x

Termasuk Momota, 5 Pebulu Tangkis Top Dunia yang Ngefans dengan Kevin Sanjaya

Minggu, 23 April 2023 06:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Termasuk Kento Momota, lima pebulu tangkis top dunia ini blak-blakan mengaku ngefans dengan pemain Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM - Termasuk Kento Momota, lima pebulu tangkis top dunia ini blak-blakan mengaku ngefans dengan pemain Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebagaimana diketahui, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pernah merajai sektor ganda putra dunia.

Kemampuan Kevin Sanjaya sangat ditakuti, tidak hanya bagi pemain ganda putra, tapi juga menuai atensi dari pemain tunggal.

Kevin Sanjaya memiliki refleks yang sangat cepat, membuatnya jadi salah satu pemain tercepat di dunia. Apalagi, pukulannya juga kuat, hingga kerap dijuluki 'Si Tangan Petir'.

Berikut INDOSPORT merangkum lima sosok pebulu tangkis top dunia yang blak-blakan mengaku kagumi Kevin Sanjaya.

1. Kento Momota

Mantan pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota mengaku Kevin Sanjaya adalah salah satu pebulu tangkis terbaik yang memiliki bakat alamiah.

"Pemain yang punya bakat alami itu Kevin, Kevin Sanjaya," ucap Kento Momota dalam kanal Youtube BWFTV, tahun 2021 lalu.

"Menurut saya pemain paling hebat saat ini adalah Kevin Sanjaya, saya juga menyukai permainan dia," kata Kento Momota pada kesempatan lainnya di FNG Indonesia.

2. Zheng Siwei

Pebulu tangkis ganda campuran terbaik dunia, Zheng Siwei asal China juga dibuat kagum dengan potensi Kevin Sanjaya. Ia berharap bisa memiliki skill yang sama dengan Kevin.

"Saya sangat suka dengan Sukamuljo," ungkap Zheng Siwei seperti dikutip dari kanal Youtube PB Djarum beberapa waktu lalu.

Saking ngefans-nya, Zheng Siwei sangat antusias saat akhirnya ia bisa berpartner dengan Kevin Sanjaya dalam sebuah acara amal di China, beberapa tahun lalu.


1. 3. Anders Antonsen

Anders Antonsen, pebulutangkis Denmark yang mengaku mengagumi kemampuan Kevin Sanjaya.

Salah satu tunggal putra terbaik dunia, Anders Antonsen asal Denmark juga tak bisa menampik jika Kevin Sanjaya adalah salah satu bakat bulutangkis terbaik dunia.

"Saya akan mengatakan Kevin Sanjaya. Saya pikir dia tanpa diragukan lagi adalah pemain terbaik di dunia," ucap Antonsen, dilansir dari Youtube Badminton Planet.

Meski piawai sebagai atlet tunggal putra, tetapi Anders Antonsen mengaku tertarik untuk menjajal sektor ganda putra, supaya bisa merasakan jadi partner Kevin Sanjaya.

"Saya rasa akan menyenangkan untuk mengalaminya (berpasangan dengan Kevin) dengan cara saya sendiri," jawab Antonsen.

4. Ratchanok Intanon

Sudah menjadi rahasia umum jika pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon tergila-gila dengan Kevin Sanjaya, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Ratchanok Intanon bahkan secara khusus meminta jersey Kevin untuk dikoleksi. Ia pun mendapatkannya pada tahun 2018 lalu, dan langsung dipamerkan di Instagram-nya.

Baca Juga

Selain melontarkan pujian pada Kevin, Ratchanok juga membuat iri penggemar Kevin karena jersey tersebut rupanya masih belum dicuci.

"Terima kasih, aku mendapatkan kaos dari pemain yang cepat dan berapi-api. Tapi dia tidak mencuci kaosnya," ungkap Ratchanok, hingga ia langsung diserbu ribuan netizen.

Baca Juga

5. Sapsiree Taerattanachai

Eks pebulu tangkis ganda campuran terbaik dunia asal Thailand, Sapsiree Taerattanachai alias Popor juga mengagumi kemampuan luar biasa milik Kevin Sanjaya.

Dalam sebuah wawancara dengan BWF, Popor mengaku bahwa atlet bulutangkis tercepat adalah Kevin Sanjaya. Ia ternyata juga mengidolakan partner Marcus Gideon itu.

"Untuk pemain tercepat, saya memilih Kevin Sanjaya, karena pergerakannya itu sangat cepat," jawab Sapsiree dengan mantap.

Baca Juga
Kevin SanjayaRatchanok IntanonMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKento MomotaSapsiree TaerattanachaiTRIVIABulutangkisAnders AntonsenZheng SiweiZheng Siwei/Huang YaqiongBerita Bulutangkis

Berita Terkini