x

7 Atlet Wanita dengan Tarif Endorsement Termahal, dari PV Sindhu hingga Serena Williams

Kamis, 2 Maret 2023 17:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Tunggal putri terbaik India, PV Sindhu.

FOOTBALL265.COM - Di zaman sekarang, jarang ada atlet yang hanya memiliki pendapatan murni dari performanya saat bertanding.

Sejak media sosial menjadi konsumsi utama banyak lapisan masyarakat, para atlet dan figur publik lainnya juga memanfaatkannya sebagai tambahan keuntungan.

Baca Juga

Salah satu yang paling menguntungkan adalah Instagram, apalagi para atlet yang memiliki jutaan followers.

Namun siapa saja para atlet elite dengan tarif sponsor atau endorsement termahal di dunia?

Berikut INDOSPORT merangkum 7 atlet wanita dengan bayaran termahal untuk setiap postingan di Instagram.

Baca Juga

Naomi Osaka - Tenis

Meski tak bertanding seintens dulu, apalagi kini ia dalam kondisi hamil, Naomi Osaka masih menjadi salah satu atlet tenis yang paling laris.

Pada 2022 lalu, Osaka menjadi atlet wanita dengan bayaran tertinggi di dunia. Mengutip data Betsperts, ia bisa mendapat 32 ribu dolar AS per postingan (sekitar Rp488 juta).

Baca Juga

PV Sindhu - Bulutangkis

PV Sindhu adalah salah satu atlet tersukses India. Kini ia memiliki 3,5 juta pengikut berkat prestasinya yang membanggakan negerinya.

Mantan juara dunia ini bisa menghasilkan sekitar 32 ribu hingga 43 ribu dolar AS per postingan, atau bisa mencapai Rp657 juta.


1. Simone Biles - Gymnastic

Simone Biles, pesenam muda Amerika Serikat yang pecahkan rekor dunia.

Simon Biles digadang-gadang sebagai pesenam paling sukses di dunia. Bagaimana tidak, ia telah mengoleksi 4 medali emas Olimpiade dan 19 medali emas Kejuaraan Dunia.

Atlet berusia 25 tahun ini sempat bikin kejutan saat mengumumkan mundur dari Olimpiade Tokyo 2020 karena alasan kesehatan mental.

Baca Juga

Kini ia memiliki 6,6 juta followers dan diperkirakan menerima 79 ribu dolar AS per postingan, atau sekitar Rp1,2 miliar.

Alex Morgan - Sepak Bola

Alex Morgan adalah salah satu kapten Tim Nasional Sepak Bola Amerika Serikat. Ia kini bermain di klub San Diego Wave.

Baca Juga

Alex Morgan dan Megan Rapinoe sama-sama menjadi pemain bola wanita terkaya tahun lalu dalam daftar Forbes.

Namun jika urusan endorsement, Alex Morgan masih unggul. Diperkirakan ia menerima 115 ribu dolar AS atau sekitar 1,7 miliar rupiah sekali posting.

Baca Juga

Sania Mirza - Tenis

Selain PV Sindhu, atlet India lainnya yang berhasil masuk daftar ini adalah mantan pemain tenis Sania Mirza.

Wanita berusia 36 tahun ini lebih banyak tampil di nomor ganda putri dan campuran. Ia beberapa kali merengkuh gelar Grand Slam, seperti di Australian Open, Wimbledon, dan US Open.

Memiliki 11 juta lebih followers, Sania Mirza bisa mendapat 128 ribu dolar AS sekali posting, atau sekitar Rp1,9 miliar.


2. Serena Williams - Tenis

Serena Williams, petenis asal Amerika Serikat.

Tak perlu heran jika Anda harus membayar sekitar 139 ribu hingga 188 ribu dolar AS (sekitar Rp2,8 miliar) untuk meng-endorse Serena Williams.

Wanita berusia 41 tahun ini tak diragukan lagi adalah salah satu petenis terhebat sepanjang masa.

Baca Juga

Ia mengoleksi 23 gelar Grand Slam, terbanyak setelah Open Era dan tercatat menempati posisi ranking 1 dunia selama 319 pekan.

Selain mendapat hadiah uang tunai dari turnamen dan sponsor, Serena juga merupakan pebisnis andal.

Melalui Serena Ventures, ia mendanai puluhan bisnis, dari aplikasi penurun berat badan, perusahaan kripto, hingga produsen pakaian.

Baca Juga

Ronda Rousey - MMA

Berada di urutan teratas ada legenda MMA, Ronda Rousey. Setelah menancapkan dominasinya di UFC, ia kini bertarung di WWE.

Baca Juga

Saat ini, ia masih menjadi satu-satunya petarung wanita yang menjadi juara di UFC dan WWE, sekaligus wanita berpenghasilan tertinggi dari sistem pay-per-view.

Popularitasnya di media sosial membuatnya bisa memasang tarif luar biasa, yakini 191 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,9 miliar per postingan Instagram.

Serena WilliamsRonda RouseyPV. SindhuTRIVIABulutangkisBerita Transfer

Berita Terkini