bulutangkis putra Indonesia dalam mempertahankan gelar juara setelah memenangi edisi 2020.

Kabar mengejutkan pun kemudian datang dari kapten tim Piala Thomas Indonesia yakni Hendra Setiawan. Pasalnya, spesialis ganda itu mengaku ini adalah Piala Thomas terakhirnya.

Hal ini diungkapkan Hendra Setiawan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya hanya beberapa saat setelah Indonesia kalah dari India.

Baca Juga

“My last Thomas Cup... Terimakasih teman2 untuk perjuangan yg luar biasa, tetap semangat & semoga bisa merebut kembali di tahun 2024. Terimakasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan support nya.”

Unggahan itu pun langsung diramaikan berbagai respons, di antaranya dari pada anggota tim Piala Thomas Indonesia.


1. Sering Tertipu Kata-kata Hendra Setiawan

Pebulutangkis asal Singapura, Loh Kean Yew. Foto: Instagram@lohkeanyew

Dari tim Piala Thomas Indonesia, sejumlah anggota pun langsung merespons dengan mengharapkan Hendra Setiawan untuk kembali tampil di edisi berikutnya.

“Capt bestie jangan last,” tulis pebulutangkis ganda putra muda tanah air, Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

Respons serupa dituliskan oleh pebulutangkis ganda lainnya, Fajar Alfian. “Tidak dong. Sekali lagi juara with bestie , semangat,” tulis partner Muhammad Rian Ardianto itu.

Sejumlah pebulutangkis Indonesia lainnya pun turut merespons seperti Mohammad Ahsan yang merupakan partner Hendra, serta Marcus Gideon yang absen dari Piala Thomas karena pemulihan pasca operasi.

Di sisi lain, media sosial pun kemudian diramaikan oleh viralnya screen shot komentar Loh Kean Yew, yang mengatakan “Jangan tipu lo.”

Baca Juga

Usut punya usut, komentar juara dunia tunggal putra asal Singapura itu sendiri sejatinya merupakan responsnya ketika Hendra Setiawan mengatakan bahwa Olimpiade 2020 merupakan Olimpiade terakhirnya.

Namun, belakangan melalui akun Twitter pribadinya, Loh Kean Yew mengaku ia memang sudah sering tertipu oleh Hendra Setiawan, terkait isu turnamen terakhir.

Salah seorang netizen sempat me-mention Loh Kean Yew sambil bertanya apakah ia sudah sering tertipu oleh Hendra Setiawan, dan Loh Kean Yew pun menjawab, “Udah kena tipu berapa kali.”

Baca Juga

 Seperti diketahui, Hendra Setiawan memang beberapa kali ‘menipu’ publik dengan menyebut sejumlah turnamen menjadi penampilan terakhirnya, tapi pada akhirnya kembali berlaga.

Salah satu contohnya adalah ketika ia menyebut Olimpiade 2016 sebagai Olimpiade terakhirnya, tapi kemudian ia kembali tampil di Olimpiade 2020.


2. Hasil Final Piala Thomas:

Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022.

Hasil Final Piala Thomas:

Lakshya Sen vs Anthony Ginting 8-21 21-17 21-16

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty vs Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya 18-21 23-21 21-19

Kidambi Srikanth vs Jonatan Christie 21-15 23-21

Hendra SetiawanPiala ThomasBulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean Yew

Berita Terkini