x

Hasil Denmark Open 2022: Tengil Bungkam Malaysia, Kevin/Marcus Lolos ke Final!

Sabtu, 22 Oktober 2022 20:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Berikut hasil Denmark Open 2022 antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) pada Sabtu (22/10/22).

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil Denmark Open 2022 antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) pada Sabtu (22/10/22).

Terdapat dua wakil Indonesia yang kembali berjuang di babak semifinal Denmark Open 2022 yang digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark.

Baca Juga

Salah satunya ialah unggulan kedua ganda putra asal Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di ajang BWF Super 750.

Kevin/Marcus sendiri akan berhadapan dengan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik selaku peringkat keempat

Kevin/Marcus akhirnya lolos ke babak final Denmark Open usai mengalahkan Aaron/Wooi Yik lewat rubber games dengan skor 21-17, 13-21 dan 21-17.

Baca Juga

Pada gim pertama, baik Kevin/Marcus dan Aaron/Wooi Yik sama-sama memberikan perlawanan sengit dan skor 2-2 di menit-menit awal.

Foot work licah dari Kevin Sanjaya saat bermain di depan netting yang sangat sempurna membuat wakil Indonesia berjuluk Minions itu unggul 8-5 dari pasangan Malaysia.

Sempat kejar-kejaran poin, tapi kerja sama apik dari Kevin/Marcus membuat mereka unggul 11-9 dari Aaron/Wooi Yik di interval pertama.

Baca Juga

Ketengilan Kevin Sanjaya pun kembali di mana ia mampu membaca perlawanan lawan dengan membalasnya lewat flick servis kini skor makin ketat 15-14. Servis dari Minions yang sulit ditebak pun dengan mudah membuat Kevin/Marcus makin unggul.

Bermain penuh dengan menekan lawan, akhirnya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memenangkan gim pertama 21-17 atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik di gim pertama semifinal Denmark Open 2022.


1. Kevin/Marcus Kalahkan Aaron/Wooi Yik di Semifinal Denmark Open 2022

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon lolos ke final Denmark Open 2022.

Pada gim kedua, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang diuntungkan dengan angin terutama di sektor depan membuat mereka unggul 5-3 dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pada gim kali ini momen krusial pun mulai dirasakan oleh Kevin/Marcus yang tertinggal tiga poin 5-8 dari wakil Malaysia. Beberapa poin pun hilang dengan cuma-cuma dan interval kedua kedudukan berubah menjadi 7-11 dari Aaron/Wooi Yik.

Baca Juga

Pasca interval, Minions mencoba mengejar dan bahkan membuat Aaron Chia terjatuh namun kedudukan masih kalah 12-16 dari Malaysia.

Setelah kalah unggul di gim pertama, gantian Aaron/Wooi Yik yang bermain menyerang lewat bola-bola panjang, jarak makin jauh menjadi 13-19.

Kesalahan kembali dilakukan oleh Kevin/Marcus membuat mereka kalah 13-21 dari Aaron/Wooi Yik di gim kedua Denmark Open 2022.

Baca Juga

Berlanjut ke gim ketiga, pertarungan ketat makin panas di mana kedua kubu kejar-kejaran poin lewat rally panjang skor ketat sama-sama 5-5.

Pertarungan umpan silang dan bola panjang memaksa Kevin/Marcus untuk defense dan berbalik menjadi 8-6. Meski jatuh bangun, tapi wakil Malaysia mampu membuat Minions kocar-kacir dan kini kedudukan 9-9.

Smash kencang dari Marcus Gideon dan kombinasi sempurna dari Kevin Sanjaya membuat wakil Indonesia unggul 11-9 di interval ketiga.

Baca Juga

Kedua kubu yang makin membara membawa pertandingan makin ketat 13-13. Wakil Malaysia yang dijuluki Duo Chipmunk ini sulit dibendung perlawanannya, meski demikian, Kevin/Marcus bisa membalikkan kedudukan dan menang dengan skor 21-17 atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Hasil ini membuat Kevin/Marcus berhasil melenggang ke babak pamungkas dan akan berhadapan dengan pemenang antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) di final Denmark Open 2022.

Kevin Sanjaya/Marcus GideonHasil PertandinganAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisDenmark Open 2022

Berita Terkini