x

Rayakan Ulang Tahun, Rival Minions dan Daddies Malah Kena 'Bully' BL Indonesia

Minggu, 7 Agustus 2022 07:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Choi Sol-gyu selain diberi ucapan selamat ulang tahun oleh fans bulutangkis Indonesia juga masih sempat dikomentari soal gaya servisnya yang makan waktu lama.

FOOTBALL265.COM - Pada Jumat (5/8/22), atlet bulutangkis asal Koreala Selatan, Choi Sol-gyu, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-27.

Momen tersebut dimanfaatkan oleh akun media sosial resmi BWF untuk memberi tribut padanya dan mendapat respon positif dari fans olahraga tepok bulu di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Baca Juga

Hanya saja seperti biasa, tidak ada ucapan selamat ulang tahun yang garing dari para 'badminton lovers' tanah air.

Beberapa diantara mereka turut memberi selamat namun disertai candaan khas. Servis yang memakan waktu lama andalan Choi juga turut dibicarakan.

Baca Juga

"Gue nungguin servis dia gak kelar-kelar sampai dia ulang tahun, gak tau udah kelar apa belum," celetuk salah satu netizen.

"Happy birthday semoga servisnya enggak lama-lama," timpal yang lain. Bahkan tidak sedikit yang menjulukinya 'longest service in badminton history' alias servis paling lama dalam sejarah bulutangkis.

Baca Juga

Delay serve alias servis yang memakan waktu lama memang mungkin adalah ciri khas yang membuat sebagian pihak kerap merasa jengkel pada Choi Sol-gyu.

Selain membuat pertandingan jadi terasa lama, kesabaran para penonton jadi terkuras karenanya.


1. Strategi Jitu

Choi Solgyu/Seo Seung Jae saat di Piala Sudirman 2019.

Namun itu adalah salah satu kunci sukses dari atlet yang bertanding di nomor ganda putra dan campuran tersebut.

Dengan servis yang lama, pasangan dari Seo Seung-jae, Kim Won-ho, dan Shin Seung-chan itu dapat menurunkan sedikit level konsentrasi lawan dan mengatur tempo pertandingan sesuai dengan keinginannya.

Baca Juga

Bukti jika Choi Sol-gyu adalah atlet hebat adalah kala ia bersama Seo Seung-jae pernang mengandaskan duet andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, di babak kedua Kejuaraan Dunia 2019.

Di Indonsia Masters 2021 lagi-lagi Choi berjumpa dengan The Minions namun kali ini pasangannya adalah Kim Won-ho namun harus menerima kekalahan.

Baca Juga

Choi/Seung pun pernah mengalahkan ganda kuat asal Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias The Daddies, sekaligus memenangi turnamen BWF World Tour Super 500 pertama mereka di Hong Kong Open.

Dengan usia yang relatif muda, maka tidak diragukan lagi jika Choi masih bisa terus memperbaiki prestasi dan peringkat dunianya.

Baca Juga

Saat ini bersama Seo (24) ia menduduki rangking 11 dunia ganda putra setelah sebelumnya sempat bertengger empat posisi lebih tinggi.

Momen ulatng tahun ke-27 diharapkan membuat Choi Sol-gyu semakin matang sebagai pribadi maupun atlet dan kian berprestasi.

Korea SelatanBulutangkisBerita TransferSportainmentChoi Sol-gyuChoi Sol-gyu/Seo Seung-jaeBerita Bulutangkis

Berita Terkini