x

Lolos 16 Besar Kejuaraan Dunia, Fajar/Rian Tak Masalah Jumpa Minions atau Daddies

Rabu, 24 Agustus 2022 17:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM - Sukses mengantongi tiket ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak masalah lawan siapa saja.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menggulung pasangan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dengan skor 21-13, 21-10, hanya dalam waktu 34 menit.

Baca Juga

Berlagadi Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (23/8/22), Fajar/Rian mendapatkan perlawanan cukup sengit dari pasangan tuan rumah pada awal pertandingan. 

Variasi serangan bola-bola tajam dan mendatar terus diterapkan oleh pasangan ranking lima ganda putra dunia itu untuk menekan Okamura/Onodera asal Jepang.

Fajar/Rian benar-benar membuat duet tuan rumah tak bisa berkembang. Alhasil, game pertama dan kedua berhasil diamankan tanpa kesulitan, skor akhir 21-13, 21-10.

Baca Juga

Walau terlihat mulus, namun Rian Ardianto mengaku tidak mudah untuk menaklukkan Hiroki Okamura/Masayuki Onodera. Apalagi, kondisi di lapangan juga tidak mendukung.

"Ini pertama kali sejak 2018 terakhir main di sini, jadi kita masih cari-cari pola permainan yang cocok dengan karakteristik lapangan dan shuttlecock yang lumayan berat."

"Untuk besok, kita harus bisa mengontrol permainan karena tadi shuttlecock-nya lumayan berat," kata Rian Ardianto lagi.

Baca Juga

Sekadar informasi, lawan Fajar/Rian di babak 16 besar adalah pemenang dari laga Akira Koga/Taichi Saito vs Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, sesama pemain Jepang.

Jika lolos, maka Fajar/Rian akan berpeluang berjumpa rekan satu negara, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.


1. Fajar/Rian Siap Tempur Lawan Siapa Pun

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak menampik jika mereka ingin meng-upgrade perolehan medali perunggu pada Kejuaraan Dunia 2019, menjadi medali emas tahun ini.

Namun, langkah mereka bisa saja menjadi sulit, karena harus menghadapi rekan satu negara sekaligus pemilik tahta tertinggi ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Baca Juga

Belum lagi, mereka juga satu pool dengan pemilik tiga medali emas Kejuaraan Dunia, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Maka dari itu, Fajar/Rian tak ingin terbebani dengan target juara. Mereka ingin menatap satu demi satu lawan mereka, sampai tiba saatnya melakoni babak final di Tokyo.

"Pastinya mau yang terbaik di sini, dan semoga kita bisa juara, tapi kita tahu tidak mudah, jadi fokus step by step saja," ucap Fajar saat memastikan tiket ke 16 besar.

Baca Juga

"Seperti tadi, kita langsung fokus dari awal, antisipasi permainan mereka dengan coba menerapkan pola yang kita mau. Kita sudah tahu harus bermain seperti apa," kata Fajar.

Setelah ini, Fajar/Rian bersiap menatap laga berikutnya. Mereka mau total di lapangan, siapa pun lawan yang akan dihadapinya.

"Ini kan turnamen individu, jadi semuanya pasti mau yang terbaik. Kita fokus satu satu dulu, tidak terlalu memikirkan nanti ketemu teman sendiri atau bagaimana," imbuhnya.

Baca Juga

Tak hanya Minions dan Daddies yang akan menjadi ancaman Fajar/Rian untuk meraih titel juara Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, lawan lainnya pun tak diremehkan.

"Semua pemain perlu diwaspadai, tidak hanya teman sendiri," tukas Fajar Alfian.


2. Hasil Sementara Wakil Indonesia di BWC 2022, Rabu (24/8/22)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Robin Tabeling/Selena Piek 19-21, 16-21

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Jaromir Janacek/Tomas Svejda 21-14, 21-13

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Hiroki Okamura/Masayuki Onodera 21-13, 21-10

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lucas Corvee/Ronan Labar 21-15, 21-16

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 15-21, 21-10, 15-21

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisBWF World ChampionshipsKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini