x

Breaking News! Leo/Daniel Mundur dari Malaysia Open 2022 karena Cedera Pinggang

Minggu, 26 Juni 2022 12:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

FOOTBALL265.COM - Kabar kurang sedap dari sektor bulutangkis ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dipastikan mundur dari gelaran Malaysia Open 2022.

Tim ganda putra kembali harus kehilangan satu wakil andalannya di ajang bulutangkis Malaysia Open 2022, yang akan digelar pada 28 Juni hingga 3 Juli mendatang.

Baca Juga

Mundurnya Leo/Daniel dari Malaysia Open 2022 disebabkan Leo mengalami cedera pada pinggangnya. Hal ini disampaikan pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP.

"Leo/Daniel kita tarik dari Malaysia Open 2022 karena Leo ada cedera di pinggangnya," kata Herry IP, Minggu (26/6/22) pagi.

Meski demikian, Leo/Daniel masih belum dicoret dari gelaran Malaysia Masters dan Singapore Open 2022, di bulan Juli nanti.

Baca Juga

"Minggu ini ia akan fokus pemulihan dan terapi, sembari kita pantau kesiapannya Leo/Daniel tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," lanjut sang pelatih.

Sementara itu, Leo mengungkapkan bahwa dia mulai merasakan sakit di pinggangnya saat latihan pada hari Kamis (23/06/22) lalu.

"Saat sedang latihan tiba-tiba saya merasakan sakit di pinggang. Ini sudah diperiksa dokter dan sekarang sedang menunggu hasil MRI," jelas Leo Rolly.

Baca Juga

"Saya harap semoga cederanya tidak parah dan masih bisa tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," tuntas sang pemain.

Turnamen Malaysia Masters Super 500 akan digelar pada 5–10 Juli 2022, sedang Singapore Open dihelat pada 12–17 Juli.


1. 3 Wakil Ganda Putra Optimis

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri di Badminton Asia Championship.

Dengan mundurnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari Malaysia Open 2022, maka hal ini menambah panjang daftar pemain ganda putra yang harus menepi.

Sebelumnya, ganda nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga mundur dari tur Asean, karena kondisi kaki Marcus belum pulih.

Baca Juga

Sekadar informasi, Marcus Gideon sempat mengalami cedera engkel di kedua kakinya, dan menjalani operasi pada April 2022 lalu.

Kemudian, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang menempati peringkat 14 dunia, juga harus menepi selama beberapa waktu.

Pramudya/Yeremia absen dari tur Asean karena Yeremia mengalami cedera lutut kiri yang didapat pada Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Dengan demikian, ganda putra Indonesia hanya menyisakan tiga pasangan yang akan bermain di Malaysia Open 2022 mendatang.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan juga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Walau hanya menyisakan tiga pasangan, Herry IP optimis anak-anak asuhnya tetap mampu memberikan penampilan terbaik di turnamen level BWF World Tour Super 750.

Baca Juga

"Tetap optimis Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, dan Bagas/Fikri mampu memberikan yang terbaik. Walau persiapan juga singkat tapi selalu ada harapan," ungkap Herry IP.

Diketahui, tim bulutangkis Indonesia saat ini sudah tiba di Kuala Lumpur setelah bertolak dari Jakarta pada Minggu (26/6/22) pagi.


2. Jadwal Turnamen Bulutangkis Terdekat

Logo Malaysia Open 2022.

Malaysia Open 2022 (BWF World Tour Super 750)
Loc: Kuala Lumpur
Date: 28 June - 3 July
Prize Money: $675.000

Malaysia Masters 2022 (BWF World Tour Super 500)
Loc: Kuala Lumpur
Date: 5 - 10 July
Prize Money: $360.000

Herry IPCederaHerry Iman PierngadiBulutangkisMalaysia OpenLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini