x

Wakil Indonesia di Perempat Final Thailand Masters: Ungguli China, Ganda Putra Beringas!

Jumat, 3 Februari 2023 08:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Unggul dari China, Indonesia meloloskan wakil paling banyak di perempat final Thailand Masters 2023. Ganda putra dan ganda campuran mendominasi.(Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Unggul dari China, Indonesia meloloskan wakil paling banyak di perempat final Thailand Masters 2023. Bahkan, ada empat wakil Merah Putih di sektor ganda putra dan ganda campuran.

Ajang Thailand Masters 2023 Super 300 sudah memasuki babak perempat final. Dari Indonesia, hanya sembilan dari 13 wakilnya yang akan melanjutkan perjuangan merebut tiket 4 besar.

Sementara itu, empat wakil Merah Putih dipastikan tidak lolos setelah menelan kekalahan di 16 besar. Salah satunya, tunggal putra potensial Christian Adinata.

Selain itu ada dua ganda putri Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Menariknya, sembilan wakil yang lolos ini menjadikan Indonesia mendominasi Thailand Masters 2023 jika dibandingkan dengan China dan Korea Selatan.

Baca Juga

Melansir dari akun Bhulukhuduk TV di Twitter, Indonesia memiliki sembilan wakil yang lolos terdiri dari empat ganda putra, 1 ganda putri dan  4 ganda campuran.

Jumlah ini lebih banyak 1 dari China yang hanya mampu meloloskan 8 wakilnya, terdiri dari 2 tunggal putra, 2 tunggal putri, dan 1 ganda campuran.

Baca Juga

Dua tungga putra China tersebut adalah Shi Yuqi dan Li Shi Feng. Sementara dua tunggal putri yakni unggulan 4 Han Yue dan Zhang Yi Man.

Sementara satu-satunya ganda campuran China yang lolos adalah jawara Indonesia Masters 2023, yakni Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping selaku unggulan keenam.

Ada pun Korea Selatan jadi negara terbanyak ketiga di babak perempat final Thailand Masters, yakni dengan enam wakilnya termasuk Shim Yu Jin, Baek Ha-na/Lee So-hee  hingga Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Baca Juga

1. Ganda Putra Indonesia Dominasi Thailand Masters 2023

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan beraksi di perempat final Thailand Master 2023

Menariknya dari sembilan wakil Indonesia yang lolos ke delapan besar Thailand Masters 2023, empat di antaranya datang dari sektor ganda putra.

Ini menunjukkan bahwa ganda putra Indonesia, meski tanpa pasangan junior seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto,  juga bisa tampil beringas di turnamen BWF.

Keempat ganda putra itu adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana,  Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Tiga pasangan Merah Putih yang lolos ini juga berstatus unggulan. Bagas/Fikri adalah unggulan 3, disusul Leo/Daniel unggulan 4 dan Pramudya/Yeremia unggulan 6.

Bukan hanya itu saja, Indonesia juga setidaknya sudah memastikan satu tempat di semifinal karena dua pasangan ganda putra mereka akan berhadapan di perempat final.

Baca Juga

Mereka adalah jawara All England tahun lalu Bagas/Fikri yang akan menantang juniornya sendiri, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat.

Tentunya, Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia diharapkan bisa memenangkan laga mereka masing-masing agar bisa menyusul ke babak semifinal.

Jika hal ini terjadi, maka Indonesia punya peluang besar untuk menggondol gelar juara Thailand Masters dari sektor ganda putra.

Baca Juga

Namun, sektor lainnya juga diharapkan bisa tampil bagus di babak perempat final ini. Di sektor ganda campuran, Indonesia juga meloloskan 4 wakil termasuk Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Meski demikian, Dejan/Gloria bakal mendapat ujian berat. Sebab, mereka akan menghadapi unggulan keenam dari China yakni Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping yang Indonesia Masters pekan lalu.

Harapan lainnya juga bisa dari sektor ganda putri, yakni Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang akan menghadapi wakil Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee.

Baca Juga
IndonesiaChinaBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaThailand Masters 2023

Berita Terkini