x

Dramatis Pulangkan Wakil Tuan Rumah, Jonatan Christie Gacor ke 16 Besar China Open 2023

Selasa, 5 September 2023 15:49 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Hasil pertandingan babak 32 besar China Open 2023 pada Selasa (05/09/23) antara Jonatan Christie vs Weng Hongyang yang berhasil dimenangkan wakil Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Pertandingan babak 32 besar China Open 2023 pada Selasa (5/9/23) antara Jonatan Christie vs Weng Hongyang yang berhasil dimenangi wakil Indonesia.

Berlaga di Olympic Sports Center Gymnasium, Jonatan Christie berhasil melaju ke babak 16 besar usai menang dengan skor 22-20, 19-21, 21-10.

Baca Juga

Memasuki gim pertama, Jonatan berhasil unggul tiga angka atas Weng Hongyang dengan memanfaatkan serangan-serangan mematikan.

Smash keras dan terukur Jonatan sukses membuat kalang kabut wakil China sehingga ia berhasil unggul jelang interval dengan skor 7-4.

Jonatan Christie berhasil mengamankan interval gim pertama atas Weng Hongyang dengan skor 11-4 melalui netting tipisnya yang masuk ke pertahanan lawan.

Jonatan berhasil mengamankan gim pertama atas Weng Hongyang melalui pertandingan yang berlangsung ketat dengan skor 22-20.

Baca Juga

Memasuki gim kedua, Jonatan kembali unggul empat angka memanfaatkan kesalahan-kesalahan wakil tuan rumah dengan skor 4-2.

Jonatan berhasil mengamankan interval gim kedua di China Open 2023 dengan skor 11-10 usai pengembalian tanggung wakil tuan rumah dikembalikan dengan smash keras.

Sayangnya, pertandingan harus berlanjut ke gim ketiga usai Jonatan dikalahkan Weng Hongyang pada gim kedua dengan skor 19-21.

Jonatan Christie berhasil unggul di gim ketiga atas Weng Hongyang dengan skor 21-10 dan berhak melaju ke babak 16 besar China Open.

Baca Juga

1. Kans Jonatan di China Open 2023

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Semifinal Japan Open 2023 hari ini, Sabtu (29/07/23). (Foto: PBSI)

Sebagai informasi, tim bulutangkis Indonesia mengirimkan empat wakil di sektor tunggal putra pada turnamen level super 1000, China Open 2023.

Keempat wakil yang turun di China Open tersebut adalah Anthony Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo serta Shesar Hiren Rhustavito.

Baca Juga

Sebelumnya, Shesar Hiren berhasil menjadi wakil pertama tunggal putra Indonesia yang berhasil lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Priyanshu Rajawat.

Sementara Jonatan Christie menjadi wakil kedua di sektor ini yang berhasil melaju ke babak 16 besar usai menaklukkan Weng Hongyang.

Di babak 16 besar sendiri, tunggal putra kebanggaan Indonesia tersebut akan menghadapi pebulutangkis Kanada, Brian Yang.

Sebagai informasi, Brian Yang berhasil melaju ke babak kedua usai mengalahkan wakil Israel, Misha Zilberman dalam tiga gim ketat.

Baca Juga

Jonatan Christie sendiri memiliki kans yang cukup besar untuk melaju ke perempat final. Pasalnya, pada pertemuan sebelumnya, ia berhasil menang atas Brian Yang.

Tepatnya pada turnamen India Open, Jonatan berhasil mengalahkan Brian Yang di babak 32 besar melalui dua gim dengan skor 21-14, 21-9.

Sementara itu, jika berhasil melaju ke babak perempat final, Jonatan akan menghadapi pemenang antara Shesar Hiren Rhustavito vs Ng Tze Yong.

Besar kemungkinan, Jonatan Christie akan menghadapi wakil tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong di babak perempat final China Open 2023.

Baca Juga
Jonatan ChristieChina OpenBulutangkisBerita BulutangkisWeng Hongyang

Berita Terkini