x

Head-to-Head Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn, Jojo Jadi Underdog di Japan Open

Jumat, 28 Juli 2023 10:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Jonatan Christie Berikut tersaji head to head antara Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn jelang pertandingan keduanya di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Berikut tersaji head-to-head antara Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn jelang pertandingan keduanya di Japan Open 2023.

Jonatan Christie sukses tembus ke perempat final Japan Open 2023 usai memenangkan pertandingan di babak 1 dan 2 dengan masing-masing 2 game saja .

Pada babak pertama, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, berhasil menggulingkan wakil Malaysia yang bernama Cheam June Wei dengan skor 21-7,21-9.

Pada babak kedua, ia juga sukses menumbangkan wakil China yang bernama Weng Hongyang dengan skor telak 21-15 dan 21-14.

Sementara itu, Kunlavut Vitidsam di babak pertama mengalahkan Wang Tzu-wei yang merupakan wakil dari Chinese Taipei dengan skor 21-5 dan 21-16.

Baca Juga

Pada babak dua, pemain bulutangkis berusia 22 tahun itu berhasil mengalahkan salah satu unggulan Jepang yang bernama Kenta Nishimoto dengan skor 21-18 dan 21-16.

Sekarang, Jonatan Christie dan Kunlavut Vitidsam akan saling berhadapan di perempat final Japan Open 2023 yang akan berlangsung pada Jumat (28/07/23).

Baca Juga

Jojo akan menjalani partai sulit kali ini. Sebab, Kunlavut dari Thailand bukan lawan sembarangan. Saat ini, ia menduduki peringkat tiga ranking BWF.

Sementara itu, Jonatan Christie baru melorot ke posisi sembilan klasemen dunia BWF sementara ini. Artinya, performa Kunlavut memang sedang lebih baik dari Jojo.

Akan tetapi, segala sesuatu bisa terjadi di lapangan bulutangkis Japan Open 2023. Jonatan Christie tentu tidak akan begitu saja menyerah dengan situasi.

Baca Juga

1. Jonatan Christie Wajib Mewaspadai Permainan Kunlavut

Tunggal Putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, bukan lawan yang bisa diremehkan Jonatan Christie.

Pada 2023, Jonatan Christie baru mendapat satu gelar juara, yakni Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Di sisi lain, Kunlavut sudah mengantongi dua gelar juara di tahun yang sama, yaitu Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2023 dan Yonex Sunrise India Open 2023.

Meski demikian, dari empat pertemuan terakhir keduanya, Jonatan Christie sukses menang tiga kali dan Kunlavut baru menang satu kali.

Jojo berhasil memenangkan duel keduanya di All England Open 2021 dan 2022, serta Korea Open 2022.

Sementara itu, Kunlavut sukses menang atas Jojo di Sudirman Cup pada 18 Mei 2023. Ia menang setelah menjalani rubber game melawan Jojo.

Baca Juga

Kalau melihat dari lima pertandingan terakhir keduanya, baik Jojo atau Kunlavut masing-masing meraih empat hasil menang dan satu kalah.

Jonatan Christie berhasil menang melawan Kanta Tsuneyama, Toma Junior Popov, Cheam June Wei, dan Weng Hongyang. Namun, ia kalah melawan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

Kunlavut sendiri juga mampu menang melawan Takuma Obayashi, Lin Chun-yi, Wang Tzu-wei, dan yang terbaru, Kenta Nishimoto.

Akan tetapi, ia mengalami kekalahan saat menjalani duel melawan Li Shifeng di US Open 2023 yang lalu.

Dengan statistik tersebut, pertarungan antara Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn di perempat final Japan Open 2023 akan sangat menarik untuk disimak.

Baca Juga
Jonatan ChristieBulutangkisKunlavut VitidsarnJapan Open

Berita Terkini