x

Lewati Mudah Wakil Kanada, Apriyani/Fadia Melaju ke 8 Besar Indonesia Open 2023

Kamis, 15 Juni 2023 19:34 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil melaju ke babak perempat final ganda putri ajang Indonesia Open 2023 pada Kamis (15/06/23) petang WIB. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil melaju ke babak perempat final ganda putri ajang Indonesia Open 2023 pada Kamis (15/06/23) petang WIB.

Menghadapi pasangan asal Kanada yakni Catherine Choi/Josephine Wu di Istora Senayan, duet andalan Indoenesia menang dua set langsung dengan skor 13-21 dan 10-21.

Ini adalah kemenangan kedua dalam dua pertemuan Apriyani/Fadia dalam head-to-head dengan Choi/Wu. Sebelumnya mereka sempat berjumpa di Japan Open 2022 silam.

Dengan ini Apriyani/Fadia juga jadi satu-satunya harapan Indonesia untuk menang di ganda putri.

Dua wakil lainnya yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Meliysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose yang sama-sama melaju ke ronde kedua telah gugur lebih dulu di tangan lawan masing-masing.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Tempo pertandingan terlihat sangat cepat sejak servis pertama namun bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia itu bukanlah masalah besar.

Kedua tampak dengan mudah meladeni pukulan keras bertubi dari Chatherine Choi/Josephine Wu yang bahkan harus tertinggal 0-4 di permulaan.

Baca Juga

Tidak heran jika kemudian memasuki interval pasangan Indonesia bisa memimpin cukup nyaman 0-7 dan tetap dominan pasca turun minum sejenak.

Choi/Wu sempat menaikkan intensitas mereka dan bisa menambah poin namun challenge krusial yang dinyatakan gagal membuat Apriyani/Fadia bisa memasuki game poin 13-20.

Game pertama kemudian ditutup dengan skor 13-21 untuk keunggulan Apriyani/Fadia.

Baca Juga

1. Game Kedua

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI)

Kalah di set pembuka membuat Catherine Choi/Josephine Wu terpacu untuk tancap gase sedini mungkin di game kedua.

Saling berbalas poin pun tercipta namun pada akhirnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia tetap melenggang mulus.

Highlight dari set ini adalah permainan enerjik Fadia yang berulang kali membuat penontin di Istora menahan nafas kala ia melakukan pukulan menyilang di udara.

Ganda putri Kanada pun harus tertinggal jauh di interval 5-11. Momentum bahkan tidak bisa berpihak pada mereka setelahnya.

Apriyani Fadia kemudian menutup pertandingan dengan skor telah 10-21 dan mereka dipastikan melaju ke perempat final sektor ganda putri Indonesia Open 2023.

Baca Juga

Lawan pasangan peraih medali emas SEA Games 2021 tersebut belum dapat diketahui pada delapan besar nanti.

Kemungkinan besar keduanya akan melawan ganda unggulan ketujuh asal Jepang yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Baca Juga

Hanya saja mereka belum memainkan pertandingan ronde kedua melawan wakil China Taipei, Lee Chia-hsin/Teng Che-hsun.

Peluang bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia sendiri untuk memenangkan Indonesia Open 2023 cukup besar apabila berkaca dari performa melawan Catherine Choi/Josephine Wu namun sayangnya sejarah tidak berpihak.

Sejak edisi 2008 dimana duet Vita Marissa/Liliyana Natsir naik di podim tertinggi, belum ada lagi ganda putri Indonesia yang bisa menjadi kampiun di ajang Super 1000 ini.

Baca Juga
Indonesia OpenBulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini