x

Galak Atasi Wakil Belanda Bawa Dejan/Gloria ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023

Selasa, 22 Agustus 2023 18:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja memastikan tiket ke babak 16 besar usai menumbangkan Robin Tabeling/Selena Piek di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja memastikan tiket ke babak 16 besar usai menumbangkan Robin Tabeling/Selena Piek di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Dejan/Gloria berhasil meraih kemenangan lewat tiga gim dengan skor 21-14, 21-13 atas Robin Tabeling/Selena Piek di babak 32 besar pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Selasa (22/08/23).

Baca Juga

Dejan/Gloria masih mempertahankan performa meyakinkan mereka di babak 32 besar. Beberapa kali mereka unggul dari waki Belanda tersebut 3-0, 5-2, 9-4 hingga interval set pertama 11-7.

Jarak poin yang terlalu jauh membuat Dejan/Gloria semakin percaya diri menggempur pertahankan Robin Tabeling/Selena Piek dan unggul di angka 15-10 dan 18-13.

Dejan/Gloria mencapai gamepoin berkat skema serangan apik. Mereka akhirnya bisa memenangkan set pertama 21-14 karena pengembalian gagal Robin Tabeling.

Lanjut di gim kedua, Dejan/Gloria semakin membabi-buta dalam serangan yang membuat Robin Tabeling/Selena Piek tampak kewalahan meladeninya.

Baca Juga

Beberapa angka mampu diraih Dejan/Gloria secara beruntun mulai dari skor 5-4, 8-4, hingga interval gim kedua 11-6.

Usai turun minum, Dejan/Gloria masih memimpin perolehan angka. Mereka menahan Robin Tabeling/Selena Piek agar tak berkembang permainannya hingga unggul 13-17.

Mencapai game point terlebih dulu, Dejan/Gloria menyudahi set kedua dengan kemenangan 13-21 setelah smash keras Robin Tabeling menyangkut net.

Hasil ini memastikan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Selanjutnya Dejan/Gloria akan menunggu calon lawan di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023/2024 salah satunya unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca Juga

1. Jalan Terjal Dejan/Gloria di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Usai menghadapi Robin Tabeling/Selena Piek, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja langsung dihadapkan dengan lawan berat di babak selanjutnya.

Pasalnya pasangan non-pelatnas dari klub PB Djarum tersebut berpotensi menghadapi unggulan pertama dari China sekaligus juara bertahan, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca Juga

Namun Zheng Siwei/Huang Yaqiong baru bisa dipastikan lolos ke babak 16 besar jika mampu mengalahkan lawannya dari Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohao.

Bagi Zheng/Huang, lawannya dari Jerman tersebut bukanlah lawan yang sulit. Pasalnya, pasangan China itu tak terkalahkan dalam dua pertemuan terakhir.

Jika Zheng Siwei/Huang Yaqiong lolos ke babak 16 besar maka ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Dejan/Gloria dalam perjalanan mereka di Kopenhagen.

Sebab di atas kertas, Zheng Siwei/Huang Yaqiong terhitung masih unggul dari Dejan/Gloria setelah mereka menang di pertemuan pertama dan satu-satunya di Malaysia Open 2023.

Sementara itu, Indonesia masih memiliki sejumlah wakil yang akan beraksi di babak 32 besar hari ini, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan menghadapi Prannoy HS dari India.

Baca Juga

Chico menjadi satu-satunya harapan Indonesia di nomor tunggal putra pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis setelah Jonatan Christie lebih dulu kandas usai kalah dari Lee Zii Jia.

Sebelumnya, ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak kedua usai mengalahkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Rinov/Pitha berhasil meraih kemenangan lewat tiga gim dengan skor 23-21, 8-21 dan 21-11 atas Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Selanjutnya, Rinov/Pitha akan langsung bersua melawan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya selaku unggulan ke-15 di babak kedua.

Baca Juga
BulutangkisRobin Tabeling/Selena PiekKejuaraan Dunia BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaHasil Bulutangkis

Berita Terkini