x

Jadi Musuh Mengerikan di French Open 2022, Fajar/Rian Jadi Sorotan Media China

Kamis, 27 Oktober 2022 16:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Betapa mengerikannya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sepanjang musim ini hingga menjadi sorotan media asing tentang kekuatannya di ajang French Open 2022.

FOOTBALL265.COM – Betapa mengerikannya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sepanjang musim ini hingga menjadi sorotan media asing tentang kekuatannya di ajang French Open 2022.

Ganda putra ranking delapan dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang sedang bergeliat menunjukkan dominasinya sepanjang kompetisi badminton musim ini.

Baca Juga

Dilansir dari laman Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Fajar/Rian total sudah menapaki delapan final turnamen badminton,  dengan empat gelar juara.

Empat gelar juara itu masing-masing diraih di Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters, dan terakhir di Denmark Open.

Sementara empat gelar runner up diraih Fajar/Rian di Korea Open, Thailand Open, Malaysia Open, dan Singapore Open.

Baca Juga

Catatan statistik itu membuat Fajar/Rian menjadi salah satu wakil Indonesia yang sukses  berlaga di BWF World Tour Finals 2022 akhir tahun nanti.

Selain itu, gelar juara yang diraih oleh Fajar/Rian, juga semakin mengukuhkan dominasinya sebagai ganda putra Indonesia paling konsisten pada 2022.

Capaian itu pun tak pelak membuat kehadiran Fajar/Rian difavoritkan untuk kembali meraih gelar juara di turnamen bulutangkis Super 750, French Open 2022, 25-30 Oktober.

Baca Juga

Media China, Aiyuke, langsung menyoroti kengerian Fajar/Rian yang haus gelar juara, dan tentu saja mengancam ganda-ganda putra lainnya, termasuk dari Tiongkok.

Dalam muatan berita yang dirilis Rabu (26/10/22), Aiyuke secara khusus mengutip beberapa wawancara Fajar/Rian jelang French Open 2022 dengan judul “Alfian/Ardianto: Tidak Akan Berhenti.”


1. Mentalitas Fajar/Rian yang Disoroti

Mentalitas Fajar/Rian mengalahkan tekanan dalam pertandingan.

Media China Aiyuke memuat wawancara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengumbar kunci suksesnya menjuarai turnamen jelang French Open 2022, yaitu Denmark Open.

“Kami tidak menyangka akan sukses di tahun 2022. Kami tidak memulai (tahun) dengan baik, tetapi kami berusaha menjadi versi terbaik dari diri kami sendiri,” ucap Rian Ardianto melansir Aiyuke.

Baca Juga

 “Perubahan mentalitas di awal tahun memperbaiki situasi kami.Kami terlalu bersemangat untuk memenangkan gelar an itu menjadi boomerang,”sambung Rian Ardianto.

“Jadi kami memutuskan untuk fokus menikmati permainan di lapangan, yang baus untuk kami,” Rian Ardianto menambahkan.

Media China tersebut juga menyoroti kunci jitu Fajar Alfian yang menjadikan rasa bahagia bisa mengalahkan tekanan dalam kompetisi bulutangkis.

Baca Juga

“Kami ingin memenangkan lebih banyak gelar, kami tidak ingin berhenti di tempat. Tahun ini adalah tahun yang baik bagi kami, tetapi tentu kami juga ingin lebih baik di masa depan,” ujar fajar Alfian.

Kini, dalam partisipasinya di French Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bergelora untuk meraih gelar juara di ajang ini.

“Kami tidak akan meryakan terlalu lama. Masih banyak yang harus dicapai, terutama French Open 2022. Kami harus tetap fokus,” ucap Fajar Alfian.

Baca Juga

Pada babak pertama French Open 2022, Fajar/Rian sukses mengalahkan M.R Arjun/Dhruv Kapila. Fajar/Rian selanjutnya akan ditantang pebulutangkis Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di 16 besar.

Sementara Fajar/Rian berpotensi menjadi ancaman sejumlah pebulutangkis ganda China,  seperti Liang Wei Keng/Wang Chang di perempat final, hingga Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di semifinal.

Sumber: Aiyuke

ChinaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini