x

Kocak, Mundurnya Viktor Axelsen dari Japan Open Jadi Kabar Gembira buat Tunggal Putra Lain

Selasa, 30 Agustus 2022 17:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Mathias Boe, legenda bulutangkis Denmark sekaligus pelatih ganda putra India

FOOTBALL265.COM – Kabar mundurya Viktor Axelsen dari Japan Open 2022 dilaporkan membuat para tunggal putra lain merasa gembira.

Pebulutangkis tunggal putra nomor satu duni, Viktor Axelsen baru-baru ini memang dikabarkan memilih mundur dari turnamen Japan Open 2022.

Baca Juga

Kabar mundurnya Axelsen tersebut diketahui dari Instagram story-nya pada Senin (28/8/22). Dia menyatakan bahwa dirinya sudah terlalu banyak memaksa tubuhnya.

“Rasanya kecewa harus mengabarkan bahwa saya tidak bisa tampil di Osaka (Japan Open) pada pekan ini. Saya sudah terlalu memaksakan diri saya selama persiapan dan bermain dengan rasa sakit selama Kejuaraan Dunia, suatu hal yang perlu dirawat,” tulis Axelsen.

“Meski saya akan senang bisa kembali bertarung pada pekan ini, tapi saya harus mengerti kondisi tubuh saya. Saya akan langsung fokus pemulihan dan kembali sehat sebelum mengejar target baru. Terima kasih sekali lagi atas dukungannya,” tambahnya.

Baca Juga

Mendengar kabar mundurnya Viktor Axelsen, beberapa pebulutangkis dikabarkan merasa bersyukur dan menganggap hal tersebut sebagai kabar gembira. Salah satunya adalah legenda Denmark, Mathias Boe.

Hal itu diketahui publik, saat Mathias Boe mengomentari cuitan Axelsen di akun media sosial Twitter miliknya yang menyatakan mundur dari Japan Open 2022.

“Berita terbaik hari ini untuk 31 pemain MS (tunggal putra) yang tersisa di turnamen. GWS,” tulis Mathias Boe dalam komentarnya.

Baca Juga

Sebagai informasi tambahan, Viktor Axelsen memang kerap dianggap oleh para pebulutangkis tunggal putra lain sebagai momok yang menakutkan.

Sehingga, dengan munculnya kabar ini, bukan tidak mungkin beban para tunggal putra di turnamen Japan Open akan merasa sedikit ringan karena tidak harus menjumpai Axelsen.


1. Beberapa Pemain Unggulan Turut Susul Axelsen Mundur

Pusarla V. Sindhu, tunggal putri bulutangkis India

Mundurnya Viktor Axelsen dari turnamen Japan Open 2022 tampaknya juga turut diikuti para pebulutangkis lain. Hal tersebut dipastikan oleh Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto di akun Twitter pribadinya.

Baca Juga

Bambang Roedyanto mengumumkan bahwa ada tujuh pemain dari lima nomor yang putuskan mundur dari turnamen bulutangkis Japan Open 2022.

Di tunggal putra yakni ada Viktor Axelsen. Kemudian ada dua tunggal putri yang putuskan mundur yakni Nozomi Okuhara dan PV Sindhu yang juga sebelumnya mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Kemudian disektor ganda putra ada Aaron Chia/Soh Wooi Yik selaku peraih gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Aaron Chia dikabarkan mengalami cedera dan terdapat rumor ia dan pasangannya, Soh Wooi Yi, bakal mengikuti Parade Kemerdekaan Malaysia pada 31 Agustus mendatang.

Selanjutnya ada Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang juga mundur bahkan sejak Kejuaraan Dunia 2022 yang lalu.

Dan terakhir ada dua pemain ganda campuran yakni Mathias Christiansen/Alexandra Boje asal Denmark dan Callum Hemming/Jessica Pugh (Skotlandia).

Baca Juga

Kendati demikian, Japan Open 2022 dipastikan tetap akan menghadirkan pertarungan sengit diantara para pebulutangkis yang ikut serta.


2. Leo/Daniel Ungkap Lawan Terberat di Japan Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga Final Songapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ungkap lawan beratnya jelang hadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak pertama Japan Open 2022.

Sebagaimana diketahui sejumlah pebulutangkis kini melanjutkan perjuangannya di ajang Japan Open 2022 yang berlangsung pada 30 Agustus hingga 4 September 2022 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang.

Sejumlah wakil terbaik Indonesia akan berpartisipasi di ajang BWF Super 750 ini. Salah satunya ialah pasangan muda ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sebelumnya Leo/Daniel sempat absen karena Leo mengalami cedera punggung dan butuh waktu untuk pemulihan.

Leo/Daniel yang menjadi kampiun di Singapore Open 2022 pada Juli lalu itu pun kini siap kembali beraksi di ajang Japan Open 2022.

Baca Selengkapnya: Tak Gentar Hadapi The Daddies Jepang, Leo/Daniel Ungkap Lawan Terberat di Japan Open 2022

Viktor AxelsenMathias BoeBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open 2022

Berita Terkini