x

Cedera Menyakitkan di Indonesia Open, Nozomi Okuhara Tulis Pesan Mengharukan

Rabu, 14 Juni 2023 12:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Bintang bulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara, tulis pesan mengharukan usai memutuskan retired di Indonesia Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Bintang bulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara, tulis pesan mengharukan usai memutuskan retired di Indonesia Open 2023.

Seperti diketahui, Nozomi Okuhara kembali menjadi sorotan karena sempat dibekap cedera dan harus absen di beberapa turnamen bulutangkis.

Mantan tunggal putri peringkat 1 di ranking BWF itu kembali mencatatkan kenangan kurang baik di Indonesia Open kala menghadapi wakil Singapora, Yeo Jia Min di 32 besar.

Baru saja mulai dan unggul di skor 6-4, Okuhara memutuskan retired disinyalir karena mengalami sakit pada bagian betis di sebelah kirinya.

Usai memutuskan mundur, Okuhara langsung menuliskan pesan mengharukan yang ditunjukkan kepada penggemar di Istora Senayan dalam cuitan di Twitter-nya.

Baca Juga

Saya akan kembali. Saya hanya beberapa menit di lapangan. Tapi saya sangat menikmati bermain di tempat yang spesial di Istora Senayan,” tulis pebulutangkis Jepang itu.

Nozomi Okuhara sendiri memang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Keuletannya Ketika bertanding menjadi daya pikat tersendiri bagi badminton lovers.

Baca Juga

Tunggl putri yang saat ini terlampar jauh keluar dari top 20 ranking BWF itu memang cukup memprihatinkan di beberapa turnamen karena cedera yang tak kunjung usai.

Sebelum bertanding di Indonesia Open, Okuhara sendiri memutuskan mundur dari Swiss Open pada babak kedua menghadapi wakil Chinese Taipei, Pai Yu Puo.

Sementara itu, penurunan performa Okuhara terjadi di edisi 2021 di mana ia sempat dibekap cedera dan absen di Kejuaraan Dunia dan langsung terhenti di babak 32 besar.

Baca Juga

1. Banjir Dukungan

Pebulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara yang berhasil meraih medali emas di Korea Open

Memutuskan retired saat berlaga di Indonesia Open 2023, Nozomi Okuhara lantas banjir dukungan dari penggemar bulutangkis atau badminton lovers.

Kembalilah Okuhara yang lebih kuat,” @uek****.

Comeback stronger Nozomi, kembali lebih kuat ya,” @arch****.

Cepat sembuh ya, aku selalu menunggumu,” @blu****.

Cepat sembuh dan kembali lebih cepat, saya senang melihatmu bertanding di lapangan,” @mei****.

Baca Juga

Sekadar informasi, Nozomi Okuhara menderita cedera berkempanjangan dimulai ketika meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia 2017 ia langsung menderita cedera lutut di kaki kanannya.

Absen panjang usai cedera di Kejuaraan Dunia 2017, Okuhara langsung melorot di ranking BWF. Namun, performanya kembali menanjak di 2019.

Baca Juga

Meski tidak meraih gelar juara di 2019, Okuhara berhasil keluar sebagai runner-up di 6 turnamen bulutangkis. Salah satunya, di Kejuaraan Dunia.

Namun, penampilannya terus menurun di 2022. Pencapaian terbaiknya hanya sampai semifinal di turnamen super 300, Hylo Open.

Sementara di musim 2023, Okuhara tambah terpuruk dengan berhenti di babak pertama turnamen seperti di Malaysia Open, India Open hingga All England.

Baca Juga
JepangIndonesia OpenNozomi OkuharaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini