x

Psywar Media China Jelang Piala Sudirman 2023, Optimis Juara dengan Skuat Sempurna

Kamis, 13 April 2023 19:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Media China, Sohu Sports News, tebar psywar jelang Piala Sudirman 2023 jika negaranya optimis pertahankan gelar dengan skuat paling sempurna.

FOOTBALL265.COM – Media China, Sohu Sports News, tebar psywar jelang Piala Sudirman 2023 jika negaranya optimis pertahankan gelar dengan skuat paling sempurna.

Piala Sudirman merupakan turnamen bulutangkis beregu campuran yang diadakan tiap dua tahun sekali, dan masuk ke dalam ajang bergengsi.

Diikuti oleh total 16 negara yang terbagi ke dalam empat grup berbeda, Piala Sudirman 2023 akan berlangsung  pada 14 sampai 21 Mei di Suzhou, China.

Tahun ini, negara-negara yang berpartisipasi di Piala Sudirman 2023 terpilih melalui jalur kualifikasi dan turnamen kontinental.

Berdasarkan drawing grup yang dilangsungkan oleh BWF pada Sabtu (25/03/23) lalu, Grup A terdiri dari  juara bertahan China, Denmark, Singapura, dan Mesir.

Baca Juga

Grup B terdiri dari Indonesia, Thailand, Jerman, dan Kanada. Grup C dihuni Malaysia, Chinese Taipei, India, dan Australia. Sementara Grup D dihuni Jepang, Korea Selatan, Prancis, dan Inggris.

Meskipun negara lain punya peluang yang untuk menjadi juara, agaknya media lokal Tiongkok optimis jika China masih menjadi kandidat terbesar pemenang Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Ada banyak faktor yang melatarbelakangi statement tersebut. Saat ini tim bulutangkis China adalah unggulan pertama dan juara bertahan di Piala Sudirman.

Kedua, sepanjang sejarah penyelenggaran Piala Sudirman sejak 1989, China menjadi negara tersukses dengan koleksi total 12 kali gelar juara.

Ada faktor ketiga, di mana media China, Sohu Sports News, menyebut jika China memiliki skuat lebih sempurna untuk menyambut Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

1. Skuat Lebih Sempurna

Media China klaim akan datang dengan kekuatan lebih sempuna di Piala Sudirman 2023.

Sejauh ini, diketahui Asosiasi Bulutangkis China (CBA) memang belum merilis daftar skuat negaranya untuk Piala Sudirman 2023.

Namun banyak kisi-kisi tentangkemungkinan pemain yang akan berpartisipasi di turnamen bulutangkis dua tahunan tersebut.

Media Sohu Sports News menjadi salah satu yang pernah membuat kisi-kisi tentang siapa pebulutangkis China yang punya peluang tampil di Piala Sudirman 2023.

Kali ini dalam beritanya yang diunggah pada Senin (10/04/23) lalu,  media Sohu Sports News itu menilai bahwa pemain-pemain top China saat ini dinilai lebih sempurna dibandingkan saat edisi sebelumnya.

“Membandingkan daftar skuar Piala Sudirman 2021 dan Piala Sudirman 2021, perubahan menurut kami adalah tunggal putra Li Shi Feng akan menggantikan Zhao Junpeng, dan Lu Guang Zu tetap,” tulis Sohu.

Baca Juga

“Sekarang kami sudah mengirimkan line up lebih kuat. Pertama-tama ganda putra hampir merupakan line up baru (di Piala Sudirman 2023),” sambungnya.

Di Piala Sudirman 2021 lalu, meskipun menjadi juara, kelemahan media China bisa dibilang adalah sektor ganda putra. Karena sejak pensiunnya Li Junhui, belum ada ganda putra yang bersaing di papan atas.

Baca Juga

Namun tahun ini, jelang Piala Sudirman 2023, Liang Wei Keng/Wang Chang, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, hingga ganda campuran kombinasi baru, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping menyempurnakan kekuatan bulutangkis China.

“Sekarang kami sudah memiliki line up yang lebih kuat, ganda putra kami memiliki Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dan Liang Wei Keng/Wang Chang.”

“Zheng Siwei/Huang Yaqiong membuat penampilan yang kuat di ganda campuran. meskipun pemain lainnya tidak berubah, kekuatan keseluruahan telah meningkat dan sempurna,”tulis Sohu.

Baca Juga

Sumber: Sohu Sports News

ChinaPiala SudirmanBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)

Berita Terkini