x

Indonesia Kandas di BAMTC 2023, Yeremia Rambitan Alih Profesi di Dubai

Minggu, 19 Februari 2023 11:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang turut berpartisipasi di BAMTC 2023 Dubai. Foto: PBSI.

FOOTBALL265.COM - Skuad Indonesia harus kandas di babak perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships atau BAMTC 2023. Begini nasib Yeremia Rambitan di Dubai.

Bermain di Dubai Exhibition Centre, Jumat (17/02/23), skuat Indonesia awalnya menang lewat pebulutangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Namun setelah itu, Merah Putih malah mengendor dan kalah tiga kali beruntun dan pada akhirnya kalah dari skuad Korea Selatan.

Kekalahan itu didapatkan oleh Putri Kusuma Wardani, Fajar Alfian/Rian Ardianto, serta Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti.

Indonesia yang sebelumnya menjadi juara Grup C, kali ini harus mengakui keunggulan Korea Selatan di angka 1-3, dan tersingkir dari perebutan tiket ke Piala Sudirman.

Baca Juga

Meski tidak mendapatkan jatah bermain, kekecewaan juga terpampang dari raut wajah Yeremia Rambitan yang hadir di tribun untuk mendukung negaranya.

Sehari berselang, skuat Indonesia yang sudah tidak lagi bertanding di BAMTC 2023, menyempatkan diri untuk refresing di Dubai, demikian pula dengan Yeremia Rambitan.

Baca Juga

Partner Pramudya Kusumawardana itu pun berjalan-jalan di sekitar Burj Khalifa, ikon negara Dubai yang merupakan gedung tertinggi di dunia.

Tak disangka, ada sepasang kekasih yang meminta Yeremia untuk memotret mereka dengan latar belakang Burj Khalifa.

Baca Juga

1. Yeremia yang Disebut Alih Profesi

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Foto: PBSI.

Turis di Dubai mungkin tidak mengetahui jika Yeremia Rambitan merupakan pebulutangkis nasional Indonesia yang menduduki ranking atas dunia.

Maka dari itu, mereka enteng saja untuk meminta Yeremia Rambitan memotret mereka dengan latar belakang Burj Khalifa.

Menariknya, Yeremia pun membantu mereka dengan senang, bahkan memotret mereka dengan totalitas, sampai duduk-duduk untuk mendapatkan pemandangan Burj Khalifa.

Tetapi di sisi lain, netizen juga berseloroh jika Yeremia Rambitan terlalu totalitas saat memotret, sehingga atlet ganda putra itu nyaris seperti fotografer profesional.

"Totalitas banget anjir nih orang, sudah yang kedua kalinya," komentar seseorang yang diduga Pramudya, saat mengabadikan momen Yeremia Rambitan memotret.

Baca Juga

"Lumayan kerja sampingan, di negaranya Pram," tulis akun Twitter @sbtmskn sembari mengunggah video Yeremia yang sedang asik memotret dua sejoli di Burj Khalifa.

"Dikabarkan atlet Indonesia tidak bisa pulang karena ditinggal rombongan tim, sehingga mencari sampingan untuk mengais pundi-pundi uang guna bisa pulang ke negeri asalnya," timpal @tasyaasyii.

Baca Juga

"Kerja sampingan buat ongkos balik haha," balas pemilik akun Twitter @nidaafida28.

"Alhamdulillah ada side job sebelum balik ke Jakarta," tulis akun Twitter @triwahyunii_is.

"Cari duit tambahan buat ongkos soalnya disuruh pulang naik onta," timpal pemilik akun @softqianhyuk.

"Emang bener ye orang Asia kalo dimintain foto sama strangers rata-rata pada totalitas wkwwkwk," komentar dari @Hanum_Salsa15.

Baca Juga

Sumber: Twitter

DubaiAsia Mixed Team ChampionshipsBulutangkisBerita BulutangkisYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini