x

Rexy Mainaky Umumkan Partner Anyar Rival Fajar/Rian asal Malaysia, Ada Andil Nova Widianto?

Sabtu, 4 Februari 2023 15:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Rexy Mainaky akhirnya mengumumkan partner baru rival Fajar Alfian/Rian Ardianto asal Malaysia, Goh Sze Fei.

FOOTBALL265.COM – Rexy Mainaky akhirnya mengumumkan partner baru rival Fajar Alfian/Rian Ardianto asal Malaysia, Goh Sze Fei. Lantas apakah hal ini ada andil dari Nova Widianto?

Pasangan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin resmi bercerai pada 27 Januari lalu karena dianggap kurang mampu bersaing dengan pebulu tangkis lainnya.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sendiri telah menorehkan beberapa prestasi seperti gelar juara di German Open 2022 dan runner-up di Swiss Open serta menjadi ganda putra nomor tiga di Malaysia.

Beberapa pencapaian tersebut mengantarkan Goh/Izzuddin bertengger di ranking 11 BWF di bawah Aaron Chia/Soh Wooi Yik di ranking dua dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di ranking delapan.

Namun, belum lama ini, Rexy Mainaky mengumumkan partner anyar untuk Goh Sze Fei yang merupakan pemain muda yang turut menjadi murid Nova Widianto.

Baca Juga

“Saya dapat mengatakan bawah Goh Sze Fei/Choong Hon Jian akan berpasangan dan telah dipastikan 80-90%,” ungkap Rexy Mainaky.

Choong Hon Jian sendiri merupakan pemain ganda campuran Pelatnas BAM yang resmi bergabung pada 2019 lalu. Saat ini ia berpasangan dengan Yap Ling dan berkompetisi di beberapa kejuaraan bulutangkis.

Baca Juga

Oleh karena itu, Rexy Mainaky mengungkapkan akan berkomunikasi dengan Nova Widianto selaku pelatih ganda campuran mengenai tugas dobel yang akan diemban Choong Hon Jian.

“Saya harus berbicara dengan Nova dulu. Tapi berdasarkan penilaian dari Tan Bin Shen (ganda putra) dan Hoon Thien How (ganda putri), mereka sepakat Sze Fei dan Hon Jian merupakan pasangan yang pas,” kata Rexy.

Sementara itu, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dikenal sebagai rival Fajar Alfian/Rian Ardianto yang selalu berlangsung seru pertandingan antara dua pasangan ini.

Baca Juga

1. Catatan Goh/Izzuddin

Pemain ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin menjadi ganda ketiga Malaysia yang telah dipasangkan sejak 2016 lalu dan menorehkan banyak prestasi di beberapa turnamen bulutangkis.

Pasangan Malaysia yang dikenal sebagai rival Fajar Alfian/Rian Ardianto ini telah mengoleksi empat gelar juara di ajang bulutangkis sejak dipasangkan.

Yakni meraih gelar di Singapore International Series, Swiss International hingga German Open 2022. Goh/Izzuddin juga menjadi runner-up di Swiss Open.

Capaian tertinggi Goh Sze Fei/Nur Izzuddin menjadi juara di German Open 2022 yang merupakan turnamen bulutangkis level super 300.

Sementara itu, salah satu faktor yang menjadi pertimbangan Rexy Mainaky untuk memecah pasangan ini salah satunya kala berlaga di Malaysia International Challenge 2022.

Baca Juga

Nur Izzuddin berhasil meraih gelar juara bersama Muhammad Haikal, sementara Goh Sze Fei harus puas menjadi runner-up berpasangan dengan Goh Boon Zhe.

Usai dipisahkan, Goh Sze Fei direncanakan akan berpasangan dengan murid Nova Widianto, Choong Hon Jian yang saat ini menjadi andalan di sektor ganda campuran.

Baca Juga

Sementara Nur Izzuddin belum diumumkan oleh Rexy Mainaky. Namun, mantan pebulu tangkis Indonesia itu berjanji akan mengumumkan secepat mungkin.

“Untuk Izzuddin, Rexy masih bungkam namun berjanji akan mengumumkan keputusan tersebut Selasa pekan depan,” tulis media Malaysia, NST.

Meski resmi berpisah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin tetap dikenang banyak penggemar bulutangkis Indonesia karena kerap menjegal banyak ganda putra Tanah Air, termasuk Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Baca Juga

Sumber: NST

Rexy MainakyMalaysiaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoNova WidiantoBulutangkisBerita BulutangkisGoh Sze Fei/Nur Izzuddin

Berita Terkini