x

Menang Hoki, Ganda Campuran Baru Indonesia Hafiz/Melati Lolos ke 16 Besar Malang IIC 2022

Rabu, 12 Oktober 2022 20:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Ganda campuran baru, Hafiz Faizal/Melati Daeva Oktavianti berhasil menang mudah dan lolos ke babak 16 besar Malang Indonesia International Challenge 2022.

FOOTBALL265.COM – Pasangan ganda campuran baru, Hafiz Faizal/Melati Daeva Oktavianti berhasil menang mudah dan lolos ke babak 16 besar Malang Indonesia International Challenge 2022.

Seperti yang diketahui, saat ini sedang berlangsung turnamen Indonesia International Challenge 2022 di Kota Malang, Jawa Timur pada 11-16 Oktober 2022.

Baca Juga

Indonesia selaku sang tuan rumah mengirimkan ratusan pemainnya di ajang yang juga disebut sebagai Malang IIC 2022.

Sejumlah pemain gado-gado pun turut diturunkan. Salah satunya ialah ganda campuran baru, Hafiz Faizal/Melati Daeva Oktavianti yang akan debut di ajang IIC 2022 ini.

Meski baru debut, namun pasangan anyar Hafiz/Melati berhasil tampil gemilang saat berhadapan dengan pasangan Chinese Taipei, Chen Cheng Yu dan Hsieh Yu Ying di babak 32 besar.

Baca Juga

Hafiz/Melati sukses mengandaskan Chen Cheng Yu/Hsieh Yu Ying lewat straight games dengan skor telak yakni 21-8 dan 21-11.

Hasil ini pun membuat Hafiz/Melati berhak mengamankan tiket menuju babak 16 besar dengan mudah.

Selain karena penampilannya yang apik, namun Hafiz/Melati juga bisa dibilang menang hoki karena Dewi Fortuna berpihak kepada ganda campuran yang baru debut tersebut.

Baca Juga

Yakni Hafiz Faizal mengaku hanya mengalami satu kendala saja. Yakni masalah angin, namun hal tersebut tak menganggu penampilan impresif pasangan anyar tersebut.

Selain itu, Hafiz Faizal/Melati Daeva Oktavianti juga diuntungkan karena Chen Cheng Yu/Hsieh Yu Ying melakukan kesalahan saat bertanding di babak 32 besar Malang Indonesia International Challenge 2022.


1. Tak Alami Masalah saat Debut di Malang Indonesia International Challenge 2022

Mantan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara itu, dari sisi teknis permainan Hafiz/Melati juga mengatakan tak banyak mengalami kendala. Keduanya yang pernah memperkuat tim nasional, memang sudah tidak asing satu sama lain.

“Kami main normal saja. Cuma dari lawan banyak mati sendiri, jadi kami poinnya gampang. Kesulitannya paling angin saja,” kata Hafiz, dilansir dari laman PB Djarum.

Baca Juga

“Kami sudah sering latihan bareng dulu, jadi paling tinggal komunikasi di lapangan saja,” tambah pasangan anyar Melati Daeva tersebut.

Selanjutnya di babak dua, Hafiz/Melati akan berhadapan dengan pasangan Tan Ming Kang/Serena Kani (Malaysia/Indonesia).

Keduanya tercatat belum pernah saling berhadapan. Untuk itu Hafiz/Melati mengatakan akan menyesuaikan pola permainan mereka dengan kondisi di lapangan nantinya.

Baca Juga

“Kami akan jaga kondisi dan kami mencoba main normal dulu saja. Untuk strategi, karena belum pernah ketemu lawannya, jadi kita lihat saja kondisi di lapangannya seperti apa,” ucap Melati.

“Kami mau step by step saja, nggak mau mikir terlalu jauh. Karena semua orang pasti ingin menjadi juara,” tambahnya. 

Sementara itu, Syabda Perkasa Belawa susah payah lolos ke babak 16 besar Malang Indonesia International Challenge 2022.


2. Syabda Perkasa Lolos ke 16 Besar Malang Indonesia International Challenge 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PP PBSI)

Wakil tunggal putra mulai berguguran di babak kedua turnamen Indonesia International Challenge (IIC) 2022 di Malang. Ini kata Syabda Perkasa Belawa.

Bertanding di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, hari Rabu (12/10/22), Syabda Perkasa Belawa susah payah menaklukkan Cheam June Wei, pebulutangkis asal Malaysia.

Sempat unggul di game pertama, kemudian kalah di game kedua, Syabda akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan mutlak di babak rubber, skor 21-16, 17-21, dan 21-7.

Baca selengkapnya: Tunggal Putra Berguguran di Malang IIC 2022, Syabda Perkasa Susah Payah ke 16 Besar

Hafiz FaizalMelati Daeva OctaviantiIndonesia International ChallengeBerita Bulutangkis

Berita Terkini