x

Flandy Limpele Terciduk Pantau Duel Sesama Mantan Murid di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Sabtu, 27 Agustus 2022 16:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Flandy Limpele terciduk memantau duel mantan muridnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

FOOTBALL265.COM – Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 turut menghadirkan fakta menarik, seperti saat Flandy Limpele memantau mantan muridnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sebagai tambahan informasi, ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengamankan tiket final, setelah mengalahkan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Baca Juga

Duel sengit yang terjadi di All Indonesia Semifinal itu Ahsan/Hendra, telah membuktikan bahwa mereka mampu membuat hal mustahil menjadi kenyataan.

Pada set gim pertama, The Daddies sempat unggul 15-7, sebelum Fajar/Rian mampu melakukan aksi comeback dan berakhir dengan skor 23-21.

Tetapi, pada set gim kedua dan ketiga, Ahsan/Hendra bangkit dan mengembalikan keunggulan, sehingga bisa mengamankan tiket final.

Baca Juga

Selain itu, pasangan veteran itu juga mampu menjaga win rate 100 persen usai menginjakkan kaki di final Badminton World Championship keempatnya secara beruntun.

Usai mengalahkan Fajar/Rian, mereka juga telah mencatatkan rekor dengan memenangkan pertandingan MD World Tour ke-600.

Tetapi, fakta menarik juga terjadi pada calon lawan The Daddies di partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 nanti.

Baca Juga

Diketahui bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil menumbangkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor akhir 20-22, 21-18 dan 21-16.

Namun, siapa sangka bahwa kedua pasangan yang bertanding untuk menyusul The Daddies di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, merupakan mantan murid Flandy Limpele.


1. Terciduk Menyaksikan Mantan Muridnya

Pelatih bulutangkis, Flandy Limpele. Foto: Instagram@#flandylimpele

Beberapa waktu lalu, Pelatnas PBSI secara resmi menunjuk Flandy Limpele sebagai pelatih sektor ganda campuran Indonesia.

“Pelatnas PBSI resmi mengontrak Flandy Limpele sebagai pelatih sektor ganda campuran. Flandy akan bergabung per bulan April 2022 ini,” tulis PBSI.

Baca Juga

Sebelumnya, Flandy Limpele mendapatkan tugas untuk melatih ganda putra India dan berhasil membantu mereka untuk meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Tetapi, di tahun yang sama, secara mengejutkan mantan pemain ganda putra Indonesia itu, justru merantau ke Negeri Jiran.

Menariknya, pada pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ini, kedua mantan muridnya Chia/Soh dan Rankireddy/Shetty bertemu di semifinal.

Flandy Limpele terciduk pantau duel sesama mantan murid di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: Instastory@fl_flimpele

Duel yang terjadi antara sesama murid Flandy Limpele, bahkan berjalan hingga 77 menit setelah melalui babak rubber.

Sementara itu, sebelum pertandingan antara mantan muridnya dimulai, Flandy Limpele terciduk turut menyaksikan duel tersebut.

Melalui cerita Instagram pribadinya, ia mengunggah sebuah foto saat menyaksikan pertemuan Chia/Soh dan Rankireddy/Shetty di partai semifinal.

Baca Juga

“Good Luck,” alias “Semoga beruntung,” tulis Flandy Limpele saat mengunggah foto melalui cerita Instagram pribadinya.

Dengan kemenangan Chia/Soh atas Rankireddy/Shetty, maka ganda putra Malaysia itu akan bertemu dengan Ahsan/Hendra di partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


2. Rekor Ahsan/Hendra

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan lagi-lagi mencetak rekor di luar nalar usai berhasil lolos ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali membuat para penggemarnya heboh karena berhasil melenggang ke babak pemungkas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Sabtu (27/08/22).

Pasangan Ahsan/Hendra menjalani duel sengit melawan rekan senegaranya sendiri yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto di All Indonesia Semifinal.

Meski mendapatkan perlawanan sengit, pasangan berjuluk The Daddies mampu tampil apik sejak gim pertama.

Bagaimana tidak, Ahsan/Hendra sempat kalah unggul dari Fajar/Rian. Namun jelang poin-poin terakhir, The Daddies bisa membalikkan kedudukan dengan skor 23-21.

Baca selengkapnya: Lolos ke Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Hendra Setiawan Kembali Cetak Rekor di Luar Nalar!

Flandy LimpeleBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini