x

Kabar Kejutan! Hong Kong Open 2022 dan Macau Open 2022 Resmi Dibatalkan

Jumat, 2 September 2022 00:22 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Logo BWF.

FOOTBALL265.COM – The Badminton World Federation (BWF) telah mengonfirmasi bahwa Hongkong Open 2022 dan Macau Open 2022 dibatalkan.

Seperti yang diketahui, setelah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 berakhir, selang beberapa hari Japan Open 2022 langsung dihelat.

Baca Juga

Japan Open 2022 dihelat pada (30/08/22) hingga (04/09/22) di Osaka, Jepang. Pada ajang ini, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil lolos ke delapan besar. Ia nantinya bakal melawan Kenta Nishimoto.

Sementara itu, Jonathan Christie langkahnya terhenti di 16 besar seusai kalah dari Kento Nishimoto dengan poin 15-21, 21-13, dan 21-18.

Gregoria Mariska juga melaju ke 8 besar. Jorji bakal ditunggu laga berat kontra unggulan keempat dunia, Chen Yu Fei.

Baca Juga

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus terhanti langkahnya oleh mantan unggulan dua dunia, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, dengan poin 17-21, 21-17, 26-24.

Di sisi lain, hingga artikel ini ditulis, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum bertanding.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal menjalani laga sulit di delapan besar nanti kontra unggulan pertama ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Baca Juga

Kini, pencinta bulutangkis harus bersedih lantaran tidak akan ada pertandingan badminton dalam waktu dekat ini karena Hongkong Open 2022 dan Macau Open 2022 sudah dibatalkan.


1. BWF Konfirmasi Hong Kong Open dan Macau Open Batal

Logo BWF.

Dilansir dari BWF World Championship, BWF bisa mengonfirmasi YONEX-SUNRISE Hong Kong Open 2022 (Super 500) dan Macau Open 2022 (Super 300) telah dibatalkan.

Mengingat situasi Covid-19 yang sedang berlangsung dan kompleksitas tindakan karantina di Hong Kong, Asosiasi Bulu Tangkis Hong Kong (HKBA) telah bekerja sama dengan otoritas pemerintah untuk meminta persetujuan khusus untuk melonggarkan beberapa pembatasan bagi peserta acara.

Baca Juga

Namun, dengan pembatasan karantina masih diperlukan untuk semua pengunjung dari luar negeri, HKBA menyimpulkan tidak ada pilihan lain selain membatalkan turnamen.

Demikian pula, setelah mempertimbangkan semua pembatasan perjalanan dan masuk ke Makau dan tindakan pencegahan kesehatan yang sedang berlangsung, Federasi Bulu Tangkis Makau memberi tahu BWF bahwa tidak ada kemungkinan untuk mengadakan turnamen mereka tahun ini.

Tur Dunia BWF HSBC berlanjut dengan DAIHATSU YONEX Japan Open 2022 minggu ini, sebelum menuju Eropa pada bulan Oktober untuk turnamen di Denmark, Prancis, dan Jerman.

Baca Juga

Dengan demikian, pencinta bulutangkis harus bersabar melihat idola mereka unjuk gigi mengingat dibatalkannya kompetisi tersebut.

Setidaknya, pencinta bulutangkis harus menunggu jeda sekitar sebulan agar bisa menyaksikan para jagoan mereka mengincar gelar juara kembali.


2. Dipulangkan Kenta Nishimoto, Jojo Malah Bingung

Jonathan Christie mengaku kecewa usai takluk oleh wakil China di Indonesia Masters. Foto: Zainal Hasan/Football265.com

Di sisi lain, salah satu wakil Indonesia, Jonatan Christie, harus menerima kenyataan, saat Kenta Nishimoto berhasil menghentikan langkahnya di Japan Open 2022.

Pertemuan yang berlangsung di Maruzen Intec Arena Osaka, menjadi saksi dari kegagalan Jonatan Christie merengkuh tiket delapan besar Japan Open 2022.

Wakil Jepang, Kenta Nishimoto, secara mengejutkan berhasil membuat Jonatan kelabakan dan kesusahan dalam mengontrol shuttlecock.

Pada pertemuan hari ini, Kamis (01/09/22), kedua pebulu tangkis itu telah melakoni pertandingan yang ke-12, di mana Jonatan unggul tipis 7-5 dari Kenta Nishimoto.

Kemudian di pertemuan yang ke-13 di Japan Open 2022, Jonatan mau tak mau harus mengakui keunggulan dari wakil tuan rumah.

Baca selengkapnya: Dikandaskan Kenta Nishimoto di Japan Open 2022, Jonatan Christie: Saya Bingung!

BWFMacau OpenJapan Open 2022

Berita Terkini