x

Konflik Berkecamuk, Indra Wijaya Benarkan Tak Terima Dipecat Lee Zii Jia?

Jumat, 10 Februari 2023 16:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya buka suara terkait dengan konflik dengan Lee Zii Jia mengenai surat gugatan yang dilayangkan beberapa waktu lalu.

FOOTBALL265.COM – Pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya buka suara terkait dengan konflik dengan Lee Zii Jia mengenai surat gugatan yang dilayangkan beberapa waktu lalu.

Tunggal putra andalan Malaysia tengah menuai atensi terkait dengan surat gugatan yang dilayangkan mantan pelatihnya, Indra Wijaya.

Terkait dengan konflik yang menyeret namanya, Indra Wijaya lantas buka suara. Ia tidak membantah isu gugatan namun tak berkomentar banyak pula.

“Berdasarkan berita, tim Zii Jia telah mengungkapkan bahwa mereka telah menerima surat dari saya,” kata Indra Wijaya.

Saya tidak dapat mengatakan bahwa saya menyangkal hal ini, tapi saya tidak ingin berkomentar lebih lanjut,” sambut pelatih asal Indonesia itu.

Baca Juga

Indra Wijaya sendiri namanya tidak asing bagi pecinta bulutangkis Indonesia. Ia merupakan putra dari Hendra Wijaya yang dikenal sebagai pemiliki klub Rajawali di Cirebon.

Hendra Wijaya sendiri juga dikenal karena memiliki putra-putri yang berkarier di dunia bulutangkis yakni Candra Wijaya, Rendra Wijaya, Sandrawati dan Indra Wijaya.

Baca Juga

Sementara itu, hubungan Indra Wijaya dan Lee Zii Jia tentu bukan rahasia umum lagi. Pelatih kebanggaan Indonesia ini memilih hengkang dari BAM dan turut bergabung dengan tim Zii Jia.

Namun, pada November 2022, Indra Wijaya dan Lee Zii Jia resmi bercerai dan memutuskan untuk mengakhiri kerja sama.

Dengan ini, pebulutangkis kebanggaan Malaysia itu berstatus tanpa pelatih. Ia turut menuai kritikan karena makin melempem dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Baca Juga

1. Isi Gugatan Masih Misterius

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Lee Zii Jia yang saat ini menjadi pemain independen menuai sorotan akhir-akhir ini karena gugatan yang dilayangkan mantan pelatihnya, Indra Wijaya.

Sementara itu, hal ini turut dibenarkan oleh manajemen timnya, Lee Zii Yi terkait dengan gugatan yang dilayangkan mantan pelatih asal Indonesia ini.

Namun, Lee Zii Yi tak buka suara perihal isi dari surat gugatan yang dilayangkan oleh Indra Wijaya. Surat ini juga telah diproses oleh tim hukumnya.

“Saya bisa pastikan pengacara kami telah menerima surat, entah itu surat gugatan. Saya juga tidak tahu,” ungkap Lee Zii Yi.

Beberapa pemberitaan di Malaysia menyebutkan, Indra Wijaya bisa saja tidak terima terkait dengan putusnya hubungan kerja antara pelatih dan pemain tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, Indra Wijaya memang dikontrak oleh tim Lee Zii Jia hingga 2024 mendatang. Namun, hubungan keduanya berakhir tanpa adanya informasi jelas penyebab putus kontrak.

Sementara itu, usai berpisah dengan Indra Wijaya, pebulutangkis Malaysia ini bersolo karier dan berstatus tanpa pelatih di beberapa ajang bulutangkis.

Baca Juga

Usai Indra Wijaya hengkang, Lee Zii Jia bisa dibilang kurang bersinar dalam beberapa turnamen bulutangkis. Pebulutangkis Malaysia itu selalu kandas di babak-babak awal.

Di turnamen awal musim, Malaysia Open 2023, Lee Zii Jia kalah dari rising star asal Jepang, Kodai Naraoka di babak pertama. Padahal, ia menjadi unggulan kedua.

Sementara di India Open, Zii Jia kalah di babak kedua dari Li Shifeng. Serta di Indonesia Masters, ia kalah dari Ng Ka Long Angus di babak 16 besar.

Baca Juga

Sumber: NST

MalaysiaIndra WijayaBulutangkisLee Zii JiaBerita Bulutangkis

Berita Terkini