x

Hasil Malaysia Open 2023: Kena Pressing Ketat Wakil Korea, Ahsan/Hendra Kubur Asa ke Semifinal

Jumat, 13 Januari 2023 17:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mengatasi perlawanan ketat pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mengatasi perlawanan ketat pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dan terhenti di babak perempat final Malaysia Open 2023.

Pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi ganda putra Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di babak perempat final besar Malaysia Open 2023.

Pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Malaysia, Jumat (13/01/23) ini dimenangkan oleh Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dalam duel berdurasi 54 menit. 

Alami kesulitan di gim pertama dan tertinggal 13-21 dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, Daddies mampu bangkit dan merebut gim kedua dengan kemenangan 21-1. Sayang, di gim penentu, Ahsan/Hendra mati langkah dan kalah telak 11-21. 

Hasil ini membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengubur mimpi melaju ke semifinal Malaysia Open 2023, sekaligus gagal mengulangi pencapaian tahun lalu di babak empat besar.

Sementara akan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae akan berjumpa satu-satunya wakil Indonesia tersisa, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atau wakil tuan rumah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak semi besar Malaysia Open 2023.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sejatinya mengawali gim pertama dengan baik. Mereka mampu mengimbangi kecepatan lawan meski tertinggal tipis 4-6.

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, masih terlihat kurang nyaman dengan permainan mereka sendiri. Alhasil, mereka semakin tertinggal 5-8.

Smash keras Ahsan mampu dikembalikan pasangan Korea dengan baik. Kok mengenai net sebelum jatuh di dalam area Ahsan/Hendra. Kang/Seo unggul 6-11 pada interval gim pertama.

Baca Juga

Hendra/Ahsan langsung tampil menekan menghadapi Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Mereka berusaha mengimbang pasangan Korea yang masih unggul jauh dengan skor 10-14.

Pasangan Korea cukup apik melakukan sergapan-sergapan sehingga Ahsan/Hendra tertinggal enam angka pada kedudukan 12-18.

Gamepoin 13-20, pukuan backhand drive Ahsan/Hendra dinyatakan keluar membuat Kang/Seo mengunci kemenangan gim pertama babak perempat final Malaysia Open 2023 dengan 13-21.

Baca Juga

1. Ahsan/Hendra Gagal Keluar dari Tekanan Pasangan Korea

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Tiga poin beruntun didapat Ahsan/Hendra untuk menyamakan kedudukan dengan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di menit awal gim kedua.

Ahsan/Hendra sempat mampu membalikkan kedudukan, namun wakil Korea itu tampil permainan solid untuk meraih tiga angka beruntun menjadi 7-8.

Mampu keluar dari tekanan wakil Korea, The Daddies akhirnya membalikkan keadaan dan mengunci keunggulan 11-8 pada interval gim kedua.

Hendra/Ahsan memanfaatkan momentum untuk bangkit dan memimpin permainan. Permainan tenang dan teknik terukur menunjukkan kualitas pasangan veteran ini masih tetap apik.

Kejar-kejaran skor terjadi dengan ketat. Angka bertambah untuk pasangan Indonesia berkat service flick yang mampu mengecoh Kang Min-hyuk.  Skor sama kuat 18-18.

Smash keras coba diredam Kang Min-hyuk namun sia-sia karena menyangkut net. Namun pasangan Korea ini tak kenal lelah menggempur pertahanan Ahsan/Hendra.

Baca Juga

Gamepoin 20-19 setelah return servis Hendra mengenai badan Kang. Pengembalian Seo Seung-jae keluar membuat gim kedua dimenangkan Hendra/Ahsan 20-19 dan berlanjut ke gim ketiga.

Memasuki gim penentuan pemenang, Ahsan/Hendra dibuat kewalahan dengan permainan cepat Kang/Seo. Alhasil, enam angka beruntun terbuang sia-sia dan mereka tertinggal 1-6.

Placing cerdik pasangan Korea gagal dikejar oleh Ahsan Hendra menutup interval gim ketiga dengan Ahsan/Hendra tertinggal jauh 3-11.

Baca Juga

Usai turun minum, Ahsan/Hendra masih belum mampu keluar dari tekanan. Kedudukan semakin menjauh dengan skor 4-14. Momentum Ahsan/Hendra bangkit menghentikan laju Kang/Seo dengan skor 7-15.

Gamepoint 20-9 untuk Kang/Seo, Ahsan/hendra masih  mampu menambah dua angka beruntun berkat netting silang. Netting Ahsan keluar membuat Korea memenangkan gim ketiga dengan 11-21.

Hasil ini mengulangi Ahsan/hendra dengan pencapaian tahun lalu. Mereka juga terhenti di babak semifinal usai dikalahkan pasangan tuan rumah Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga
Korea SelatanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2023Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae

Berita Terkini