x

Antar India Juara Piala Thomas, Legenda Denmark Dapat Hadiah Mewah dari Anak Didiknya

Rabu, 1 Juni 2022 13:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Legenda bulutangkis Denmark, Mathias Boe, mendapatkan hadiah mewah dari anak-anak didiknya usai membawa India juara Piala Thomas 2022.

FOOTBALL265.COM – Legenda bulutangkis Denmark, Mathias Boe, mendapatkan hadiah mewah dari anak-anak didiknya usai membawa India juara Piala Thomas 2022.

Tim bulutangkis putra India langsung menuai decak kagum usai mengukir sejarah di Piala Thomas. Negeri Gajah Putih itu membuat kejutan dengan mengalahkan tim juara bertahan, Indonesia.

Baca Juga

Bagi India, ini merupakan kali pertama mereka mengangkat trofi juara Piala Thomas. Gelar juara bergengsi itu direngkuh usai mengalahkan Indonesia dengan skor 3-0 saat bertanding di Impact Arena pada, Minggu (15/05/22).

Pada partai pertama, tunggal putra India yakni Lakshya Sen berhasil menaklukkan Anthony Sinisuka Ginting lewat rubber game yang berakhir dengan skor 21-8, 17-21, dan 16-21.

Poin kemenangan India bertambah setelah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, menang atas Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga

Ahsan/Kevin yang menjadi pasangan dadakan di Piala Thomas 2022 kalah dari Rankireddy/Shetty dalam duel tiga gim yang berkesudahan dengan skor 21-18, 21-23, dan 19-21.

India lantas mengunci kemenangan atas Indonesia pada partai final Piala Thomas melalui kemenangan Srikanth Kidambi atas Jonatan Christie pada partai ketiga.

Srikanth Kidambi mampu menekuk Jonatan Christie dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 23-21.

Kemenangan India ini cukup mengejutkan mengingat Indonesia punya materi pemain yang lebih mentereng karena sebagian besar duduk di 10 besar rangking dunia.

Baca Juga

Di balik kesuksesan tim putra India ini rupanya ada peran Mathias Boe. Legenda bulutangkis Denmark tersebut belum lama ini memang ditunjuk menangani atlet nasional Indonesia, terutama di sektor ganda putra.

Tak heran jika Mathias Boe turut hadir di antara para pemain India yang merayakan kemenangan trofi Piala Thomas dari atas podium di Bangkok, Thailand, bulan lalu.


1. Mathias Boe Dapat Hadiah Mewah

India Usai Juara Piala Thomas 2022

Pada Selasa (31/05/22), Mathias Boe mengunggah sebuah bingkisan berupa jam tangan mewah dengan merek Tissot. Hadiah tersebut ternyata pemberian dari anak didiknya.

“Terima kasih banyak anak-anak,” tulis Mathias Boe.

Baca Juga

Tak lupa, spesialis ganda putra saat masih aktif bermain itu menandai beberapa akun anak didiknya, seperti Kidambi Srikanth, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Lakshya Sen, hingga HS Prannoy.

Mathias Boe unggah hadiah dari murid-muridnya usai antar India juara Piala Thomas. Foto: Instastory@mathias.boe

Diketahui, Mathias Boe adalah salah satu mantan penggawa ganda putra bulutangkis Denmark sekaligus eks rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Dia  memutuskan pensiun pada April 2020 lalu.

Baca Juga

Pascapensiun, Mathias Boe menjajal karier kepelatihan pada Januari 2021 dengan bergabung sebagai pelatih ganda putra di pelatnas Asosiasi Bulutangkis India (BAI).

Kemudian, usia gagal mengantarkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty meraih medali Olimpiade Tokyo 2020, Mathias Boe mundur dari jajaran kepelatihan India.

Baca Juga

Kini, pada April 2022, usai setahun lebih dari pengunduran dirinya, Mathias Boe kembali dipinang oleh BAI untuk menjadi pelatih di pelatnas bulutangkis India menggantikan Flandy Limpele.

Bisa dibilang, Mathias Boe selalu jadi ‘mimpi buruk’ Indonesia di Piala Thomas 2022. Pasalnya, tak hanya sekali Boe membuat Indonesia tertunduk lesu saat gagal merengkuh gelar juara Piala Thomas.


2. Mathias Boe Jadi Mimpi Buruk Indonesia

Ganda putra asal Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen.

Selain pada gelaran Piala Thomas 2022, dengan membawa India juara sebagai pelatih ganda putra, Boe ternyata juga membuat tim merah putih gagal juara di gelaran Piala Thomas 2016.

Saat itu, Boe yang masih turun sebagai pemain ganda untuk Denmark memang tak bermain di laga final melawan Indonesia yang kemudian berakhir dengan kemenangan 3-2.

Namun demikian, Mathias Boe turun sebagai pemain di beberapa partai penyisihan hingga semifinal. Boe duduk di bangku pemain saat Denmark bertemu Indonesia di final.

Sata itu, ganda putra pertama Denmark diisi oleh Mads Conrad Pedersen/Mads Pieter Kolding. Sementara, ganda kedua diisi oleh andalan Denmark saat ini, pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Piala ThomasIndiaDenmarkMathias BoeBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini