x

Ke Final Setelah Sekian Lama, Shohibul Fikri Bocorkan Sosok Pemberi ‘Jimat’ Keberuntungan

Selasa, 11 April 2023 10:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Muhammad Shohibul Fikri membocorkan sosok pemberi ‘jimat’ keberuntungan yang sukses membawanya ke final Orleans Masters 2023.

FOOTBALL265.COM – Muhammad Shohibul Fikri membocorkan sosok pemberi ‘jimat’ keberuntungan yang sukses membawanya ke final Orleans Masters 2023.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mencatatkan torehan gemilang dengan keluar sebagai runner-up di Orleans Masters 2023.

Ganda putra peringkat 15 dunia itu harus mengakui keunggulan pasangan muda China, Chen Boyang/Liu Yi dalam pertarungan dua gim dengan skor 19-21, 17-21.

Meski gagal meraih juara, penampilan Bagas/Fikri di Orleans Masters patut untuk diacungi jempol. Pasalnya, podium ini merupakan pertama kalinya di musim 2023.

Tak hanya itu, Bagas/Fikri juga pertama kalinya ke final setelah sekian lama. Yakni ketika ganda putra Indonesia itu meraih gelar juara di All England 2022.

Baca Juga

Menariknya, usai berlaga di final Orleans Masters, Muhammad Shohibul Fikri membocorkan sosok penting yang telah memberikan ‘jimat’ yakni berupa doa.

Sebagaimana dalam unggahan di Instagram Story pribadinya, sosok itu adalah pendakwah sekaligus penulis, Habib Husein Ja’far Al Hadar.

Muhammad Shohibul Fikri bocorkan sosok pendukung saat berlaga di final Orleans Masters 2023. (Foto: Instagram@shohibulfikri)
Baca Juga

Dalam unggahan tersebut, Shohibul Fikri tampak meminta doa kepada Habib Husein dan terbukti setelahnya jawara All England 2022 itu langsung naik podium.

Meski bukan podium juara, momen runner-up di Orleans Masters menjadi ajang pembuktian bagi Bagas/Fikri yang sempat menuai kritikan dari penggemar bulutangkis.

Pasalnya, usai juara di All England, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri paling jauh melaju hingga babak semifinal saja di turnamen setelahnya hingga pengujung 2022.

Baca Juga

1. Peningkatan Bagas/Fikri?

Pasanga ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Swiss Open 2023. (PBSI)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses menyita perhatian usai menjadi juara di turnamen bulutangkis paling prestisius di dunia yakni All England 2022.

Kala itu, pasangan yang akrab dengan julukan BaKri ini berhasil mengalahkan rekan senegara sekaligus seniornya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final.

Tak hanya itu, Bagas/Fikri juga mengalahkan ganda putra unggulan sejak babak pertama, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Lalu mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Juara Dunia 2021 yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi hingga mantan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Sayangnya, penampilan Bagas/Fikri semakin menurun setelahnya. Bahkan, mereka langsung kandas di babak pertama turnamen setelah All England 2022 yakni Swiss Open.

Baca Juga

Tak hanya itu, hadir sebagai penghancur pasangan top ganda putra, Bagas/Fikri malah dikalahkan beberapa ganda putra kuda hitam setelahnya.

Contohnya di turnamen penutup musim, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri takluk di babak pertama Hylo Open dari pasangan kuda hitam, Lee Jhe Hue/Yang Po Hsuan.

Baca Juga

Bak ingin membuktikan, ganda putra lapis empat Indonesia itu tampil lebih baik di turnamen bulutangkis awal musim 2023 terutama di Tur Eropa.

Tampil kurang maksimal di turnamen tur Asia awal musim, Bagas/Fikri tampil memuaskan di Tur Eropa yakni di ajang All England, Swiss Open hingga Orleans Masters.

Dalam tur Eropa tersebut, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju hingga babak perempat final. Prestasi terbaiknya adalah melaju ke final di Orleans Masters 2023.

Baca Juga

Sumber: Instagram Shohibul Fikri

BulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Shohibul FikriOrleans Masters

Berita Terkini