x

Hasil BAC 2023: Unggul Dua Gim Langsung, Ahsan/Hendra Tekuk Pasangan China

Kamis, 27 April 2023 21:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM  - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menekuk pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, dua gim langsung dalam 16 besar Badminton Asia Championships 2023.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ditantang pasangan China, Xiang Yu Ren/Tan Qiang di 16 besar Badminton Asia Championships 2023, Kamis (27/04/23).

Secara ringkas, pertandingan ini sempat membuat pasangan Indonesia, Ahsan/Hendra cukup kesulitan di gim pertama dan beberapa kali sempat tertinggal dari Ren/Tan

Hanya saja, Ahsan/Hendra mampu tampil tangguh dalam pertandingan kali ini dan keluar sebagai pemenang dalam dua gim, 21-17 dan 22-20.

Setelah memenangkan laga ini, pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah dinanti pemain India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di perempat final BAC 2023.

Baca Juga

Jalannya Laga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada mulanya terus tertinggal dari pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang di gim pertama.

Pasangan China ini sempat unggul jauh, 7-3 sebelum Ahsan/Hendra menyamakan kedudukan menjadi 8-8 jelang interval pertama, gim pertama usai.

Baca Juga

Interval pertama pada gim pertama pun mampu dikunci Ahsan/Hendra dengan kedudukan 11-9 atas Ren/Tan.

Memasuki interval kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu melaju cukup jauh dan ungguk 19-15 jelang gim pertama usai.

Pasangan China, Ren/Tan yang sempat mengejar tak mampu menikung dan Ahsan/Hendra mengunci keunggulan 21-17 di gim pertama.

Baca Juga

1. Gim Kedua

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Pada gim kedua, tak ada pasangan yang mampu tampil dominan, mengingat keduanya bermain berimbang hingga mencapai kedudukan 5-5.

Meskipun demikian, kejar-mengejar angka terjadi di gim ini, ketika Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tertingga; 5-7 kemudian mampu menyamakan kedudukan menjadi 7-7 atas Ren/Tan.

Hanya saja, pasangan China tersebut lebih unggul di interval pertama gim kedua dengan mengunci poin pada kedudukan 10-8.

Interval pertama pun mampu dimenangkan Ren/Tan dengan skor 11-8 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam 16 besar BAC 2023.

Memasuki interval kedua, Ahsan/Hendra perlahan mulai bangkit ketika mampu mencetak tiga poin untuk menyamakan kedudukan dari 9-12 menjadi 12-12 atas Ren/Tan.

Baca Juga

Hanya saja, pasangan China tersebut perlahan mampu bertahan dan mengimbangi Ahsan/Hendra yang pada pertandingan 16 besar BAC 2023 ini tampil cukup prima pada kedudukan 14-14.

Ahsan/Hendra pun mampu tampil tenang dan tetap menjaga perolehan poin hingga unggul  pada kedudukan 16-15 yang menjadi momentum di gim  kedua.

Baca Juga

Selain itu, Ahsan/Hendra tak patah arang dan mampu unggul hingga mencapai kedudukan 19-16 menjelang gim poin.

Hanya saja, pasangan Ren/Tan justru mampu mengganggu perolehan poin Ahsan/Hendra dan menyamakan kedudukan 20-20.

Tak lama, Ahsan/Hendra kemudian mampu merebut dua poin dan menekuk Ren/Tan dengan skor 22-20 di 16 besar Badminton Asia Championships 2023.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita BulutangkisRen Xiang Yu/Tan Qiang

Berita Terkini