x

Momen Pebulu Tangkis Hong Kong Keturunan Indonesia Cedera di Kejuaraan Dunia 2022

Sabtu, 27 Agustus 2022 11:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Hong Kong keturunan Indonesia, Ng Ka Long, alami apes usai dilanda cedera tragis saat melawan Loh Kean Yew di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

FOOTBALL265.COM – Tunggal putra Hong Kong keturunan Indonesia, Ng Ka Long, alami apes usai dilanda cedera tragis saat melawan Loh Kean Yew di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kamis (25/08/22) di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Ng Ka Long menjadi sorotan saat memutuskan mundur atau retired di sela-sela pertandingan.

Baca Juga

Ng Ka Long terpaksa mundur di game kedua karena mengalami cedera paha saat melawan Loh Kean Yew. Dia mundur pada kedudukan 21-11, 11-* (retired).

Melalui instagramnya, tunggal putra Hong Kong ranking 11 dunia itu pun menuliskan kondisi dirinya setelah harus merintih kesakitan di lapangan. hingga beberapa kali mendapat perawatan medis.

“Terpaksa mundur dari pertandingan kemarin karena cedera paha,” tulis Ng Ka Long Angus yang menyertakan dua foto saat dia mendapat perawatan medis di bagian pahanya.

Baca Juga

Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, tentu menjadi kerugian bagi Ng Ka Long Angus yang sedang dalam misi meraih medali perdananya di ajang major event ini.

Namun segala sesuatunya telah terjadi. Tak ada yang mengharapkan hadirnya cedera di saat mimpi sedang berusaha dirajut. Seperti halnya jagoan Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Kini yang bisa dilakukan hanyalah melakukan pemulihan terbaik. Dalam pernyataannya, Ng Ka Long Angus berharap bisa segera pulih demi menatap turnamen berikutnya, seperti Japan Open 2022.

Baca Juga

Ajang Japan Open 2022 sendiri akan berlangsung usai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada 30 Agustus-4 September mendatang.

“Akan ada pengamatan beberapa hari lagi untuk melihat apakah saya bisa bersaing lagi di Minggu depan untuk Japan Open 2022. Jangan khawatir, aku baik-baik saja,” pungkas Ng Ka Long Agus.


1. Banjir Dukungan untuk Ng Ka Long Angus

Penggemar menyampaikan doa terbaik agar Ng Ka Long Angus bisa segera turun ke turnamen pasca Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Dilanda cedera hingga gagal meraih medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Ng Ka Long banjir dukungan.

Beberapa atlet bulutangkis seperti Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), Busanan Ongbamrungphan (Thailand), hingga BWF turut memberikan semangat.

Baca Juga

Belum lagi para penggemar yang turut menyampaikan doa terbaik agar Ng Ka Long Angus bisa segera turun ke turnamen usai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

“Semoga cepat sembuh,” komentar @ksy*****

“Comeback stronger ganteng,” komentar @ya_******

Baca Juga

“Cepat sembuh, selalu mendukungmu,” komentar @joa*****

“Istirahatlah dengan baik,” komentar @ace******

“Bersantailah dan segera pulih,” komentar @kay*******

Baca Juga

Dengan mundurnya Ng Ka Long Angus dari babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, maka Hong Kong tanpa perwakilan sejauh ini hingga semifinal.

Satu-satunya yang melaju kencang di ajang ini adalah ganda campuran Tang Chun Man/Tse Ying Suet, tetapi mereka gagal ke semifinal usai kalah dari Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman).


2. Didampingi Pelatih Legendaris

Ng Ka Long menyukai gaya kepelatihan pelatih legendaris Wong Tat Meng di tim nasional bulutangkis Hong Kong.

Sejatinya sebelum diserang cedera hingga harus mundur pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Ng Ka Long Angus, cukup pede membidik medali.

Apalagi dari tim nasional Asosiasi Bulutangkis Hong Kong juga telah mendatangkan pelatih legendaris asal Malaysia, Wong Tat  Meng. Ng Ka Long Angus juga memiliki kesan baik pada pelatihan Wong Tat Meng. 

“Tat Meng memiliki pendekatan berbeda dalam melatih. Dia fokus pada kualitas daripada kuantitas, itulah keuntungannya karena dia melatih di berbagai negara,” puji Ng Ka Long Angus melansir South China Morning Post.

“Dia (Wong That Meng) tahu banyak tentang sebagian besar lawan kami, dan itu banyak membantu kami, terutama arahannya di lapangan,” sambungnya.

Baca selengkapnya: Datangkan Pelatih Legendaris, Tunggal Hong Kong Keturunan Indonesia Pede Abis Tatap Kejuaraan Dunia

 

Hong KongBulutangkisNg Ka Long AngusBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini