x

Statistik Mengerikan Hendra Setiawan usai Tembus 8 Besar Kejuaraan Dunia 2023

Jumat, 25 Agustus 2023 16:51 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Bintang bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan mencatatkan statistik mengerikan usai menembus perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

FOOTBALL265.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan mencatatkan statistik mengerikan usai menembus perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Ganda campuran veteran kebanggaan Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi salah satu wakil tim Merah Putih yang berlaga di perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

Pasangan yang akrab disapa The Daddies itu berhasil merebut tiket perempat final usai mengalahkan wakil China, He Jiting/Zhou Haodong dengan skor 21-15, 21-10.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor positif mereka ketika beraksi di Kejuaraan Dunia meski performa mereka kurang memuaskan dalam beberapa turnamen terakhir.

Ya, pada Kejuaraan Dunia edisi sebelumnya yakni 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju hingga babak final meski akhirnya harus takluk dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Tak hanya itu, khusus untuk Hendra Setiawan, ia berhasil mencatatkan statistik mengerikan usai menembus perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

Melansir cuitan dari akun media sosial X (Twitter) @bayuarisandee, Hendra Setiawan berhasil mengoleksi gelar juara yang hampir lengkap.

Deretan prestasi mentereng Hendra seperti meraih empat medali emas Kejuaraan Dunia, emas Olimpiade, emas Asian Games hingga meraih posisi peringkat satu di ranking BWF bersama Markis Kido dan Mohammad Ahsan.

Selain itu, Hendra yang baru saja menginjak usia 39 tahun pada 25 Agustus 2023 itu hanya kurang satu gelar juara saja yakni medali emas Piala Sudirman.

Sementara itu, jika The Daddies berhasil meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia 2023, Hendra Setiawan bakal kembali mencetak sejarah dengan meraih lima medali emas di sepanjang kariernya.

Baca Juga

1. Kans Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, terdapat dua ganda putra Indonesia yang berlaga di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023 yang digelar di Kopenhagen, Denmark.

Dua ganda putra andalan Indonesia tersebut adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

Namun, Ahsan/Hendra menjadi pemain yang paling dinantikan kiprahnya di turnamen yang turut disebut BWF World Championships tersebut.

Pasalnya, The Daddies menjadi salah satu pebulutangkis senior yang masih eksis di Kejuaraan Dunia. Hendra Setiawan sendiri telah berusia 39 tahun sementara Mohammad Ahsan 35 tahun.

Sebagai informasi, performa Mohammad Ahsan/Hendra Setiawandi Kejuaraan Dunia 2023 terbilang cukup impresif sejak babak babak 32 besar.

Mendapat keuntungan bye di babak pertama, Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan wakil Italia, Giovanni Greco/David Salutt di babak 32 besar dengan skor 21-14, 21-7.

Baca Juga

Sementara di 16 besar, The Daddies sukses menaklukkan ganda putra China unggulan ke-16 yakni He Jiting/Zhou Haodong lewat dua gim mudah.

Lalu, di babak perempat final, Ahsan/Hendra akan bersua dengan ganda putra Korea Selatan yang tengah naik daun yakni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Menurut catatan dari BWF Tournament Software, Ahsan/Hendra memang tertinggal secara head to head yakni mengantongi dua kemenangan dari lima pertemuan.

Namun, Ahsan/Hendra memiliki modal positif di pertemuan sebelumnya dengan mengalahkan Kang/Seo di babak 16 besar Japan Open 2023.

Baca Juga
Hendra SetiawanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini