x

Malaysia Masters 2022: Keok di Babak Pertama, Jonatan Christie Salahkan Wasit

Kamis, 7 Juli 2022 11:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
Langsung tersingkir oleh Wang Tzu Wei di babak pertama Malaysia Masters 2022, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, singgung kekecewaannya terhadap wasit.

FOOTBALL265.COM – Langsung tersingkir oleh Wang Tzu Wei di babak pertama Malaysia Masters 2022, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, singgung kekecewaannya terhadap wasit.

Tunggal putra ranking 8 dunia itu menganggap wasit yang bertugas dalam pertandingannya melawan Wang Tzu Wei di babak pertama Malaysia Masters 2022, Rabu (6/7/22), bekerja kurang tegas.

Baca Juga

“Secara permainan, saya merasa semua sudah oke. Tetapi memang ada beberapa keputusan perangkat pertandingan yang saya rasa merugikan. Wasit agak kurang tegas,” ujar Jonatan Christie dalam pernyataan resmi PBSI melansir Antara.

Sebagai unggulan ketujuh, Jonatan Christie menceritakan bahwa Wang Tzu Wei beberapa kali mencoba mengulur waktu yang dianggapnya sudah ‘tidak wajar.’

Tidak hanya itu, beberapa kali keputusan hakim garis juga dinilainya kurang tepat. Sementara wasit sendiri juga tidak mengoreksi hal tersebut.

Baca Juga

Hal-hal non teknis itulah yang membuat Jonatan Christie merasa kesal, hingga membuatnya kehilanga fokus dalam pertandingan Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena itu.

“Ini yang membuat saya agak kesal dan kecewa. Sebenarnya saya coba untuk tetap bermain fokus, tapi ya hasilnya tidak sesuai dengan keinginan, belum rezeki,” ucap Jonatan Christie.

Diketahui, pada  5-10 Juli 2022, turnamen bulutangkis super 500 sedang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, dengan tajuk  Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

Pada pertandingan yang berlangsung 1 jam 33 menit, Jonatan Christie  harus menelan kekalahan tragis 21-16, 18-21, 25-27 atas musuh bebuyutannya asal Chinese Taipei, Wang Tzu Wei.

Meski tertinggal 4-6 secara head to head atas Wang Tzu Wei, namun Jonatan Christie mampu mengendalikan permainan.

Sayang, fokus Jonatan Christie menurun usai dibuyarakan dengan beberapa kali keputusan perangkat pertandingan yang dinilai merugikannya di Malaysia Masters 2022.


1. Momen Kontroversial di Malaysia Masters 2022

Jonatan Cristie ungkap kekecewaan atas beberapa keputusan wasit yang dianggap merugikannya di babak 32 besar Malaysia Masters 2022, Rabu (6/7/22).

Beberapa keputusan kontroversial di Malaysia Masters 2022, sebagaimana dilansir dari Antara dalam wawancaranya dengan Jonatan Christie pasca pertandingan.

Salah satunya terjadi pada saat game kedua, di mana Jonatan Christie unggul 20-18, kemudian dia mengarahkan bola ke sisi kiri yang tidak dijangkau Wang Tzu Wei.

Baca Juga

Bola yang awalnya dinyatakan masuk oleh hakim garis, justru langsung dikoreksi wasit menjadi keputusan keluar, sehihgga menambah poin untuk lawan.

Jonatan Christie tak bisa meminta ‘challenge’ lantaran pertandingannya dengan Wang Tzu Wei dilakukan di court atau lapangan 4.

Kendati demikian, Jonatan Christie mengaku tetap bersyukur dengan apapun hasil yang dia dapa di Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

“Tapi kembali lagi, apapun itu harus tetap bersyukur. Walau hasilnya tidak menggembirakan karena saya kalah di babak pertama,” ucap Jonatan Christie.

Usai kekalahan di Malaysia Masters 2022, Jonatan Christie mengaku bahwa dia akan rehat sejenak untuk menyiapkan fokus jelang Singapore Open 2022 pada 12-17 Juli.

“Tapi positifnya, mungkin saya bisa rehat sejenak sambil menyiapkan fokus dan tenaga untuk kembali bertarung di Singapore Open minggu depan,” pungkas Jonatan Christie.

Baca Juga

Sementara itu, kemenangannya atas Jonatan Christie, membuat Wang Tzu Wei akan menghadapi Prannoy H.S di babak 16 besar Malaysia  Masters 2022.

Indonesia juga masih memiliki dua perwakilan sektor tunggal putra di Malaysia Masters 2022, melalui Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.


2. Siaran Langsung Malaysia Masters 2022

Jadwal siaran langsung Malaysia Masters 2022, 5-10 Juli.

Meski Jonatan Christie sudah kalah atas Wang Tzu Wei di Malaysia Masters 2022, namun banyak laga menarik yang bisa terus disaksikan di Malaysia Masters 2022.

Kiprah para pebulutangkis dunia di ajang Malaysia Masters 2022 tersebut, bisa ditonton di siaran langsung stasiun televisi maupun link live streaming.

Presenter bulutangkis ternama, Yuni Kartika, melalui akun Instagram-nya merilis jadwal siaran langsung Malaysia Masters 2022 di INews berikut ini:

“JADWAL LIVE MALAYSIA MASTERS 2022 @officialinewstv mulai tgl 8-10 Juli 1022, dari babak QF – Final. Ada 19 wakil Indonesia yang akan berlaga di turnamen ini,” tulis Yuni Kartika.

Baca selengkapnya: Catat! Stasiun TV Nasional Ini Siarkan Malaysia Masters 2022

 

Jonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisWang Tzu WeiMalaysia Masters 2022

Berita Terkini