x

Detik-detik Mutiara Ayu Bikin Tantrum Juara Dunia Asal Jepang Tomoka Miyazaki

Selasa, 11 Juli 2023 14:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Ada momen menarik yang mana Mutiara Ayu Puspitasari bikin marah tunggal putri Jepang, Tomoka Miyazaki, di Kejuaraan Asia Junior 2023.

FOOTBALL265.COM – Ada momen menarik yang mana Mutiara Ayu Puspitasari bikin marah tunggal putri Jepang, Tomoka Miyazaki, di Kejuaraan Asia Junior 2023.

Mutiara Ayu Puspitasari akhir-akhir ini menjadi buah bibir para penggemar bulutangkis (BL) kala bermain di Kejuaraan Asia Junior (Badminton Asia Junior Championships) 2023.

Sekadar informasi, Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior ini diadakan di GOR Among Raga, Yogyakarta, dari 7-16 Juli 2023.

Nomor beregu campuran bakal berlangsung pada 7-11 Juli 2023, sementara untuk individu bakal digelar pada 12-16 Juli 2023.

Menariknya, Mutiara Ayu Puspitasari menjadi buah bibir kala dirinya menjadi pahlawan di semifinal Kejuaraan Asia Junir melawan Thailand.

Baca Juga

Ya, berkat Mutiara Ayu, Indonesia berhasil lolos ke partai final melawan Jepang setelah mengalahkan wakil Thailand, Saranporn Sombutwatthananukool, 17-21, 21-17, 21-18, yang membuat kedudukan menjadi 3-0.

Di final Kejuaraan Asia Junior 2023, Indonesia awalnya tertinggal 0-1 dahulu dari Jepang seusai Daigo Tanioka/Maya Taguchi sukses menggilas Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu di ganda campuran dengan skor 8-21, 20-22.

Baca Juga

Namun, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 selepas Mutiara Ayu sukses mengalahkan sang juara dunia, Tomoka Miyazaki, 21-17, 21-16.

Sehingga, tak heran apabila penggemar bulutangkis (BL) sampai terharu ketika Mutiara Ayu Puspitasari bisa menggeprek tunggal putri Jepang, Tomoka Miyazaki.

Menariknya, ada momen menarik yang mana Mutiara Ayu Puspitasari sampai membuat Tomoka Miyazaki ngamuk di Kejuaraan Asia Junior 2023.

Baca Juga

1. Intip Momen Mutiara Ayu Buat Tomoka Miyazaki Tantrum

Tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari, di Badminton Asia Championships 2023. (Foto: PBSI)

Momen Tomoka Miyazaki tantrum kala menghadapi Mutiara Ayu Puspitasari tersebut diunggah oleh @itsdandeIion melalui Twitter.

“Lihat WS Jepang kebanyakan kalem, giliran ketemu yg tantrum dikit lgsg syok,” cuit @stefanyvonne menanggapi momen tersebut.

Momen Miyazaki tantrum tersebut mungkin akibat adanya keputusan kontroversial dari hakim garis yang menyatakan bola Mutiara Ayu masuk.

Dunia bulutangkis baru-baru ini juga mendiskusikan apakah bola sontekan Mutiara Ayu tersebut ke lapangan Miyazaki dianggap masuk atau keluar sebab tak ada teknologi mata elang di ajang tersebut.

Momen Tomoka Miyazaki tantrum tersebut lantas juga ikut dikomentari oleh para penggemar bulutangkis (BL) melalui Twitter.

Baca Juga

“YAKAN KAKKK,” balas @itsdandeIion menanggapi cuitan @stefanyvonne tadi.

“Shocking culture dunia badminton,” balas @stefannyvonne.

Baca Juga

“Gpp dek miyazaki cepet2 masuk level senior biar bisa main di lapangan ada mata elangnya,” cuit @camar***.

“Ngakakk,” tulis @Rapiah***.

Baca Juga
JepangJawa BaratBulutangkisBerita BulutangkisMutiara Ayu PuspitasariKejuaraan Asia JuniorTomoka Miyazaki

Berita Terkini