x

Tersihir Istora, Golden Boy Kanada Berdarah Indonesia Manjakan Fans dengan Beri Hadiah Spesial

Jumat, 27 Januari 2023 14:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sungguh royal aksi yang dilakukan Nyl Yakura, pebulutangkis Kanada berdarah Indonesia yang bagi-bagi hadiah mewah di Istora saat Indonesia Masters 2023.

FOOTBALL265.COM – Sungguh royal aksi yang dilakukan Nyl Yakura, pebulutangkis Kanada berdarah Indonesia yang bagi-bagi hadiah mewah di Istora saat Indonesia Masters 2023.

Nyl Yakura memang menjadi salah satu pebulutangkis top Kanada yang saat ini berpartisipasi di Indonesia Masters 2023. Turnamen badminton berlabel Super 500 itu berlangsung 24-29 Januari dan digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Pada ajang Indonesia Masters 2023 ini, Nyl Yakura berpartisipasi di sektor ganda putra bersama partnernya, Dong Adam, meskipun sayang harus terhenti di babak kualifikasi perempat final.

Bertanding pada Selasa (24/01/23), Dong Adam/Nyl Yakura dihentikan oleh wakil Malaysia, Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci dengan skor 15-21 dan 19-21.

Meskipun perjuangannya telah berakhir, Nyl Yakura yang diketahui memiliki darah keturunan Indonesia dari sang mama, terlihat masih betah di Jakarta.

Baca Juga

Antusiasmenya selama di Jakarta begitu terlihat saat menonton Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, menikmati kuliner Tanah Air, berjumpa dengan para fans, dan masih banyak lagi.

Teranyar, karena dirinya masih di Jakarta, pebulutangkis Kanada berusia 29 tahun itu bahkan mengadakan giveaway dengan hadiah ‘super mewah’ kepada fansnya.

Baca Juga

Hal itu sebagai perayaan karena saluran Youtube yang baru dibukanya, langsung ditonton seribu kali selama mengabadikan momen di Indonesia Masters 2023.

Nyl Yakura akan membagikan jersey bertanda tangan dirinya khusus untuk fans di Indonesia yang ikut subscribe dan memberik komentar di kanal youtube miliknya.

“Saya adakan giveaway ini untuk penggemar Indonesia karena saya di Istora. Hadiah salah satunya adalah jersey pertandingan saya, dan jika menginginkannya, saya akan menandatanganinya,” tulis Nyl Yakura.

Nyl Yakura, pebulutangkis Kanada berdarah Indonesia beri hadiah spesial untuk fans di Istora. Sumber: IG Story @nylyakura.
Baca Juga

1. Antusias di Istora

Antusiasmenya pebulutangkis Kanada keturunan Indonesia, Nyl Yakura, berada di Istora Senayan Jakarta.

Setelah mengadakan giveaway tersebut, Nyl Yakura pun tampaknya sudah memilih pemenang yang berhak menerima hadiah spesial darinya.

Proses pemilihan pemenang ditentukan melalui sebuah aplikasi, yang dia abadikan melalui instagram story pada Jumat (27/01/23).

Tampak jelas bahwa antusias penggemar begitu membludak untuk mengikuti event giveaway dari Nyl Yakura di sela-sela Indonesia Masters 2023.

Karena harus diakui bahwa Nyl Yakura memang menjadi salah satu pebulutangkis Kanada yang memikiki  basis penggemar cukup tinggi di Indonesia.

Tak hanya karena faktor dirinya yang memiliki darah keturunan Indonesia, namun Nyl Yakura juga dikenal sebagai atlet badminton dengan keramahan dan segudang prestasinya.

Baca Juga

Sebagaimana dilansir dari laman kcbadmintonclub, Nyl Yakura pernah dinobatkan sebagai 'Golden Boy' oleh Badminton Kanada. Hal itu lantaran dirinya menjadi salah satu peraih medali paling banyak dalam sejarah bulutangkis Ontario.

Tercatat, saat masih berpasangan dengan Jason Anthony Ho-Shue di ganda putra, Nyl Yakura pernah menyabet empat emas Kejuaraan Pan AM Championships (2016, 2017, 2018, 2019).

Baca Juga

Tidak hanya itu, Nyl Yakura juga sudah mencetak prestasi yang luar biasa di kompetisi antar provinsi, nasional dan internasional, hingga mengantarkannya tampil di Olimpiade 2020.

Kini dengan pasangan baru, Nyl Yakura mulai merintis lagi kariernya dari awal meskipun belum mendapati hasil maksimal, seperti kandas di Indonesia Masters 2023,

Setelah Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Nyl Yakura akan melanjutkan perjuangan lain di Thailand Masters 2023 pada 31 Januari-5 Februari.

Baca Juga

Sumber: Instagram Story @nylyakura

Indonesia MastersKanadaIstora SenayanBulutangkisBerita TransferSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentJason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura

Berita Terkini