x

Akankah Ganda Putra Malaysia Bakal Kembali Rujuk Demi Kejuaraan Dunia 2022?

Sabtu, 4 Juni 2022 19:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Cerai pada Agustus 2021, pebulutangkis ganda putra asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong akankah bakal kembali rujuk di ajang Kejuaraan Dunia 2022?

FOOTBALL265.COM  -  Cerai pada Agustus 2021, pebulutangkis ganda putra asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong akankah bakal kembali rujuk di ajang Kejuaraan Dunia 2022?

Diketahui, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem/Tan Wee Kiong memutuskan bercerai pasca keikutsertaan mereka di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Usai mereka berpisah pada Agustus 2021 lalu, Goh V Shem memutuskan berpartner dengan Low Juan Shen. Sedangkan Tan Wee Kiong berpartner dengan Tan Kian Meng.

Sayangnya, dengan partner baru mereka, baik Goh V Shem maupun Tan Wee Kiong belum bisa untuk menyabet satu pun gelar yang diikuti.

Prestasi terbaik Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng adalah menjadi runner up di ajang Dutch Open 2021 lalu. Sedangkan Goh V Shem/Low Juan Shen sering terhenti di babak 16 besar turnamen bulutangkis.

Baca Juga

Kemudian, karena ranking masih mumpuni, pada kejuaraan dunia bulutangkis 2021 yang digelar pada 12-19 Desember lalu, Goh V Shem/Tan Wee Kiong kembali rujuk.

Dalam reuni di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 saat itu, sayangnya Goh V Shem/Tan Wee Kiong harus pupus meraih medali usai kandas di perempat final.

Baca Juga

Kali ini, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan kembali digelar pada 21-28 Agustus di Tokyo, Jepang. Lalu akankah Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang bertengger diranking 14, akan kembali rujuk?


1. Merunut Peluang Tampil Goh V Shem/Tan Wee Kiong

Jika menurut aturan dan regulasi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), suatu negara hanya dapat mengirimkan maksimal 3 pasangan ganda ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Jika menurut aturan dan regulasi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), suatu negara hanya dapat mengirimkan maksimal 3 pasangan ganda ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis jika mereka semua ada peringkat 24 besar.

Pada saat Kejuaraan Dunia 2021, Goh V Shem/Tan Wee Kiong memutuskan untuk tampil lantaran peringkat dunia mereka yang mumpuni di 3 besar ganda Malaysia.

Baca Juga

Selain Goh V Shem/Tan Wee Kiong,  di kejuaraaan dunia 2021 saat itu, ganda putra Malaysia juga diwakili Aaron Chia/Soh Wooi Yik serta Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada saat itu.

“Karena kami memenuhi syarat, dan sponsor kami bersedia mengirimkan kami ke Tokyo, kami berpikir kenapa kami tidak mencobanya,” ucap Goh V Shem saat itu melansir Badminton Planet.

“Siapa tahu kami mungkin akhirnya memenangkan medali,” sambungnya.

Baca Juga

Kali ini, menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Malaysia memiliki 4 pasangan ganda putra yang berada di peringkat 20 besar dunia.

Mereka adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik (6), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (10), Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (12), dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (14).

Kini, melansir Badminton Planet, ketika ditanya peluang tampil di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Goh V Shem yang mewakili Tan Wee Kiong, memilih menolak untuk memberikan respons.

Baca Juga

Pada sektor ganda campuran, meskipun pemenang medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying memenuhi syarat di Kejuaraan Dunia 2022, namun dikabarkan mereka tidak akan bersaing.


2. Raja Bulutangkis Thailand Incar Medali Kejuaraan Dunia 2022

Usai sukses menyabet gelar juara tunggal putra bulutangkis SEA Games 2021, Kunlavut Vitidsarn fokus membidik gelar Olimpiade dan medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Jika partisipasi Goh V Shem/Tan Wee Kiong masih dipertanyakan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, namun rising star Thailand, Kunlavut Vitisarn, sudah incar medali.

Usai sukses menyabet gelar juara tunggal putra bulutangkis SEA Games 2021, Kunlavut Vitidsarn fokus membidik gelar Olimpiade dan medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

“Saya berharap untuk mencapai 10 besar dunia, dan kemudian mencapai semifinal di Kejuaraan dunia (2022),” ungkap Kunlavut Vitidsarn.

Baca selengkapnya: Sabet Emas SEA Games 2021, Rising Star Bulutangkis Thailand Langsung Pasang Target Baru
 

MalaysiaBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisGoh V Shem/Tan Wee Kiong

Berita Terkini