x

Tanpa Ampun Lumat Bahrain, Putri KW Puji Setinggi Langit Lawan di BAMTC 2023

Rabu, 15 Februari 2023 18:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Putri Kusuma Wardani berhasil memuji lawan asal Bahrain, Lizbeth Elsa Binu meski mengalahkan dua gim langsung di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC).

Tim bulutangkis Indonesia berhasil mengamankan kemenangan atas Bahrain dengan skor 5-0 yang dihelat di Dubai Exhibition Centre pada Rabu (15/02/23).

Putri Kusuma Wardani bertanding di partai kedua BAMTC 2023 melawan Lizbeth Elsa Binu serta berhasil meriah kemenangan dengan skor 21-7, 21-3.

Berhasil menang dengan ‘skor Afrika’ atas wakil Bahrain, Putri KW malah memuji performa lawannya yang jauh lebih baik daripada lawannya asal Lebanon.

“Alhamdulillah saya merasa senang bisa menang dan menyumbangkan angka. Harapannya, pemain yang lain juga bisa menang,” kata Putri KW.

Baca Juga

“Hari ini kualitas lawan juga lebih baik dibanding kemarin. Ke mana saja shuttlecock saya arahkan, bisa dikejar,” sambung Putri Kusuma Wardani.

“Memang kadang lepas, tetapi kadang dapat. Dampaknya, pola permainan saya juga lebih jalan,” pungkas pebulutangkis tunggal putri Indonesia itu.

Baca Juga

Sebelumnya, Putri KW menjadi salah satu andalan tunggal putri Indonesia yang berhasil mengamankan kemenangan atas wakil Lebanon, Zeina Kazma.

Tim bulutangkis Indonesia juga berhasil mengamankan kemenangan atas Lebanon, Suriah dan Bahrain dengan skor 5-0 di BAMTC 2023.

Indonesia sendiri diprediksi dapat keluar sebagai juara Grup C jika berhasil menyempurnakan kemenangan atas Thailand partai pamungkas pada Jumat (16/02/23).

Baca Juga

1. Putri KW Tampil Gemilang

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI)

Putri Kusuma Wardani sendiri tampil gemilang dengan menjadi salah satu tulang punggung Indonesia di sektor tunggal putri bersama Gregoria Mariska Tunjung.

Putri KW tampil gemilang sejak laga pertama babak penyisihan grup Badminton Asia Mixed Cahmpionships 2023 melawan Lebanon.

Di laga pertama babak penyisihan BAMTC 2023, Putri KW berhasil mengalahkan wakil Lebanon, Zeina Kazma dua gim langsung dengan skor 21-5, 21-4.

Sementara itu, kala berhasil mengalahkan Lizbeth Elsa Binu, Putri KW mengungkapkan kegembiraannya karena pemain Bahrain ini dianggap mampu mengimbangi permainan tunggal putri Indonesia ini.

“Dengan kemampuan dan kualitas lawan yang lebih baik, saya sendiri malah lebih senang. Saya tidak bisa mencoba-coba pola permainan lagi,” ungkap Putri KW.

Baca Juga

“Saya bisa langsung masuk ke pola yang diinginkan dan tidak seperti pertandingan kemarin lawan pemain Lebanon,” sambungnya.

Sementara itu, tim Indonesia membuka kemenangan atas Bahrain melalui Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang mengalahkan Mohamed Muanis/Reya Fathima.

Baca Juga

Selengkapnya, berikut rekap hasil tim Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, Rabu (15/02/23):

Match 1, XD: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Mohamed Muanis/Reya Fathima (21-7, 21-6).

Match 2, WS: Putri Kusuma Wardani vs Lizbeth Elsa Binu (21-7, 21-3).

Match 3, MS: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Adnan Ebrahim (21-5, 21-9).

Match 4, WD: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Lizbeth Elsa Binu/Reya Fathima (21-5, 21-8).

Match 5, MD: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Adnan Ebrahim/Mohamed Muanis (21-3, 21-10).

Baca Juga
BahrainBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini