x

Baru Pulih dari Cedera, Ganda Putri Malaysia Ketiban Apes di Denmark Open dan French Open 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 18:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pearly Tan/M Thinaah, ganda putri asal Malaysia. Instagram@pearthin_fans

FOOTBALL265.COM – Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/M. Thinaah langsung ketiban apes saat tampil di ajang Denmark Open dan French Open 2022 usai pulih dari cedera.

Sebagaimana diketahui Pearly Tan sempat mengalami cedera setelah mengalami robekan hamstring saat tampil di ajang Japan Open 2022.

Baca Juga

Momen tersebut terjadi saat Pearly Tan/M. Thinaah berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Bae Ha Na/Lee Yu Lim di babak kedua Japan Open 2022.

Insiden cedera itu membuat Pearly Tan harus meninggalkan lapangan dan di bawa dengan menggunakan kursi roda.

Setelah itu, Pearly Tan langsung ditangani secara medis. Berdasarkan hasil MRI-nya, pasangan M. Thinaah itu mengalami cedera lutut dan robekan hamstring, sebagaimana dilansir dari The Star.

Baca Juga

Pearly Tan sendiri sempat diisukan bakal absen panjang setidaknya selama empat hingga enam pekan untuk proses pemulihan, dan terancam tak bisa tampil di Denmark Open 2022.

Namun Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Ganda BAM sebelumnya mengonfrimasi bahwa Pearly Tan sudah bisa kembali tampil.

"Ya (Pearly memang bisa tampil)," kata Rexy Mainaky kepada Bernama dalam jawaban singkat melalui Whatsapp.

Baca Juga

Meski akhirnya bisa tampil di Denmark Open 2022, namun pasangan Pearly Tan/M. Thinaah bisa dibilang ketiban sial.

Sebab, Pearly Tan/M. Thinaah akan bertemu dengan lawan sulit di babak awal baik di ajang Denmark Open 2022 maupun French Open 2022.


1. Hadapi Ganda Putri Monster China dan Indonesia

Pearly Tan/M Thinaah, ganda putri asal Malaysia. Instagram@pearthin_fans

Pasangan Pearly Tan/M. Thinaah sendiri sudah langsung tampil di hari pertama Denmark Open 2022 dan berhasil meraih kemenangan pada Selasa (18/10/22).

Pearly Tan/M. Thinaah sukses mengalahkan pasangan Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul dengan skor 21-16 dan 21-14 di babak 32 besar Denmark Open 2022.

Baca Juga

Namun setelah itu, Pearly Tan/M. Thinaah bakal berhadapan dengan lawan beratnya yakni Chen Qing Chen/Jia Yi Fan selaku unggulan pertama asal China di babak 16 besar.

Di sisi lain, jalan terjal juga harus dilalui oleh ganda putri Malaysia tak hanya di Denmark Open namun juga di French Open 2022.

Sebab, Pearly Tan/M. Thinaah akan langsung berhadapan dengan ganda putri kuda hitam asal Indonesia.

Baca Juga

Sosok tersebut tak lain ialah pasangan anyar Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi unggulan ketujuh dalam turnamen ini.

Meski dihantui kekuatan dari Apriyani/Fadia yang tampil fenomenal sejak awal musim 2022, namun kans mereka di babak 16 besar juga tak akan mudah.

Bagaimana tidak, sebab Pearly Tan/M. Thinaah akan berhadapan dengan pemenang antara Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Baca Juga

Namun Anna Cheong Ching Yik kini dikabarkan tengah mengalami robekan anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kanannya.

Maka kemungkinan Pearly Tan/M. Thinaah bisa bertemu dengan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di babak kedua French Open 2022.

Berita BulutangkisPearly TanPearly Tan/Thinaah MuralitharanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiDenmark Open 2022French Open 2022

Berita Terkini