x

Pernah Maki-maki Maria Sharapova, Eugenie Bouchard Alami Deja Vu di Madrid Open 2023

Sabtu, 29 April 2023 09:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Eugenie Bouchard bak alami deja vu Maria Sharapova di Madrid Open 2023. Foto: Paul Kane/Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Eugenie Bouchard bak mengalami ‘deja vu Maria Sharapova’ saat sedang berkompetisi di turnamen WTA 1000 di Madrid Open 2023.

Peristiwa tersebut juga turut menyeret nama pemain Ukraina, Dayana Yastrameska, yang baru saja ia kalahkan di Madrid Open 2023 dengan skor 6-7 (6), 6-2, 6-2.

Gara-garanya, sebuah unggahan di media sosial di akun Eugenie Bouchard yang menyinggung Dayana Yastrameska dan isu doping yang sedang dihadapinya.

“Ada sesuatu tentang memainkan para dopers [pengguna obat-obatan] di Madrid,” tulisnya melalui cuitan Twitter yang saat ini sudah dihapus.

Meski begitu, ada sejumlah warganet yang telah melakukan tangkapan layar terhadap cuitan Eugenie Bouchard itu.

Baca Juga

Dayana Yastrameska sendiri sempat dinyatakan positif menggunakan anabolic steroid mesterelone, pada tahun 2021.

Ia kemudian dibebaskan dari tuduhan setelah dianggap tidak bersalah terhadap pengggunaan obat-obatan tersebut.

Baca Juga

Aksi Eugenie Bouchard terhadap Dayana Yastrameska yang sempat mengegerkan warganet tenis itu pun sedikit banyak mengingatkan pada insidennya dengan Maria Sharapova.

Pada April 2017, Eugenie Bouchard sempat buka suara soal kembalinya Maria Sharapova setelah sang petenis kena hukuman 15 bulan karena kasus doping.

Tidak tanggung-tanggung, saat itu ia menyebut sesama rekan pemainnya itu sebagai cheater, yang biasa diartikan penipu.

Baca Juga

1. Pernah Sebut Sharapova Penipu

Eugenie Bouchard bak alami deja vu Maria Sharapova di Madrid Open 2023. Foto: Paul Kane/Getty Images.

Ia bahkan meyakini bahwa atlet dengan isu dan imej yang seperti itu tidak seharusnya kembali meniti karier dan diizinkan main.

Apalagi, dengan catatan kasus doping, para atlet yang terlibat dianggap sudah mencederai semangat dan sportivitas olahraga.

“Dia penipu. Saya merasa siapa pun yang seperti itu di dunia olahraga tidak seharusnya diizinkan main lagi,” ucap Eugenie Bouchard, dikutip dari tennisworld.org.

Menurutnya, memberi kesempatan kedua kepada para doper itu tidaklah adil bagi pemain-pemain lain yang selama ini sudah taat aturan.

Selain itu, ia juga menilai WTA telah mengambil sudut pandang yang kurang tepat dalam menyikapi isu doping di tenis putri - bahkan olahraga pada umumnya.

Baca Juga

“Saya rasa WTA telah mengirimkan pesan yang salah kepada anak-anak yang masih muda. Menipulah dan kami akan menyambut kalian kembali,” ujarnya.

“Saya rasa ini tidak benar dan dia [Sharapova] sudah bukan lagi sosok yang saya contoh, karena telah menghancurkan [imejnya] di mata saya,” tambah Bouchard.

Baca Juga

Saat kembali dari hukuman, Maria Sharapova tampil di Stuttgart dan Madrid pada 2017 dan bersua Eugenie Bouchard di babak kedua.

Eugenie Bouchard pun berhasil memenangkan pertandingan saat itu, yang berselang tidak lama dari kata-kata pedasnya terhadap Maria Sharapova.

Kini enam tahun berselang, petenis yang juga akrab disapa Genie itu bak merasakan ‘deja vu’ ketika berjumpa Dayana Yastrameska. Apalagi, sama-sama di Madrid.

Baca Juga

2. Kabar Terkini Bouchard dan Sharapova

Eugenie Bouchard turut berpartisipasi di Madrid Open 2023. Foto: Paul Kane/Getty Images.

Eugenie Bouchard di Madrid Open 2023

Sampai tulisan ini dibuat, Eugenie Bouchard sayangnya telah gugur di Madrid Open 2023. Langkahnya terhenti di 64 besar.

Setelah mendepak Dayana Yastrameska tempo hari, ia tidak kuasa membendung perlawanan petenis Italia, Martina Trevisan.

Pertandingan keduanya yang berlangsung kemarin diakhiri dengan dua set cepat masing-masing 2-6, 6-7.

Di luar hasil yang ia peroleh di Madrid Open 2023, Eugenie Bouchard saat ini masih menjadi omongan publik setelah cuitan kontroversialnya.

Maria Sharapova Punya Keluarga Kecil

Sementara itu, di sisi lain Maria Sharapova sudah pensiun dari tenis profesional. Ia gantung raket tiga tahun setelah Australian Open 2020.

Kini, ia lebih fokus dengan kegiatan-kegiatan di luar lapangan termasuk menjadi ibu dari seorang anak laki-laki yang masih batita.

Momen-momen bersama keluarga kecilnya pun cukup sering dibagikan Maria Sharapova melalui akun Instagram miliknya.

Ia kini hidup bahagia dengan sang putra dan partnernya, Alexander Gilkes, yang berprofesi sebagai pebisnis dan co-founder sebuah platform lelang, Paddle8.

Setelah cukup lama waktu berlalu dan sudah bahagia dengan keluarga, nampaknya Maria Sharapova sudah tidak ingat lagi ya dengan ucapan Eugenie Bouchard dulu.

Namun apa pun itu, keduanya tetap ikon tenis putri yang sangat dikenal dunia, baik karena sepak terjangnya saat memegang raket maupun pesonanya di luar lapangan.

Sumber: tennisworldorg, essentiallysports

Maria SharapovaEugenie BouchardMadrid OpenTenisBerita TenisDayana Yastremska

Berita Terkini