x

Tunggal Putra Utama Pelatnas Malaysia Mundur dari Indonesia Masters 2022

Senin, 30 Mei 2022 13:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Direktur Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, memutuskan menarik keikutsertaan tunggal putra, Ng Tze Yong, dari Indonesia Masters 2022.

FOOTBALL265.COM – Direktur Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, memutuskan menarik keikutsertaan tunggal putra, Ng Tze Yong, dari Indonesia Masters 2022.

Diketahui, sebentar lagi bakal berlangsung turnamen bulutangkis super 500 bertajuk Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Banyak atlet bulutangkis top dunia bakal menyemarakkan Indonesia Masters 2022. Sayangnya, tunggal putra utama Malaysia di pelatnas,  Ng Tze Yong, harus menarik diri dari turnamen tersebut.

Melansir laman The Star, pebulutangkis berusia 22 tahun itu memutuskan mundur dari Indonesia Masters 2022 karena ingin fokus sepenuhnya pada latihan.

Ng Tze Yong diketahui memiliki jadwal padat sejak akhir Maret 2022 dengan tidak banyak waktu untuk melakukan latihan dan persiapan.

Baca Juga

Ng Tze Yong mengikuti Swiss Open 2022 (22-27 Maret), Korea Open 2022 (5-10 April), Badminton Asia Championship 2022 (26 April-1 Mei), Piala Thomas 2022 (8-15 Mei), dan Thailand Open 2022 (7-22 Mei).

Direktur kepelatihan tunggal di pelatnas BAM, Wong Choong Hann, sekarang ingin Ng Tze Yong beristirahat dan mempersiapkan diri dengan baik untuk Malaysia Masters  2022 (5-10 Juni).

“Kami telah memutuskan untuk menariknya keluar dari Indonesian Masters 2022 untuk memberinya waktu untuk pulih dan mempersiapkan diri untuk turnamen di Malaysia,” kata Wong Choong Hann.

Baca Juga

“Dia (Ng Tze Yong) mengakui bahwa dia membutuhkan waktu ekstra untuk memperbaiki kelemahan dalam permainannya,” sambungnya.

Ng Tze Yong yang saat ini berada di peringkat 48 dunia, kemungkinan tidak akan bisa lolos ke Malaysia Open (28 Juni-3 Juli) yang merupakan turnamen bulutangkis super 750.


1. Alami Penurunan Performa

Mundurnya Ng Tze Yong dari Indonesia Masters 2022, juga dinilai lantaran dia mengalami penurunan performa sepanjang paruh 2022.

Selain itu, mundurnya Ng Tze Yong dari Indonesia Masters 2022, juga dinilai lantaran tunggal putra Malaysia itu mengalami penurunan performa sepanjang paruh 2022.

Ya, sempat menggebrak dunia dengan 3 gelar sepanjang 2021 hingga menjadi tunggal putra pelatnas BAM pasca Lee Zii Jia memutuskan hengkang, kini Ng Tze Yong kerap rontok di  babak awal turnamen.

Baca Juga

Sepanjang turnamen bulutangkis sebelum Indonesia Masters 2022, Ng Tze Yong belum sekalipun meraih gelar juara.  Capaian terbaiknya adalah menjadi semifinalis India Open 2022.

Kekalahan Ng Tze Yong terakhir didapat di babak 32 besar Thailand Open 2022, di mana pebulutangkis Malaysia itu kandas rubber game atas Wang Tzu Wei.

“Dia (Ng Tze Yong) membutuhkan waktu untuk tumbuh dan mencapai level yang lebih tinggi. Kita tidak bisa mengharapkan hasil dalam semalam,” kata Wong Choong Hann.

Baca Juga

“Bahkan Lee Zii Jia tidak sellau berhasil saat masih di usia Ng Tze Yong. Dia (Lee Zii Jia) juga butuh waktu untuk menjadi pemain seperti sekarang ini,” sambung Choong Hann.

“Tahun lalu, dia (Ng Tze Yong) kebanyakan bermain di turnamen tingkat bawah seperti International Challenges,”sambung Choong Hann.

“Bahkan ketika kami memenangkan Kejuaraan Tim Asia tahun ini, dia hanya menghadapi pemain yang akan datang karena negara lain memilih untuk mengirim pemain kedua mereka.”

Baca Juga

“Dia perlu bermain lebih banyak melawan pemain kelas dunia untuk menjadi dirinya sendiri. Dan tentu saja, dia perlu menjadi lebih kuat secara fisik,” pungkas Choong Hann.

Dengan mundurnya Ng Tze Yong dari Indonesia Masters 2022, maka Ng Tze Yong pun diharapkan untuk bersinar dan maksimal saat tampil di  turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2022 mendatang.


2. Indonesia Masters 2022 Disiarkan di TV Nasional

Turnamen Indonesia Masters 2022 akan disiarkan di TV nasional.

Tanpa kehadiran pebulutangkis Ng Tze Yong sebagai andalan Malaysia di Indonesia Masters 2022, namun turnamen ini diyakini tetap meriah dan disiarkan di TV nasional.

Melansir instagram Yuni Kartika, @yunikartika73, legenda bulutangkis Indonesia sekaligus presenter olahraga ini membocorkannya.

“MNC TV akan menayangkan LIVE Indonesia Masters 7-12 Juni dan LIVE Indonesia Open 14-19 Juni langsung di Istora Senayan Jakarta!! Siapa yg kangen sama eaeaeaaaa,” tulis Yuni Kartika.

Usai membocorkan stasiun televisi yang siarkan Indonesia Masters 2022 serta Indonesia Open 2022 itu, instagram Yuni Kartika langsung banjir komentar netizen.

Tak sedikit netizen yang langsung menyambut antusias akan adanya siaran langsung stasiun televisi untuk menyaksikan turnamen bulutangkis bergengsi di Indonesia itu.

Baca selengkapnya: Presenter Olahraga ini Bocorkan Stasiun Televisi yang Siarkan Indonesia Masters 2022

MalaysiaBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Ng Tze YongBerita BulutangkisWong Choong HannIndonesia Masters 2022

Berita Terkini