x

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Viktor Axelsen Digdaya, Anthony Ginting Takluk dalam 2 Gim

Minggu, 11 Desember 2022 17:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, takluk dari pemain Denmark, Viktor Axelsen, dalam laga BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting takluk dari pemain Denmark, Viktor Axelsen, dalam laga BWF World Tour Finals 2022

Laga final ganda putra BWF World Tour Finals 2022 mempertemukan dua tunggal putra terbaik dunia, ketika Viktor Axelsen menghadapi pemain asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Pada awal laga, Anthony Sinisuka Ginting beberapa kali gagal menghentikan bola dari Viktor Axelsen dan tertinggal dengan skor 3-5.

Hanya saja, Viktor Axelsen pun terus menjauh secara poin ketika mampu unggul 8-5 jelang interval pertama usai.

Anthony Ginting yang nampak inferior masih sempat mengejar ketika membuat Viktor Axelsen tertahan di kedudukan 5-8.

Baca Juga

Interval pertama gim pertama tunggal putra BWF World Tour Finals 2022 sektor tunggal putra dimenangi oleh Viktor Axelsen atas Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 11-6.

Memasuki interval kedua, Ginting yang duduk di peringkat ke-7 BWF mencoba mengejar Viktor Axelsen dengan meraih angka pertama di kedudukan 7-11.

Baca Juga

Namun demikian, Axelsen kemudian mampu menjauh dengan meraih beberapa poin penting untuk menjauh di kedudukan 9-16 atas Ginting.

Viktor Axelsen yang nampak superior pun coba mengakhiri laga dengan cepat, meskipun Anthony Ginting coba mempertipis ketertinggalan di kedudukan 12-19.

Hanya saja, Viktor Axelsen mampu menutup gim pertama partai tunggal putra BWF World Tour Finals 2022 melawan Anthony Ginting dengan skor 21-13.

Baca Juga

1. Gim Kedua

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Memasuki gim kedua, Anthony Sinisuka Ginting pun tertinggal lebih dulu, ketika pemain Denmark, Viktor Axelsen unggul 0-3 pada partai final BWF World Tour Finals 2022 untuk sektor tunggal putra.

Viktor Axelsen seolah semakin digdaya, manakala mampu membuat Anthony Ginting baru mendapatkan poin pada kedudukan 5-1.

Hanya saja, ketika Ginting mampu mencetak poin di kedudukan 3-6, Viktor Axelsen kemudian tampil leboh digdaya dengan meraih empat poin beruntun di kedudukan 10-3.

Interval pertama gim pertama pun ditutup oleh pemain peringkat satu dunia versi BWF itu pada kedudukan 11-3 atas Anthony Ginting.

Memasuki interval kedua, Ginting seolah semakin jauh tertinggal manakala berada dalam kedudukan 3-12 atas Axelsen.

Baca Juga

Hanya saja, Anthony Ginting pun kemudian mencoba mendapatkan poin demi poin hingga kedudukan berubah menjadi 6-15 untuk Viktor Axelsen.

Mendekati akhir gim kedua BWF World Tour Finals 2022, Anthony Ginting mencoba memberikan perlawanan ketika berada pada kedudukan 9-18 atas Viktor Axelsen.

Baca Juga

Namun, Anthony Ginting mampu tampil lebih baik saat kedudukan 9-19 dengan menambah empat angka beruntun untuk mengubah kedudukan menjadi 13-19 atas Viktor Axelsen.

Hanya saja, Ginting pun melakukan kesalahan yang kemudian membuat Viktor Axelsen mencapai gim poin dalam skor 14-21.

Satu netting yang gagal menyeberang net membuat Viktor Axelsen menutup set kedua dengan kedudukan 21-14 atas Anthony Ginting dalam laga final BWF World Tour Finals 2022 sektor tunggal putra.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini