x

Absen di Australian Open 2022, Bocah Ajaib India Sukses Raih Penghargaan Bergengsi

Kamis, 17 November 2022 00:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Putuskan absen dalam gelaran Australian Open 2022, dua tunggal putra India, Lakshya Sen dan Prannoy H.S. meraih penghargaan mentereng di Arjuna Awards 2022.

FOOTBALL265.COM – Putuskan absen dalam gelaran Australian Open 2022, dua tunggal putra India,  Lakshya Sen dan Prannoy H.S. meraih penghargaan mentereng di Arjuna Awards 2022.

Lakhsya Sen dan Prannoy H.S. menjadi bagian dari deretan bintang top dunia yang memutuskan untuk absen di ajang bulutangkis, Australian Open 2022.

Ajang Australian Open 2022 merupakan rangkaian turnamen badminton Super300 yang menjadi puncak digelarnya BWF World Tour jelang BWF World Tour Finals 2022 di akhir tahun.

Lakshya Sen memutuskan mundur dari Australian Open 2022 hanya beberapa hari jelang pembukaan laga pada Selasa (15/11/22) lalu.

Sementara Prannoy H.S. memang sedari awal tidak merencanakan ikut Australian Open 2022. Bahkan di Hylo Open pekan lalu, pebulutangkis ranking 12 dunia itu juga memutuskan walkover atau mundur.

Baca Juga

Ada kemungkinan masalah fisik menjadi penghalang bagi Lakhsya Sen maupun Prannoy H.S. tak berpartisipasi di Australian Open 2022.

Namun yang jelas, saat keduanya memutuskan absen di Hylo Open 2022, ada kabar bahagia menghampiri ketika mereka disibukkan menghadiri acara penghargaan.

Baca Juga

Acara penghargaan tersebut bertajuk Arjuna Awards 2022 yang diadakan oleh  Kementerian Pemuda dan Olahraga India pada Senin (14/11/22).

Kementerian Pemuda dan Olahraga India tersebut mengumumkan penghargaan Dhyan Chand Khel Ratna 2022 kepada sejumlah atlet berprestasi.

Dari daftar penerima penghargaan, Lakshya Sen dan Prannoy H.S. menjadi atlet bulutangkis yang berhak menyandang gelar kehormatan.

Baca Juga

1. Prestisiusnya Arjuna Awards 2022

Prestisiusnya Arjuna Awards 2022 yang diterima oleh pebulutangkis Lakshya Sen dan Prannoy H.S.

Selain Lakshya Sen dan Prannoy H.S, penghargaan Arjuna Awards 2022 juga diberikan kepada beberapa atlet India dari cabang catur, tinju, hingga atletik.

Dilansir dari laman Sport Star The Hindu, ada Seema Punia (Atletik), Eldhose Paul (Atletik), Bhakti Pradip Kulkarni (catur), Deep Grace Ekka (Hoki), Shushila Devi (Judo), Elavenil Valarivan (Menembak) dll.

Para atlet penerima penghargaan Arjuna Awards 2022 itu adalah mereka yang dianggap berkinerja luar biasa dalam olahraga dan pertandingan.

Sejauh ini, Lakshya Sen dan Prannoy H.S. menjadi salah satu bagian dari sejarah tim India memenangkan Piala Thomas 2022.

Pada ajang individu, Lakhsya Sen yang menyandang tunggal putra ranking tujuh dunia, sudah meraih dua gelar juara di Commonwealth Games 2022 dan India Open 2022.

Baca Juga

Lakshya Sen yang dijuluki bocah ajaib India itu juga finis sebagai runner up di dua turnamen penting yakni All England 2022 dan German Open 2022.

Sedangkan Prannoy H.S. juga sama menterengnya. Meskipun belum meraih gelar juara di musim ini, namun dia mampu menjadi runner up Swiss Open 2022 dan kerap menjegal beberapa pemain bintang.

Baca Juga

Pada sela-sela Australian Open 2022, Asosiasi Bulutangkis India (BAI) memberikan ucapan selamat kepada Prannoy H.S. dan Lakshya Sen atas penghargaan Arjuna Awards 2022.

“Well deserved would be an understatement. Congratulation boys!” tulis instagram @bai_media.

Badminton lovers pun tak luput memberikan ucapan selamat penghargaan Arjuna Awards 2022 yang diterima oleh Prannoy H.S. maupun Lakshya Sen.

Baca Juga

Sumber: Sport Star The Hindu

IndiaBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis India (BAI)Lakshya SenPrannoy Haseena Sunil KumarAustralian Open 2022

Berita Terkini