x

Hasil Australian Open 2022: ‘Kesetanan’ Atasi Han Yue, Gregoria Lolos ke Final!

Sabtu, 19 November 2022 11:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Hasil semifinal Australian Open 2022 antara Gregoria Mariska menghadapi wakil China, Han Yue di Lapangan 2 Quay Centre, Sydney, Australia, Sabtu (19/11/22).(PBSI)

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil semifinal Australian Open 2022 antara Gregoria Mariska Tunjung menghadapi wakil China, Han Yue di Lapangan 2 Quay Centre, Sydney, Australia, pada Sabtu (19/11/2022) pagi WIB.

Setelah berjuang selama 56 menit melalui drama rubber set, Gregoria Mariska akhirnya berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 18-21, 21-16, 21-14.

Inilah kemenangan revans bagi Gregoria yang pernah dikalahkan Han Yue saat bertemu di semifinal Hylo Open 2022, awal November lalu.

Pemain Indonesia peringkat 19 dunia itu mengawali set pertama dengan cukup baik. Dia mampu memberikan kejutan atas Han Yue untuk unggul 3-1.

Gregoria terus memimpin permainan atas lawannya sehingga tetap mempertahankan keunggulan hingga kedudukan 9-7.

Baca Juga

Namun, Han Yue mendapatkan momentum untuk bangkit dan menyamakan kedudukan sebeum memastikan keunggulan 9-11 di interval pertama.

Usai turun minum, Gregoria justru terbawa permainan Ha Yue. Dirinya selalu gagal mencuri poin poin krusial sehingga tertinggal 9-13.

Baca Juga

Gregoria berusaha mengejar ketertinggalan dan sempat mmperkecil kedudukan menjadi 15-18.

Sayangnya, usahanya kurang berarti karena Han Yue bermain lebih mendominasi. Gregoria akhirnya belum menyerah di set pertama dengan skor 18-21.

Lanjut di set kedua, Gregoria mencoba memberi perlawanan sengit kepada Han Yue. Kejar-kejaran angka tak terelakkan.

Gregoria memimpin dengan skor 5-2, sebelum kemudian dengan mudah menutup interval kedua dengan keunggulan telak 11-3.

Baca Juga

1. Gregoria Tak Kenal Takut Lawan Han Yue

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Han Yue bangkit untuk mengejar dengan mampu menambah empat angka krusial untuk memperkecil kedudukan.

Namun usaha Han Yue terus dimatikan oleh Gregoria yang melesat untuk memperlebar jarak dari pemain China, 18-13.

Sempat kembali dikejar oleh Han Yue, Gregoria menaikkan tempo permainan sampai matchpoint sebelum kemudian menutup set kedua dengan 21-16.

Jika set pertama penuh perlawanan dan set kedua mendominasi, performa Gregoria justru terlihat menurun di set penentuan.

Hal ini sangat terlihat saat dia kesulitan mengimbangi permainan Han Yue yang masih konsisten. Alhasil, Gregoria pun langsung tertinggal 1-6 di awal permainan.

Gregoria mampu menambah dua angka untuk memperkecil kedudukan, sebelum kemudian menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Baca Juga

Pada titik ini, Gregoria dan Han Yue sama-sama bermain ngotot dalam perebutan poin untuk saling menyalip satu sama lain.

Untungnya, Gregoria mampu berbalik unggul dengan menambah tiga angka beruntun di interval ketiga dengan skor 11-8.

Usai turun minum, Gregoria bermain bak kesetanan. Dia tak memberikan nafas untuk Han Yue mengembangkan permainannya. Alhasil, Gregoria unggul jauh 18-19 dari Han Yue.

Baca Juga

Han Yu mencoba memberi perlawanan. Dia mampu bangkit untuk meraih empat angka beruntun demi memperkecil kedudukan menjadi 13-19.

Momentum Han Yue berakhir dengan Gregoria melakukan serangan tajam untuk mengamankan matchpoin. Sayangnya, Han Yue masih berusaha mengejar.

Setelah melalui perjuangan sengit, Gregoria akhirnya berakhir mengakhiri drama rubber set ini denga kemenangan 21-14.

Baca Juga

2. Gregoria Bakal Hadapi An Se-young

Pebulutangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se Young akan menjadi lawan Gregoria Mariska di final Australian Open 2022.

Dengan kemenangan ini, Gregoria pun mampu mengakhiri penantiannya selama empat tahun dengan mencapai final pertama di ajang BWF World Tour Super 300.

Namun demikian, Gregoria tidak bisa berlama-lama merasakan euforia kemenangan ini karena dia sudah ditungguh lawan yang lebih tangguh di babak final Australian Open 2022.

Baca Juga

Gregoria Mariska yang tahun ini menjadi pemain cadangan pertama BWF Wold Tour Finals 2022 akan menghadapi andalan Korea Selatan, An Se-young pada Minggu (20/11/22).

Baca Juga

Inilah menjadi satu-satunya final untuk wakil Indonesia, setelah ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kandas di semifinal pagi tadi.

ChinaGregoria MariskaHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisAustralian Open 2022

Berita Terkini