x

Terdaftar di Denmark Open 2022 Usai Cedera Serius, Begini Kondisi Pemain Putri Malaysia

Sabtu, 10 September 2022 09:49 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Ganda putri andalan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan terdaftar di Denmark Open 2022 Oktober mendatang. Bagaimana kondisi terkini Pearly Tan?

FOOTBALL265.COM – Ganda putri andalan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan terdaftar di Denmark Open 2022 Oktober mendatang. Bagaimana kondisi terkini Pearly Tan?

Pasca Japan Open 2022, turnamen bulutangkis Super 750 kembali akan melanjutkan rangkaiannya di Denmark Open 2022 yang berlangsung di Kota Odense, Denmark, pada 18-23 Oktober.

Baca Juga

Meski masih berlangsung sebulan lagi, namun dalam turnamen berhadiah total 750 ribu dolar AS (sekitar Rp11 miliar) itu diprediksi akan berjalan menarik.

Apalagi sejumlah pemain ganda akan debut dengan pasangan baru. Dilansir dari laman BWF Corporate, ganda putra Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin tak akan tampil bersama.

Pada Denmark Open 2022, Lee Yang terdaftar sebagai pasangan Lu Chen untuk sektor ganda putra. Ada pula ganda putri racikan baru Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee So-hee dan Shin Seung-chan/Lee Yu-lim.

Baca Juga

Tak kalah mengejutkan lagi, ganda putri ranking 11 dunia asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan tercatat sebagai salah satu unggulan di Denmark Open 2022.

Adanya nama pasangan ini tentu adalah hal yang mengejutkan lantaran diketahui bahwa Pearly Tan baru saja mengalami cedera cukup serius saat tampil di ajang Japan Open 2022, Kamis (01/09/22).

Saat itu bertanding di Intec Arena, Pearly Tan mengalami cedera pada bagian lutut, hingga harus menyerah retired atas wakil Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee Yu-lim.

Baca Juga

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan memutuskan retired pada kedudukan 21-13, 19-21, 11-16* atas Baek Ha-na/Lee Yu-lim. Keputusan retired itu, diwarnai tangisan memilukan dari Pearly Tan di lapangan.

Pearly Tan bahkan sampai kesulitan berjalan, sampai harus dibantu Thinaah Muralitharan. Lantas bagaimana kondisi sebenarnya setelah nama Pearly/Thinaah terdaftar di Denmark Open 2022?


1. Kondisi Terkini Pearly Tan

Kondisi terkini Pearly Tan terkait cedera yang dialami sejak Japan Open 2022.

Awalnya, Pearly Tan memang sempat dikhawatirkan akan terpapar cedera ACL (anterior Cruciate Ligament) mirip yang dialami ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan.

Tanpa dilakukan operasi, Yeremia Rambitan bahkan membutuhkan waktu pemulihan sekitar 3-6 bulan yang tentu bukan hal yang sebentar bagi seorang atlet untuk rehat.

Baca Juga

Namun kini, dilansir dari laman Stadium Astro, Pearly Tan bisa bernafas lega saat hasil pemeriksaan menyeluruh, partner Thinaah Muralitharan itu terhindar dari cedera ACL.

Pearly Tan dikonfirmasi tidak terkena ACL, namun mengalami cedera hamstring dan tendon lutut kiri, sehingga tetap harus melakukan pemulihan intens.

Pearly Tan dinasihatkan untuk melakukan pemulihan selama empat hingga enam minggu, sembari melihat perkembangan apakah bisa tampil di Denmark Open 2022 atau tidak.

Baca Juga

“Saya merasa sangat lega tetapi saya juga harus fokus pada rehabilitasi saya. saya akan merawat luka ini dengan baik,” ucap Pearly Tan dilansir dari The Star.

"Saya berharap kondisi saya di lapangan akan baik ketika saya bermain di turnamen berikutnya,” ujar Pearly Tan dengan penuh harap.

Turnamen terdekat yang dijadwalkan untuk Pearly Tan/Thinaah Muralitharan adalah Denmark Open 2022 dan French Open 2022 (25-30 Oktober 2022).

Baca Juga

Sementara itu Thinaah Muralitharan tetap optimis bahwa pasangannya yang terpapar cedera, bisa kembali lebih kuat nantinya.

“Kami selalu percaya segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Percaya dan semua akan baik-baik saja. Jaga dirimu dan aku akan selalu bersamamu. Kami akan kembali lebih kuat,” tulis Thinaah di media sosial.


2. Simpati Untuk Pearly Tan

Video tangisan Pearly Tan yang cedera di Japan Open 2022, menjadi viral di media sosial, termasuk di twitter.

Video tangisan Pearly Tan yang cedera di Japan Open 2022, menjadi viral di media sosial, termasuk di twitter. Hastag Pearly Tan bahkan menjadi salah satu trending topic Twitter Indonesia pada hari ini.

Salah satu netizen yang mengabadikan momen memilukan Pearly Tan berjalan tertatih dibantu Thinaah Muralitharan adalah pemilik akun twitter @theone_xyz berikut ini.

"Sudah cukup Pearly. Aku tahu kamu ingin menyelesaikan ini, tapi lututmu ingin kamu berhenti. Ya Ampun. Mendengar isak tangisnya terdengar menyesakkan. Semangat dia masih ingin terus berjuang."

"Anda sudah melakukan yang terbaik, Thinaah juga. Tolong, semoga tidak ada hal buruk yang terjadi padanya lagi," pungkas pemilik twitter @theone_xyz.

Banyak netizen yang turut memberikan simpatinya untuk Pearly Tan, dan mendoakan agar Pearly Tan/Thinaah Muralitharan bisa segera sembuh pasca tragedi di Japan Open 2022.


Baca selengkapnya: Tangisan Pilu Ganda Putri Malaysia di Japan Open 2022, Cedera Parah Sampai Sulit Berjalan!

 

MalaysiaBulutangkisBerita BulutangkisPearly TanPearly Tan/Thinaah MuralitharanDenmark Open 2022

Berita Terkini